Sunday, July 9, 2017

Sinopsis Film : The Lost City of Z (2016)

Bercerita tentang perjalanan Percy Fawcett dalam memetakan hutan di Amazon yang belum terjamah oleh dunia. Di sana terdapat suku indian berbahaya yang dapat mengancam nyawa para penjelajah. Petualangan Fawcett menjadi tak terduga saat ditemukan beberapa bukti peradaban kuno di sana.

Fawcett meyakini bahwa di suatu tempat di dalam hutan tersebut, terdapat sebuah peradaban canggih yang bahkan lebih tua dari peradaban manusia saat itu. Ada gambar dewasa.


Sinopsis :



ringkasan film lost city of z petualangan
Bercerita tentang pergumulan Percy Fawcett yang harus bolak-balik dari hutan Amazon kembali ke kotanya. Awalnya ia berniat ingin membuat peta dari wilayah yang belum dipetakan, tapi usahanya sangatlah sulit karena dapat mengancam nyawa. Di sana terdapat banyak suku asli pedalaman yang primitif. Selain harus memetakan, Fawcett juga harus beradaptasi dengan suku pedalaman.

Alasan Percy Fawcett memutuskan untuk berpetualang adalah untuk mengharumkan nama keluarganya. Keluarga Fawcett terkenal sebagai keluarga yang kurang baik sehingga ia tak punya pilihan lain supaya bisa dihormati orang-orang terhomat di kotanya.



sinopsis lost city of z scene
Pertama kali Fawcett mengamati hutan Amazon, dia dibuat takjub saat mencapai hulu sungai. Di sana ia menemukan beberapa peralatan yang terbuat dari emas. Barang-barang antik tersebut membuat Fawcett yakin bahwa terdapat peradaban lain yang ada di dalam hutan. Mungkin terdapat sebuah desa atau kota, bahkan paramida yang berlapiskan emas. Sejak saat itu, Fawcett jadi terobsesi untuk mencapai tempat tersebut. Ia menyebut kota tersebut dengan sebutan Kota Z.




lost city of z bercerita tentang ringkasan
Pada saat Fawcett berangkat untuk kedua kalinya, ia malah dikhianati oleh teman setimnya dan harus mengalami konflik internal dengan orang-orang yang ada dalam ekspedisinya. Tapi itu tak dapat menghentikan ambisi Fawcett. Bertahun-tahun kemudian ia memilih untuk memulai perjalanan sendiri bersama anaknya. Apa Fawcett akan menemukan Kota Z ?



Pendapat pribadi :



Entah kenapa saya kurang menikmati film ini. Bagi saya pribadi, film ini cukup menarik saat sang tokoh utama berusaha menjelajahi hutan untuk menemukan peradaban lain yang ada di sana. Tapi konflik yang ada di film ini terkesan sepi dan tidak dramatis. Ceritanya cukup simple padahal drama yang ada bisa diulas lebih bagus lagi. Saat saya melihat plot dari film ini saya jadi sangat tertarik, namun saya merasa bosan dengan film ini.






Baca juga rekomendasi film berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment