Monday, July 10, 2017

Sinopsis Anime Movie : Hotarubi no Mori e

Hotaru suka bermain di hutan. Ia tak tahu bahwa di situ terdapat banyak roh atau dewa gunung. Suatu hari, Hotaru tersesat di dalam hutan dan tak bisa pulang. Lalu ia bertemu dengan seorang roh bertopeng bernama Gin. Hotaru diantar pulang oleh Gin, dan sejak saat itu mereka jadi teman dekat. Mereka sering bermain bersama, tapi Hotaru harus menerima kenyataan pahit kalau ia tidak bisa menyentuh Gin. Jika ada anak manusia yang menyentuh Gin, maka ia akan menghilang.

"Time might separate us some day. But, even still, until then, let's stay together." - Hotaru Takegawa


Sinopsis :



hotarubi no morie bercerita tentang
Hotaru adalah seorang gadis cilik berumur enam tahun. Saat sedang libur sekolah ia mengunjungi rumah pamannya yang berada di sebuah desa. Hotaru sering sekali bermain di hutan sendirian. Ia tak takut walaupun terdapat berbagai rumor tentang dewa gunung.

Suatu hari Hotaru tersesat di dalam hutan dan menangis di sana. Lalu datanglah seorang pria bertopeng yang merupakan salah satu roh penghuni di hutan tersebut. Hotaru yang melihat ada sesosok penolong menghampirinya langsung berusaha memeluk pria tersebut. Tapi pria itu selalu menghindar dan tak mau disentuh oleh Hotaru.



hotarubi no morie sinopsis
Ternyata roh bertopeng itu namanya adalah Gin. Gin menjelaskan kalau ia tak boleh disentuh oleh manusia, karena nanti ia bisa menghilang.

Mungkin Gin merasa kasihan kepada Hotaru sehingga mau mengantarkannya pulang. Sejak saat itu mereka jadi sering bertemu dan menjadi teman dekat. Meski mereka adalah makhluk yang berbeda tapi itu tak membuat mereka malu untuk berteman.



hotarubi no morie ringkasan review
Seiring berjalannya waktu, Hotaru jadi tumbuh besar dan naik kelas. Tapi Gin tidak, ia tetap awet muda dan sampai saat ini mereka masih tidak saling bersentuhan. Perasaan mereka menjadi terlalu dalam melebihi teman. Hubungan mereka harus dites, apakah Gin dan Hotaru bisa hidup bersama ?


Sedikit review saya :



Cerita yang ringan namun penuh perasaan. Anime dengan suasana yang mirip adalah Kotonoha no Niwa (Garden of Words). Memang menyakitkan kalau kita tidak mencintai, tapi lebih menyakitkan lagi kalau kita tidak bisa mencintai. Sebuah pesan yang tersirat di Anime Movie ini.


0 komentar:

Post a Comment