Sunday, April 1, 2018

7 Film Menarik Tentang Pablo Escobar

Pablo Escobar adalah seorang gembong kokain terbesar di seluruh dunia. Daftar film berikut ini akan mengungkap perjalanan Escobar dalam menjadi sang dewa narkoba. Saat uangnya sudah terlalu banyak untuk dihitung, Pablo memutuskan untuk mewujudkan impiannya yaitu menjadi Presiden dan menghapuskan kemiskinan di Kolombia. Ternyata ada banyak juga film yang mengangkat kisah Escobar ini. Beberapa diantaranya adalah film dokumenter, tapi ada juga film drama yang sudah dicampur dengan berbagai fiksi.



1. Blow (2001)



Berdasarkan kisah nyata. Seorang bocah lelaki bernama George Jung (Johnny Depp) tumbuh dalam keluarga yang penuh masalah di tahun 1950-an. Ibunya mengomeli suaminya saat ia berusaha mencari nafkah untuk keluarga. Akhirnya terungkap bahwa ayah George tidak bisa mencari nafkah dan keluarganya bangkrut. George tidak ingin hal yang sama terjadi padanya, bersama dengan temannya yang bernama Tuna, dia sukses besar menjual ganja di California pada tahun 1960-an.

Tapi kemudian George masuk penjara, dan dari situ ia mulai belajar tentang kokain. Setelah dibebaskan, George menjadi kaya dengan membawa kokain ke Amerika. Namun setelah itu, dia segera membayar akibatnya.




2. American Made (2017)



Bercerita tentang Barry Seal (Tom Cruise), seorang penyelundup narkoba milik Pablo Escobar yang bekerja untuk CIA pada tahun 80-an. Pada awalnya Barry hanyalah seorang pilot biasa yang bekerja untuk TWA sebelum ia direkrut oleh CIA. Pekerjaannya di Kolombia menarik perhatian para mafia narkoba yaitu Kartel Medellín. Kartel sedang membutuhkan orang seperti Barry yang bisa menyelundupkan narkoba melalui jalur udara.

Barry pun memulai petualangannya dalam menjadi penyelundup narkoba, senjata, dan pencuci uang handal. Berdasarkan kisah nyata.




3. The Infiltrator (2016)



Petugas Bea Cukai AS (Bryan Cranston) mengungkap skema pencucian uang yang melibatkan raja narkoba Kolombia, Pablo Escobar. Kisah nyata satu orang yang melawan kartel narkoba terbesar dalam sejarah.




4. Escobar: Paradise Lost (2014)



Diangkat dari kisah nyata. Nicko (Josh Hutcherson) dan saudaranya berangkat dari Kanada untuk mencari kehidupan yang lebih enak di pinggiran pantai Kolombia. Nicko bertemu dengan seorang gadis di desa setempat dan mereka akhirnya jatuh cinta. Nicko kemudian mengetahui bahwa paman Maria adalah pengedar narkoba, Pablo Escobar (Benicio Del Toro). Hidupnya berubah drastis setelah bertemu El Patron, dan Nick dipaksa masuk ke dalam situasi yang sulit. Ia harus menjaga keluarganya agar tetap aman, tetapi apakah Pablo punya motif lain?




5. Loving Pablo (2017)



Film yang satu ini akan bercerita tentang seorang jurnalis (Penélope Cruz) yang menjalin hubungan romansa dengan Pablo Escobar (Javier Bardem).




6. Sins of My Father (2009)



Menurut saya, film dokumenter ini cukup keren walau mungkin tidak terlalu terkenal. Bercerita tentang kisah luar biasa dari Pablo Escobar, bos terkenal kartel narkoba Kolombia, untuk pertama kalinya diceritakan oleh putranya, Sebastian dan istrinya Maria Isabel Santos.




7. The Two Escobars (2010)



Kali ini akan berkisah tentang hubungan pengedar narkoba terbesar, Pablo Escobar dengan Andres Escobar, pemain sepakbola terbesar di Kolombia. Sebenarnya kedua orang ini tidak terhubung secara langsung, namun ternyata Pablo adalah orang yang membuat tim nasional Andres, menjadi Juara Amerika Selatan. Suatu ketika Andres melakukan kesalahan paling mencengangkan dalam sejarah sepakbola, yaitu gol bunuh diri.

Akibatnya Andres dibunuh oleh salah satu pembunuh bayaran milik Escobar. Bagi Kolombia, sepakbola bukanlah olahraga biasa. Mungkin mirip seperti Indonesia dimana hanya karena permainan sepakbola, kita bisa saling menumpahkan darah. Film ini juga akan bercerita tentang kriminalitas, politik, dan seluruh identitas nasional mereka.




Baca juga rekomendasi film berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment