Wednesday, April 25, 2018

8 Film Menarik Tentang Musik Rap

Siapa yang suka mendengarkan musik rap ? Kumpulan alunan nada berkecepatan tinggi yang penuh motivasi dan opini. Setelah sering disuguhi dengan berbagai macam jenis film yang sangat keren dengan berbagai genre, kali ini ada film bertema musik hip-hop berkualitas yang patut kamu tonton. Genrenya bukan tentang superhero ataupun animasi yang tentu bakal sangat digandrungi melainkan tentang musik. Kebanyakan film dari daftar film di bawah ini, ternyata diangkat dari kisah nyata. Penasaran ? Yuk langsung disimak saja.




1. 8 Mile (2002)





Film yang satu ini akan berkisah tentang salah satu rapper favoritmu yaitu Eminem. Seorang rapper muda bermimpi ingin jadi terkenal dan membesarkan namanya. Namun teman-temannya dan lingkungan sekitarnya nampak membuat perjuangan ini menjadi semakin sulit. Mampukah Jimmy 'B-Rabbit' Smith mewujudkan impiannya ?




2. Straight Outta Compton (2015)





Berdasarkan kisah nyata grup rap bernama N.W.A. (Niggaz With Attitude) yang menghentak Amerika di akhir tahun 80-an dan sangat populer. Mereka bahkan menciptakan subgenre sendiri bagi dunia musik. Diisi dengan lirik-lirik yang mengeksploitasi seks, narkoba dan kekerasan, grup ini menyindir fenomena sosial seperti rasisme dan kekerasan oleh otoritas tinggi. Mereka adalah salah satu grup musik yang pernah dihentikkan oleh polisi saat manggung karena mungkin ujaran mereka yang dengan berani dan lantang memberitakan kebenaran.




3. Boyz n the Hood (1991)





Konflik film ini berpusat pada masalah sosial di pusat kota Los Angeles yang berkisah tentang tiga anak muda yang tumbuh bersama di jalanan. Setiap dari mereka memiliki masalah masing-masing dan kepribadian masing-masing. Ricky ingin memenangkan pertandingan football supaya dapat beasiswa ke USC. Sedangkan Dough bermasalah dengan kekerasan, alkohol, dan kriminalitas karena pengaruh lingkungan. Ada juga Tre, yang diajari oleh ayahnya untuk jadi pria yang selalu bertanggung jawab atas setiap tindakannya.




4. Friday (1995)





Saat ini hari Jumat, dan Craig Jones (Ice Cube) sedang menganggur setelah kemarin dipecat. Ia bermalas-malasan di sekitar rumahnya bersama temannya, Smokey (Chris Tucker), penjual ganja yang tidak kompeten. Smokey lebih suka menghisap ganja miliknya, daripada menjualnya. Hal ini membuat supliyer ganja bernama Big Worm marah, dan menginginkan uangnya kembali. Lalu ada Deebo, si pengganggu yang selalu berbuat onar. Banyak sekali yang bisa terjadi saat kamu bersantai di hari Jumat.




5. Notorious (2009)





Film Notorious bercerita tentang seorang rapper terkenal bernama Christopher Wallace. Melalui bakatnya yang unik dan tekad yang kuat, Wallace mengubah dirinya dari anak jalanan menjadi salah satu rapper terbesar sepanjang sejarah. Saksikan kisahnya dalam meraih ketenaran yang meroket beserta berbagai penolakan yang ia alami selama perjalanan karirnya. Film Notorious akan kembali mengingatkan kita tentang mimpi sejati yang harus kita raih dalam hidup kita. Berdasarkan kisah nyata.




6. Get Rich or Die Tryin' (2005)





Diangkat dari kisah nyata seorang pengedar narkoba yang ingin mewujudkan impiannya di tengah gemerlap kota. Ia memutuskan untuk berpaling dari kejahatan demi mengejar mimpinya yaitu, musik rap. "Hiduplah untuk mimpimu, atau mati untuk mimpi orang lain."




7. Hustle & Flow (2005)





Seorang calon pembawa acara bernama DJay dari Dirty South mencoba untuk terjun ke dalam dunia hip-hop. Ia harus berurusan dengan berbagai orang yang mencoba untuk menjatuhkannya. Umurnya sudah hampir mencapai 40 tahun, dan hidupnya semakin menurun. Ketika DJay mendengar bahwa seorang bintang hip-hop terkenal bernama Skinny Black datang ke kotanya, ia berusaha untuk mendapatkan perhatian dari Skinny. Mungkin inilah kesempatan terakhir bagi DJay untuk mewujudkan impiannya.




8. All Eyez On Me (2017)





Berdasarkan kisah nyata dan kisah tak terungkap dari seorang rapper, aktor, penyair, sekaligus aktivis terkenal bernama Tupac Shakur. Film ini akan mengungkap perjalannya dari awal karirnya di kota New York sampai menjadi salah satu rapper paling berpengaruh di dunia. Melalui bakat, lirik yang kuat, dan cara berpikir yang revolusioner, membuatnya menjadi salah satu ikon budaya yang membuat warisannya terus dikenang setelah Shakur meninggal di usianya yang ke 25 tahun.




Baca juga rekomendasi film, anime, dan TV series berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment