Saturday, July 25, 2015

Sinopsis Film : The Shawshank Redemption (1994)

Ini adalah film peringkat 1 di imdb. Kamu belum bisa disebut sebagai pecinta film kalo belum nonton film yg satu ini. Film ini mengajarkan tentang harapan sejati, tentang betapa pentingnya setitik harapan dan segala sesuatu yg kamu inginkan dalam kehidupan ini, semua itu cuma membutuhkan satu hal, harapan.

"FEAR CAN HOLD YOU PRISONER.
HOPE CAN SET YOU FREE."

Singkat cerita :


Andy Dufresne adalah seorang bankir yg kaya. Namun nampaknya ia sedang mengalami masalah keluarga yg sangat berat dengan istrinya. Di suatu malam, Andy memergoki istrinya sedang berselingkuh di rumahnya sendiri. Malam itu Andy hanya terdiam duduk di dalam mobilnya dengan kepedihan hati yg sangat mendalam.


Saat itu Andy sedang minum alkohol dan mabuk dengan pistol di tangannya. Tapi malam itu begitu cepat berlalu, tiba - tiba saja Andy sudah berada di pengadilan dan divonis akan di penjara seumur hidupnya.


Andy yg kebingungan dan merasa hopeless, pasrah saja dan gak tau harus berbuat apa, seolah - olah jika ia tertiup angin, dia bisa jatuh. Ia pun mulai diperkenalkan dengan dunianya yg baru, yaitu penjara Shawshank. Tempat yg berisi makanan yg tidak enak, kerja keras, keringat, orang homo, dan muka yg lebam. Tapi Andy tak pernah menyerah.






Baca juga artikel berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment