Tuesday, January 16, 2018

25 Film Tentang Monster Raksasa

Sosok monster berukuran besar dan raksasa memiliki ketertarikan sendiri untuk ditonton. Selain mempunyai efek yang luar biasa, biasanya kita dibuat penasaran dengan apa yang akan terjadi kepada umat manusia untuk menghadapi fenomena seperti itu. Salah satu film monster raksasa paling terkenal adalah Godzilla. Ternyata film Godzilla ini sudah ada sejak dulu dan sudah tayang berkali-kali dan dibuat banyak serial. Tapi semua film itu terbilang kurang memuaskan bagi pemirsa modern saat ini.

Belakangan ini kita dihebohkan dengan film Godzilla buatan Hollywood yang tentu membuat kita penasaran. Untuk itu saya putuskan untuk membuat daftar film tentang monster raksasa. Berikut ini deretannya.




1. Godzilla Series


Film Monster Terbaik 2017

Daftar Film Godzilla Terbaik :
  1. Godzilla (1998)
  2. Godzilla (2014)
  3. Shin Godzilla (2016)
Bercerita tentang monster raksasa berbentuk seperti kadal yang berjalan dengan dua kaki. Ia muncul dari dalam laut dan memicu kepanikan luar biasa bagi seluruh dunia. Ukurannya yang sebesar gedung, sering kali membuat lingkungan sekitar jadi hancur. Ada banyak sekali film tentang Godzilla yang berasal dari Jepang. Tapi kebanyakan film yang diproduksi itu merupakan film kuno dengan kualitas yang kurang baik bagi penonton modern saat ini.

Di Hollywood, terdapat film Godzilla terbaru yang tayang pada tahun 2014. Film itu menuai kesuksesan yang cukup besar dan hasilnya pun cukup baik. Karena kesuksesan itu maka pihak Jepang membuat film Godzilla bagi domestik yang sudah tayang pada tahun 2016. Film itu juga cukup menarik untuk ditonton karena Godzilla yang ada di film ini punya berbagai kemampuan unik.




2. Kong Series


Film Tentang Monster Laut

Daftar Film Kong Paling Bagus :
  1. King Kong (2005)
  2. Kong: Skull Island (2017)
Siapa yang tak tahu dengan film yang satu ini. Film fenomenal mengenai kera raksasa ini sempat menuai kesuksesan besar yang tayang pada tahun 2005. Ceritanya tentang sekelompok orang yang mau syuting film di sebuah pulau misterius bernama Pulau Tengkorak. Kejadian tak terduga muncul saat seekor kera raksasa memperlihatkan dirinya. Film remake Kong di tahun 2017 juga tak jauh beda dengan kisah film sebelumnya. Hanya saja, film versi remake tahun 2017 berkisah tentang sekelompok peneliti yang ingin meneliti pulau misterius yang tak pernah dijamah oleh manusia. Film Kong: Skull Island juga akan menjadi cikal bakal Cinematic Universe baru yang akan berkisah mengenai para dewa dan para monster.




3. Jurassic Series


Film Monster Terbaik Sepanjang Masa

Daftar Film Jurassic Park Paling Keren :
  1. Jurassic Park (1993)
  2. The Lost World: Jurassic Park (1997)
  3. Jurassic Park III (2001)
  4. Jurassic World (2015)
  5. Jurassic World: Fallen Kingdom (2018)
Film Jurassic Park yang tayang pada tahun 1993 sempat menuai kesuksesan yang sangat besar di seluruh dunia. Bahkan film yang satu itu menjadi salah satu film terbaik sepanjang sejarah. Berkisah tentang sebuah taman berisi berbagai hewan purbakala yang merupakan hasil kloningan dari laboratorium. Taman bermain dan tempat wisata yang nampak hebat dan menakjubkan berubah menjadi malapetaka saat para dinosaurus itu berhasil kabur dari kandangnya dan menyebabkan berbagai kekacauan. Para pengunjung pun berusaha keras untuk menyelamatkan diri.




4. Pacific Rim Series


Penemuan Monster Yeti 2016

Daftar Film Pacific Rim Paling Ditunggu :
  1. Pacific Rim (2013)
  2. Pacific Rim: Uprising (2018)
Ketika berbagai monster raksasa bernama Kaiju muncul dari dasar laut, umat manusia menjadi gempar. Jutaan nyawa melayang untuk menghadapi peperangan yang tak bisa dimenangkan. Untuk melawan para monster itu, diciptakanlah Jaeger, berbagai robot raksasa yang dikendalikan menggunakan pikiran. Jaeger berhasil menghadapi berbagai serangan Kaiju, namun karena Kaiju terus bermunculan, umat manusia jadi kuwalahan karena untuk menciptakan satu robot Jaeger saja, itu dibutuhkan waktu dan sumber daya yang sangat besar. Di ambang kekalahan, seluruh dunia bersatu untuk mencari solusi. Seorang mantan pilot dan seorang pemula harus berangkat menuju dasar laut untuk menghentikan peperangan ini selama-lamanya.




5. Titans Series


Film Monster Terbaik 2015

Daftar Film Titans Raksasa Terbaik :
  1. Clash of the Titans (2010)
  2. Wrath of the Titans (2012)
Film ini bercerita tentang para dewa mitologi Yunani dan para monster yang ada di dalamnya. Perseus adalah seorang manusia keturunan setengah dewa. Ia adalah anak dari dewa Zeus dan terlibat dalam pertarungan antara dewa dan para monster. Perseus harus mengumpulkan berbagai sekutu untuk membantunya melawan Kraken, Medusa, dan Hades. Raja dan para dewa neraka. Di film ini terdapat seekor monster raksasa berukuran sangat besar yang muncul dari laut. Ia adalah Kraken. Di film selanjutnya juga ada monster raksasa bernama Titan yang punya kekuatan melebihi para dewa.




6. Tremors Series


Film Tentang Monster Bawah Laut

Daftar Film Tremors Horror Terbaik :
  1. Tremors (1990)
  2. Tremors 2: Aftershocks (1996)
  3. Tremors 3: Back to Perfection (2001)
  4. Tremors 4: The Legend Begins (2004)
  5. Tremors 5: Bloodlines (2015)
  6. Tremors 6: A Cold Day in Hell (2018)
Di sebuah kota kecil orang-orang menjadi heboh saat mengetahui bahwa terdapat suatu makhluk misterius yang suka memangsa manusia satu per satu. Tak diketahui makhluk apakah itu, tapi yang jelas makhluk ini tinggal di dalam tanah dan bisa bergerak sesuka hati dengan sangat cepat. Seperti lumba-lumba, monster ini juga dapat muncul dari dalam tanah lalu melesat masuk ke dalam dengan sangat cepat. Di saat yang sama, ada seorang ahli seismologi yang mendeteksi berbagai geteran di dalam tanah yang tidak biasa. Orang-orang yang ada di sana harus menyelamatkan diri dari serangan monster yang bisa muncul kapanpun tanpa peringatan.




7. Cloverfield (2008)



Film Monster Raksasa Keren 2014
Sekelompok anak muda sedang mengadakan sebuah pesta perpisahan milik seorang teman bernama Rob yang akan pergi meninggalkan New York untuk bekerja di Jepang. Hud memutuskan untuk merekam pesta itu, namun tiba-tiba, saat sedang asik berpesta, terjadi gempa bumi. Saat mereka menyalakan TV, ternyata sedang terjadi bencana dimana-mana. Sekelompok anak muda ini memutuskan untuk pergi ke jalanan New York dan berusaha menyelamatkan diri dari serangan para monster di kota. Film ini akan diceritakan dan digambarkan dalam bentuk rekaman video dimana kameranya akan dibawa oleh para anak muda ini sepanjang perjalanan mereka.




8. The Host (2006)



Film Monster Raksasa Bagus 2013
Park Hee-bong hidup damai bersama dengan anak-anaknya. Ia bekerja sebagai penjaga warung makanan di tepi sungai Han. Walaupun hidupnya sederhana dan tak seperti para orang kaya yang ada di Seoul, mereka tetap bahagia. Suatu hari kebahagiaan mereka menjadi sirna saat seekor monster tak dikenal muncul dari dalam sungai Han dan menyebabkan panik serta kematian. Salah satu cucu Hee-bong diterkam dan hilang. Semua anggota keluar menjadi sangat berduka karena kehilangan orang yang disayanginya. Namun saat mereka mengetahui fakta bahwa anak itu masih hidup, mereka berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkannya.




9. Trollhunter (2010)



Film Monster Raksasa Terbaru 2012
Saat seekor beruang ditemukan tewas di Norwegia, siswa dari Universitas Volda, Thomas, Johanna dan juru kamera Kalle, memutuskan untuk menyelidiki kasus ini. Mereka menguntit jejak pemburu misterius bernama Hans yang berharap bisa menemukan penjelasan terhadap pembunuhan tersebut. Awalnya Hans enggan, namun akhirnya ia setuju untuk membiarkan mereka merekam semua aksinya, asalkan para siswa itu mau mengikuti perintahnya. Trio siswa itu akan segera mengetahui bahwa Hans sebenarnya adalah pemburu Troll yang bekerja untuk agen rahasia pemerintah. Sebenarnya, beberapa Troll telah berbahaya berhasil lolos dari wilayah teritori mereka dan Hans ditugaskan untuk memburu mereka.




10. The Mist (2007)



Daftar Film Bertema Monster Raksasa
Di sebuah supermarket, terdapat berbagai orang yang sedang sibuk berbelanja. Mereka tak pernah menyangka bahwa hari itu adalah hari paling mendebarkan dalam hidup mereka.

Pada saat orang-orang sedang asik berbelanja, terjadi badai dan kabut yang menutupi kota diiringi dengan teror dan rumor yang menyebabkan para warga jadi ketakutan. Mereka tak bisa melihat apapun di luar supermarket karena kabutnya yang terlalu tebal. Hanya saja, sesekali terdapat berbagai monster yang berdatangan seolah ingin menyerang dan memakan manusia. Kini orang-orang tersebut disuguhkan dengan pilihan, apa mereka akan tetap berada di supermarket sampai waktu yang tak menentu, atau keluar mencari tahu tentang apa yang sedang terjadi.




11. Dragon Wars: D-War (2007)



Download Film Melawan Monster Raksasa
Berdasarkan legenda Korea, tentang ular naga yang berumur ratusan tahun. Makhluk ini dikisahkan akan kembali dan menghancurkan planet ini suatu saat nanti. Katanya, setiap 500 tahun akan muncul dua naga yang baik dan jahat yang akan bertarung satu sama lain. Saat terjadi kekacauan di Los Angeles, seorang reporter bernama Ethan Kendrick ditugaskan untuk menyelidiki rumor ini. Di tempat lain ada seorang gadis yang terserang sebuah penyakit misterius, ia bernama Sarah. Sarah inilah yang dapat membantu Ethan untuk mengungkap legenda naga dari Korea dan menyelamatkan seluruh dunia.




12. Colossal (2016)



Dalam Film Monster Raksasa
Gloria adalah seorang gadis New York pecandu alkohol yang sedang bermasalah dengan pacarnya. Ia harus pindah ke Korea untuk menenangkan diri dan mencoba untuk berubah. Tapi saat seekor monster raksasa muncul secara misterius di Seoul dan menghancurkan kota, Gloria dan teman-teman menjadi panik. Tidak hanya itu, entah kenapa Gloria dan sang monster memiliki koneksi misterius, dimana si monster akan mengikuti gerakan Gloria saat muncul di kota. Setelah mengetahui fakta tersebut, Gloria merasa bahwa dirinya harus mengambil tindakan untuk mencari tahu tentang fenomena ini untuk kepentingan seluruh dunia.




13. A Monster Calls (2016)



Monster Raksasa Bawah Laut
Ibu Connor sedang sakit parah, nampaknya ia mengidap kanker dan waktu hidupnya sudah tidak lama lagi. Selain khawatir dengan ibunya, di sekolah Connor juga sering dibully. Itu menjadikannya sebagai pribadi yang pendiam. Ia selalu berharap ada seorang pahlawan yang datang melindunginya dan mengalahkan semua musuhnya. Hingga akhirnya pahlawan itu datang juga. Namun pahlawan yang dimaksud Connor sangat berbeda dari apa yang dia harapkan.

Connor didatangi oleh seorang monster raksasa yang berbentuk seperti pohon dan bisa berbicara. Monster ini berbeda dari para monster pada umumnya. Ia tak merusak kota atau gedung-gedung tinggi, namun monster ini hanya menceritakan berbagai kisah dongeng, yang akan mengubah hidup Connor.




14. The Water Horse (2007)



Monster Raksasa Indonesia Kalimantan
Ini dia film masa kecil saya. Filmnya cukup bagus dan menakjubkan untuk ukuran film fantasy. Ceritanya tentang seorang bocah yang secara tak sengaja menemukan sebuah telur misterius yang menarik. Telur itu mempunyai ukuran yang tak biasa sehingga bocah itu tertarik dan memutuskan untuk menjaganya. Suatu ketika, telur itu pun menetas dan keluarlah seekor makhluk ajaib. Makhluk ajaib itu merupakan seekor kuda air yang berbentuk seperti penyu dengan leher yang panjang. Sang bocah akhirnya menjalin sebuah hubungan yang unik dan tak biasa dengan makhluk itu sampai ia bertumbuh besar jadi kuda air raksasa. Berdasarkan makhluk legenda dari Skotlandia.




15. Pete's Dragon (2016)



Monster Raksasa di Dunia Nyata
Pete adalah seorang bocah yang telah lama tinggal di hutan. Setelah sebuah kecelakaan yang merenggut orangtuanya, ia harus tinggal di hutan selama 6 tahun. Pete ditemukan oleh seorang penjaga hutan bernama Grace. Saat ditemukan, Pete mengaku bahwa dirinya telah lama hidup di hutan bersama dengan seorang teman bernama Elliot. Saat Pete disuruh menggambarkan bentuk rupa Elliot, ternyata yang digambar oleh Pete adalah seekor naga. Naga yang dimaksud oleh Pete sangat mirip dengan naga yang pernah digambar dan diceritakan oleh ayah Grace waktu kecil. Akhirnya, Grace dan Pete bersama dengan keluarganya memutuskan untuk pergi ke hutan demi menemui Elliot.




16. The BFG (2016)



Monster Raksasa Ditemukan Vietnam
Sophie adalah seorang bocah berusia sepuluh tahun. Film ini mengisahkan tentang petualangannya yang bertemu seorang raksasa baik hati. Awalnya ia memang takut, karena yang Sophie temui adalah raksasa dengan tinggi 24 kaki. Namun setelah menyadari bahwa raksasa itu cukup lembut dan baik, akhirnya mereka mulai berteman. Seiring pertemanan mereka yang bertumbuh, kehadiran Sophie menarik perhatian Bloodbottler, Fleshlumpeater dan raksasa lainnya yang tak diinginkan. Setelah melakukan perjalanan ke London, Sophie dan raksasa baik hati itu harus meyakinkan Ratu Elizabeth untuk membantu mereka menyingkirkan semua raksasa jahat itu untuk selamanya.




17. Jack the Giant Slayer (2013)



Monster Raksasa Asli Pernah Amazon
Sekali lagi, ini adalah film fantasy anak-anak dan merupakan salah satu kisah dongeng masa kecil saya. Bercerita tentang seorang anak muda bernama Jack yang diberi beberapa biji ajaib oleh seorang biarawan tak dikenal. Jack tak pernah menyangka bahwa biji ajaib itu dapat tumbuh menjadi pohon super tinggi dalam semalam. Pohon itu sangatlah tinggi hingga bisa menembus langit dan menuju ke dunia raksasa yang ada di atas langit. Saat itulah Jack mulai mempelajari sejarah tentang peperangan antara manusia dan raksasa yang sudah berlangsung sejak lama. Jack harus pergi ke dunia raksasa yang ada di atas langit untuk menyelamatkan seorang putri cantik yang ia cintai.




18. War of the Worlds (2005)



Monster Raksasa Air Sungai Ada
Bercerita tentang kisah sebuah keluarga yang berusaha menyelamatkan diri dan mengungsi dari berbagai bencana alam yang melanda dunia. Awalnya mereka tak tahu sama sekali tentang apa yang sedang terjadi, orang-orang hanya berusaha sekuat tenaga untuk mencari tempat perlindungan. Ada yang mengira bahwa sedang terjadi perang yang melibatkan seluruh dunia. Dengan berbagai teknologi canggih, mereka saling menyerang. Namun saat Ray dan yang lainnya mengetahui bahwa Bumi sedang diserang oleh alien, kini mereka tahu apa yang harus mereka lakukan.




19. Reign of Fire (2002)



Monster Raksasa Buaya Bawah Tanah
Di masa depan, planet ini telah hancur oleh naga ganas yang bernafaskan api. Sekarang harapan terakhir umat manusia adalah berjuang untuk bertahan hidup di pos terdepan. Suatu hari, sekelompok pejuang Amerika muncul, dipimpin oleh pria yang gagah perkasa bernama Van Zan (Matthew McConaughey). Dia mengklaim telah menemukan cara untuk membunuh naga itu untuk selamanya. Tapi untuk melakukan hal itu Quinn (Christian Bale) harus menghadapi kenangan masa lalu-nya yang menakutkan. Ini adalah tanggung jawab Quinn untuk bertindak supaya mereka yang berada di bawah perlindungannya, bisa selamat. Pada akhirnya, peristiwa ini membuat mereka berdua menyadari bahwa mereka harus bekerja sama untuk mengalahkan monster.




20. Monsters (2010)



Monster Raksasa Anime Binatang
Enam tahun yang sebelumnya, NASA mengumumkan bahwa ternyata terdapat kemungkinan adanya kehidupan asing di dalam tata surya kita. Diadakanlah sebuah penyelidikan untuk mencari sample, namun misi itu gagal saat masuk kembali ke Amerika Utara. Segera setelah itu, terciptalah bentuk kehidupan baru yang muncul dan menguasai separuh kota Meksiko dan dianggap sebagai wilayah yang terinfeksi. Pihak militer dari Amerika dan Meksiko berjuang keras untuk menampung "para makhluk itu". Film ini bercerita tentang seorang jurnalis Amerika yang mengantar turis melalui zona yang terinfeksi di Meksiko menuju perbatasan keamanan Amerika.




21. Ragnarok (2013)



Monster Raksasa Cacing Video
Seorang arkeolog bernama Sigurd sedang menyelidiki mitos tentang Ragnarok, alias ramalan kisah kiamat dari mitologi Utara. Namun setelah ditelusuri, ia tidak dapat menyelesaikan dan memahami misteri yang ada. Akhirnya Sigurd memutuskan untuk melakukan ekspedisi sendiri bersama dua rekannya dan kedua anaknya. Petualangan ini membawa mereka ke Finnmark di bagian utara Norwegia, dan masuk ke wilayah yang belum pernah dijamah manusia sebelumnya yang berada di antara Rusia dan Norwegia, di mana disitu tidak ada orang dari zaman modern. Mereka mulai mendapat penemuan baru saat mereka mengungkap kebenaran dari berbagai artefak tua. Sebuah kebenaran yang lebih besar dan lebih spektakuler dari yang mereka kira.



22. Deep Rising (1998)



Monster Raksasa Game Dasar Laut
Ketika sekelompok perampok berusaha untuk membajak sebuah kapal paling mewah di dunia, mereka sangat terkejut saat mengetahui bahwa para penumpang telah menghilang secara misterius. Mereka jadi kebingungan saat ingin menguasai kapal tersebut, tapi bukan berarti mereka sendirian. Sesuatu yang sangat menakutkan sedang berenang dalam kegelapan. Para makhluk mengerikan yang berasal dari bagian samudra yang belum terjamah oleh siapapun.




