Saturday, April 21, 2018

10 Film Keluarga Terbaik Sepanjang Masa

Butuh tontonan yang seru bareng keluarga ? Ada saudara yang datang ke rumah atau mau ngajak keluarga nonton bareng ? Mungkin daftar film jadul terpopuler berikut ini bisa jadi pilihan untuk mengisi waktu luang anda. Apalagi di akhir pekan yang sejuk ini, bikin suasana jadi tambah nostalgia. Sebagian dari kamu mungkin sudah pernah nonton daftar film terbaru dari saya ini. Ini dia, berikut ini adalah kumpulan film lama yang dulu pernah mengisi masa kecil kita.




1. Home Alone Series





Charlie adalah anak cerdas tapi nakal berusia 8 tahun yang secara tak sengaja ditinggal pergi oleh orangtuanya saat liburan Natal. Alhasil, Charlie harus tinggal di rumah sendirian selama beberapa waktu. Ia harus melindungi rumahnya dari beberapa pencuri yang berusia menerobos masuk ke dalam. Berkat kecerdikan Charlie, ia bisa menyusun berbagai perangkap untuk mengelabuhi para pencuri tersebut.




2. Charlie and the Chocolate Factory (2005)





Lima orang anak kecil terpilih untuk menjelajahi perusahaan coklat super milik pengusaha bernama Willy Wonka. Perusahaan permen coklat tersebut sangat menakjubkan dan tak biasa, mirip seperti taman bermain dan sangat mewah. Petualangan mereka pun dimulai.




3. Alice in Wonderland (2010)





Setelah kabur dari pertunangan yang tak diinginkan, Alice terjebak dalam sebuah dunia fantasi penuh sihir, dan harus mencari cara untuk keluar dari dunia tersebut. Namun seiring dengan berjalannya waktu, Alice mulai bertemu dengan teman-teman baru yang seru, kocak, dan lucu. Alice mulai belajar tentang takdirnya yang sesungguhnya yaitu mengakhiri pemerintahan Ratu Merah yang kejam.




4. The Princess Bride (1987)





Seorang kakek sedang menceritakan sebuah dongeng berjudul "The Princess Bride" kepada cucunya yang sedang sakit. Awalnya sang cucu tidak suka dengan cerita itu karena berisi kisah romansa. Ia lebih suka dengan cerita yang penuh aksi dan bukannya cerita cinta. Tapi sang cucu tak punya pilihan selain mendengarkan dongeng yang sudah diceritakan turun-temurun oleh keluarganya.

Dongeng tersebut bercerita tentang seorang gadis sederhana yang dipilih untuk menjadi istri seorang pangeran bernama Buttercup. Tapi sebenarnya sang gadis sudah memiliki kekasih yang sangat dicintainya. Seiring berjalannya cerita, sang cucu tadi akan menyadari bahwa dongeng yang diceritakan kakeknya sangat bagus dan epik.




5. The Wizard of Oz (1939)





Secara misterius Dorothy Gale masuk ke sebuah dunia fantasi penuh sihir bernama Oz. Ia mulai kebingungan dan mencari cara supaya bisa keluar dari dunia tersebut. Dorothy akhirnya berpetualang bersama teman-teman barunya untuk menemui penyihir bernama Oz yang katanya bisa mengabulkan semua permintaan mereka. Mungkin penyihir inilah yang bisa mengembalikan Dorothy ke dunia asalnya.




6. It's a Wonderful Life (1946)





Seorang malaikat dikirim dari Surga untuk membantu seorang pengusaha yang bernama George Bailey yang sedang galau dan putus asa akan hidupnya. Sang malaikat ingin menunjukkan kepadanya bagaimana jadinya dunia ini jika George tidak pernah ada. Film yang cukup menarik dan unik untuk ditonton. Tema yang sangat keren dan punya banyak pesan moral bermanfaat untuk kita semua.




7. Narnia Series





Narnia, sebuah film fantasy masa kecil yang tak lekang oleh waktu. Menurut saya pribadi, Narnia ini satu kelas dengan LOTR dan Harry Potter. Tapi saya tak mengerti kenapa Narnia bisa tidak sepopuler mereka. Padahal Narnia juga memiliki berbagai cerita imajinatif yang kreatif. Narnia juga mengajarkan kita tentang keyakinan, cinta, dan harapan. Di tambah lagi dengan soundtrack yang selalu bikin nostalgia, film masa kecil yang satu ini tidak akan terlupakan.




8. E.T. the Extra-Terrestrial (1982)





Elliott adalah seorang anak yang cukup nakal. Secara tak sengaja ia bertemu dengan seorang alien ramah dan mulai berteman dengannya. Elliott memutuskan untuk menyembunyikan keberadaan sang alien yang baik hati itu dan berusaha untuk mengembalikannya ke tempat asalnya. Namun saat sang alien jatuh sakit, kini Elliott harus mencari cara untuk membebaskan sang alien dari pemerintah.




9. Maleficent (2014)





Setelah hutannya dirusak, seorang peri yang penuh dendam memutuskan untuk balas dendam dengan mengutuk seorang putri bayi yang merupakan pewaris takhta raja. Namun sang peri akan segera menyadari bahwa anak itu mungkin adalah satu-satunya harapan yang dapat memulihkan kedamaian di tanah mereka, serta memberi kebahagiaan sejati bagi dirinya.




10. Hugo (2011)





Hugo adalah seorang anak yatim piatu yang tinggal di dalam tembok sebuah stasiun kereta. Ia suka memperbaiki jam dan berbagai gadget lainnya. Hugo sangat merindukan ayahnya yang sudah meninggal, satu-satunya hal yang bisa menghubungkan Hugo dengan ayahnya adalah sebuah robot misterius yang tak bisa hidup tanpa sebuah kunci spesial. Akhirnya petualangan Hugo dimulai untuk menemukan kunci spesial tersebut.

Sepanjang perjalanan ia bertemu dengan seorang penjaga toko dan putrinya yang mungkin punya hubungan khusus dengan ayah Hugo.




Baca juga rekomendasi film, anime, dan TV series berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment