Saturday, July 25, 2015

Sinopsis Anime : Shingeki no Kyojin



Pada jaman dahulu, umat manusia hidup dalam tembok-tembok besar berukuran lima puluh meter. Selama ratusan tahun tembok-tembok itu telah melindungi umat manusia dari para raksasa sadis yang berada di luar tembok. Tapi masa penantian telah berakhir, suatu hari seekor raksasa berukuran lebih dari lima puluh meter berhasil menjebol tembok dan menghancurkan segalanya. Kini umat manusia harus bersatu demi mencegah kepunahan manusia.


Bercerita tentang :





Dua ribu tahun yang lalu manusia hampir punah karena dimakan para raksasa. Tidak diketahui darimana asal raksasa tersebut, bagaimana caranya berkembang biak, dan nampaknya para raksasa itu juga tidak memiliki kecerdasan.

Sekelompok kecil manusia bisa bertahan hidup karena membentengi diri mereka dengan tembok besar yang super kokoh. Tembok tersebut berukuran lima puluh meter, jauh lebih tinggi daripada raksasa tertinggi sekalipun. Setelah 100 tahun berlalu, mereka tidak pernah melihat raksasa lagi.





Di dalam tembok tersebut, ada seorang pemuda Eren Jaeger hidup damai bersama keluarganya. Namun kebahagiaannya harus sirna saat para raksasa menyerang. Tembok yang sudah berdiri ratusan tahun berhasil dijebol oleh seekor raksasa berukuran lebih dari lima puluh meter. Setelah kampung halamannya dihancurkan dan ibunya dibunuh, Eren bertekad akan menghabisi seluruh raksasa yang ada di bumi dan membalaskan dendam umat manusia.






Ulasan singkat :



Epic, itu adalah sebuah kata yang pantas menggambarkan anime ini. Episode pertama sudah bisa membuatmu langsung jatuh cinta dengan Attack on Titan. Darahmu akan terpompa, adrenalin dan rasa penasaranmu akan membludak dan kamu bisa dibuat pingsan oleh karenanya. Anime ini mengandung berbagai adegan gore dan sadis saat membantai para titan atau raksasa. Tapi tenang saja, semua itu sepadan dengan ceritanya.


0 komentar:

Post a Comment