Sunday, July 9, 2017

Sinopsis Anime Movie : Koe no Katachi (A Silent Voice)

Saat duduk di bangku SD, Ishida selalu mem-bully dan menyakiti Nishimiya karena ia adalah seorang penderita disabilitas. Akibatnya Ishida jadi gantian dibully oleh teman sekelasnya setelah Nishimiya pergi. Pembullyan terhadap Ishida terus berlanjut sampai SMA. Ishida jadi sangat tertekan, tapi disaat yang sama dia merasa pantas mendapatkan semua ini.

Suatu hari ia bertemu kembali dengan Nishimiya, Ishida pun bertekad untuk menebus segala kesalahannya di masa lalu dan membebaskan diri dari rasa bersalah.


Sinopsis :



koe no katachi review
Di sebuah sekolah SD, hiduplah seorang bocah lelaki bernama Shouya Ishida. Kelasnya yang membosankan mendadak jadi berubah saat seorang bocah penderita disabilitas pindah ke kelasnya. Ia bernama Shouko Nishimiya seorang gadis cilik yang polos dan kesepian. Akibat rasa bosannya, Ishida dan teman-teman mengikuti instingnya untuk membully Nishimiya.

Kelas jadi heboh, entah kenapa seluruh isi kelas malah membiarkan itu terjadi dan malah ikutan membully. Nishimiya jadi tambah kesepian dan tertekan.



koe no katachi bercerita tentang
Pembullyan menjadi semakin menjadi-jadi, dan para guru jadi tahu lalu menghukum Ishida. Tapi teman-teman Ishida malah gak mau ngaku dan berganti membully Ishida, mereka menyalahkan Ishida atas penderitaan Nishimiya. Ishida terus dibully sampai SMA dan ia merasa pantas untuk dibully. Rasa bersalah dan kesepian bercampur jadi satu.

Suatu ketika, secara tak sengaja Ishida bertemu dengan Nishimiya. Ia pun berniat untuk menebus semua kesalahan dan dosanya di masa lalu. Ishida juga bertemu dengan teman-teman baru dan bertemu teman-teman SD-nya yang dulu. Apa Ishida bisa terbebas dari semua rasa sakit ini ? Apakah Ishida bisa menebus semua kesalahannya ?


Review singkat :



sinopsis koe no katachi
Kalau kamu berpikir bahwa ini adalah cerita cinta, kamu salah besar. Ini tentang persahabatan, disabilitas, bully, dan bunuh diri. Semua itu akan dikupas dengan perasaan yang amat mendalam.

Awal saya melihat poster anime ini saya sudah tahu bahwa anime ini bakalan bagus, apalagi ditambah dengan meledaknya Kimi no na wa. Dengan soundtrack yang menyentuh kamu akan dibuat berpikir dan merenung menggunakan perasaan. Segala yang ada di anime ini memang berpusat pada perasaan yang sensitif.

Yang saya pelajari dari Koe no Katachi adalah, setiap orang punya penyesalan, setiap orang punya rasa bersalah yang terus menghantui, setiap orang punya masa lalu tapi, bukan berarti kita gak boleh bahagia, bukan berarti kita gak layak untuk bahagia. Kita harus bisa memaafkan diri sendiri dan memperbaiki semuanya.



0 komentar:

Post a Comment