Saturday, July 25, 2015

Sinopsis Film : Teacher's Diary (2014)

Song adalah seorang guru baru. Ia harus mengajar di sebuah sekolah apung yang berada di sebuah desa terpencil. Disana ia harus menghadapi berbagai tantangan hidup di sebuah desa sederhana dan murid - muridnya yang nakal. Ia sempat merasa marah dan putus asa, namun semuanya berubah saat ia menemukan sebuah buku diary milik seorang ibu guru yang pernah mengajar disitu.

Pak guru yang awalnya kesal, kini hari - harinya diisi dengan membaca diary tersebut, mengajari para muridnya, bercanda, dan memikirkan si bu guru. Is it possible to love someone you've never met ?

Singkat cerita :

Bercerita tentang dua orang guru kesepian yang ditugaskan untuk mengajar di sebuah sekolah terpencil. Sang ibu guru bernama Ann. Ia memiliki tato di tangannya, pihak sekolah menyuruh Ann untuk menghapus tato tersebut. Akan tetapi Ann tetap bersi keras untuk tidak menghapus tatonya. Baginya, tatonya tidak mempengaruhi kegiatan belajar mengajar. Oleh sebab itu pihak sekolah menghukumnya dan mengirimnya ke sebuah desa terpencil.

Disana ia menghadapi berbagai tantangan hidup karena harus tinggal di sebuah sekolah apung yang penuh dengan masalah. Tapi ia menjalani semua itu dengan senang hati sambil terus menulis di sebuah diary mungil miliknya. Seiring berjalannya waktu, ia pun pindah dari sekolah tersebut dan meninggalkan diary tersebut.

Kemudian ada seorang pak guru baru bernama Song. Ia adalah seorang mantan pegulat. Bagaimana mungkin seorang pegulat dapat menjadi guru ? Oleh karena itu pihak sekolah memutuskan untuk mengirimnya ke sekolah terpencil tempat dimana Ann pernah mengajar. Disitu ia pun menghadapi berbagai masalah sama seperti Ann.

Tapi berbeda dengan Ann, Song merasa marah dan putus asa dengan semua masalah ini hingga suatu hari, ia menemukan sebuah diary usang milik Ann. Song mulai membacanya dan mulai mengagumi sosok Ann. Ia pun jadi termotivasi untuk menjadi guru yang lebih baik bagi para muridnya.

Pak guru yang awalnya kesal, kini hari - harinya diisi dengan membaca diary tersebut, mengajari para muridnya, bercanda, dan memikirkan si bu guru. Is it possible to love someone you've never met ?