23. Grabbers (2012)



Monster Raksasa Ular Islandia
Film ini memang film horror, namun dibalut dengan komedi walau temanya cukup bikin heboh. Petugas polisi Lisa Nolan datang ke Pulau Aran, Irlandia, untuk bertugas selama liburan dua minggu. Bersamaan dengan itu, alien yang haus darah, telah datang dari dalam laut, tiba di pulau yang tenang. Saat paus mati terdampar di pantai dan orang-orang mulai menghilang secara misterius, petugas dan beberapa penduduk setempat secara perlahan mulai menyadari bahwa mereka sedang dalam bahaya. Para alien sedang menyerbu mereka, tapi mereka punya perlindungan yang ampuh, yaitu alkohol tingkat tinggi.

Saat badai mulai mendekat, orang-orang itu masuk ke dalam sebuah bar untuk bertahan hidup. Mereka harus berusaha untuk tetap sadar selama mungkin meskipun sedang mabuk, demi menghalau serangan para alien.




24. Skyline (2010)



Monster Raksasa Tertangkap Kamera
Jarrod dan pacarnya yang sedang hamil, bernama Elaine, pergi ke Los Angeles untuk menemui teman lamanya dan pengusaha sukses bernama Terry, dan istrinya Candice. Terry mengadakan sebuah pesta di apartemennya untuk merayakan kedatangan Jarrod dan menawarkan pekerjaan kepadanya di Los Angeles. Setelah pesta itu telah usai, mereka tidur di sofa ruang tamu, tapi keesokan paginya, kelompok tersebut terbangun akibat sebuah sinar biru yang sangat misterius. Ray menatap cahaya itu dan akibatnya ia terbawa oleh kekuatan misterius itu. Seperti terhipnotis, orang yang menatap cahaya itu akan tersedot masuk dan diculik alien. Kelompok teman ini pun berusaha keras untuk melarikan diri dari penjajahan alien.




25. Super 8 (2011)



Monster Raksasa Purba Penampakan
Pada musim panas tahun 1979, sekelompok teman di kota kecil Ohio menyaksikan sebuah kecelakaan kereta api yang mengerikan saat sedang membuat sebuah film berjudul Super 8. Segera setelah kejadian itu, mereka langsung menduga bahwa itu bukan sebuah kecelakaan karena terhadap berbagai hal yang mencurigakan. Tak lama kemudian, banyak orang yang menghilang secara tiba-tiba dan tidak biasa. Diikuti dengan rangkaian kejadian aneh lainnya, banyak hal yang tidak dapat dijelaskan dengan logika mulai terjadi di kota. Deputi setempat mencoba untuk mengungkap kebenaran, dan benar saja, mereka akan segera mengetahui sesuatu yang lebih mengerikan daripada yang bisa mereka bayangkan.




Baca juga rekomendasi film berikut ini :

13 komentar:

Unknown said...

keren...

masami said...

Makasih min

Unknown said...

Thanks min film keren keren

Film Update Admin said...

mantab min,thanks listnya (y)

Unknown said...

Josss


edo said...

info dong bagi yang tahu, tentang movie monster raksasa semacam siput di ruang bawah tanah yang tersimpan peti berisi koin emas, dan ada pipa pipa gas. ane lupa judulnya jadi susah nyarinya hehe

Unknown said...

Sesuai Keinginan.. Tinggal NYari yg Film" Monster Laut aja hahaha, thx gan

Unknown said...

Mau Nambahin gan :
1. Beyond Skyline (2017)
2. Monster: Dark Continent (2014)
3. The Avengers (2012)
4. Gods of Egypt (2016)
5. The MEG (2018)
6. Bleach (2018)
7. Attack on Titan (2015)

Itu Dulu nnti kalau ada lagi w tambahin

RobySKAK said...

Mantap min listnya, request list horror min, hehe..

Unknown said...

goog !!

Fryzky said...

Hehe kasih list serial HBO dong gan

nonton film layarkaca21 said...

Mau nonton film sub indo? atau film indo?
ni ane kasih tau web buat nonton download film sub indo gratis tanpa bayar dan tanpa iklan yang ganggu. bisa request juga loh.
ni linknya MDG21.COM

Jualmukena said...

mantap ..keren

Post a Comment