Monday, April 23, 2018

10 Film Terbaik Tentang Football

Siapa yang suka nonton film bergenre sport ? Berikut ini ada daftar film keren tentang baseball. Biasanya film semacam ini bisa bikin kita termotivasi dan semangat lagi. Di tengah suntuknya kehidupan, mungkin list film bagus ini bisa mengobati hatimu. Banyak di antara film berikut ini yang merupakan kisah nyata. Tentu saja banyak dari film ini akan memberi kita banyak pesan moral positif yang bisa kita pegang sebagai pedoman hidup kita. Langsung saja disimak, selamat men-download dan selamat menonton, hehehe.




1. The Blind Side (2009)





Michael Oher adalah seorang remaja kulit hitam gelandangan yang tak punya rumah. Ia suka tidur di tempat laundry, ia tak tahu siapa ayahnya, dan ibunya adalah seorang pecandu narkoba. Suatu hari, Michael bertemu dengan seorang wanita kulit putih bernama Leigh Anne. Anne selalu percaya bahwa Michael berhak mendapat kesempatan untuk meraih kesuksesan. Saat Anne mengetahui bahwa Michael punya bakat di bidang football. Anne mulai mengerahkan segala cara untuk membantu Michael demi menjadi pemain football sukses dan hebat. Diangkat dari kisah nyata.




2. Remember the Titans (2000)





Pada jaman dahulu, rasisme masih sangat kental. Sekolah di Virginia dibedakan menurut ras dan warna kulit. Ada SMA yang hanya berisi orang kulit hitam, dan ada SMA yang hanya berisi orang kulit putih. Suatu hari, datanglah seorang pelatih football sukses kulit hitam bernama Herman Boone. Berdasarkan kisah nyata sang pelatih dalam mempersatukan keberagaman dan perbedaan mereka di tengah era rasisme yang merajalela. Para remaja tersebut harus mengesampingkan warna kulit mereka dan bersatu saat teman-teman dan keluarga mereka tak peduli.




3. The Longest Yard (2005)





Paul "Wrecking" Crewe adalah seorang superstar olahraga football pada masanya. Tapi masa itu sudah berlalu, dan sekarang Paul tengah mendekam di penjara akibat sebuah insiden. Suatu ketika, seorang sipir penjara bernama Warden Hazen menyuruh Paul untuk membentuk sebuah tim football dari dalam penjara. Anggota tim tersebut terdiri dari para tahanan atau narapidana yang tertarik dan mau bermain football. Mereka akan berlatih untuk melawan para petugas penjara dalam sebuah pertandingan football.




4. The Waterboy (1998)





Waterboy dan watergirl, adalah orang-orang yang menyediakan air untuk para atlit di lapangan. Berkisah tentang seorang waterboy rendahan bernama Bobby Boucher yang bekerja untuk tim football perguruan tinggi. Suatu ketika, pelatih menemukan bakatnya yang luar biasa yaitu tackling orang yang jauh lebih besar darinya. Waterboy menjadi pemain bintang baru dan siap bermain di pertandingan. Akan tetapi Bobby harus merahasiakan itu dari ibunya yang sombong dan suka mengekang.




5. Any Given Sunday (1999)





Tony D'amato (Al Pacino) adalah seorang pelatih football yang sedang kebingungan menghadapi persaingan di zaman modern. Pertandingan football modern ini mirip seperti olahraga berdarah pada zaman dulu, yaitu pertarungan gladiator. Film ini akan berkisah tentang segala sesuatu yang ada dibalik layar tentang perjuangan hidup dan mati para atlit untuk memenangkan setiap pertandingan. Juga ada pengusaha atau orang kaya yang serakah dan tak peduli terhadap nasib para atlit.




6. The Last Boy Scout (1991)





Seorang saksi wanita telah dibunuh oleh pihak tak dikenal. Ini membuat seorang detektif LAPD dan pacar dari sang wanita berangkat untuk menyelidiki kasus ini. Penyelidikan mereka membawa mereka ke sebuah tim football dan seorang politisi yang korup. Kedua orang ini yang akan mengungkap sebuah sindikat judi dibalik dunia olahraga profesional.




7. Invincible (2006)





Vince Papale adalah seorang pria berusia 30 tahun yang sedang mengalami nasib buruk. Ia sedang mengalami masalah keuangan, dan oleh karena itu istrinya ingin bercerai dengannya. Vince akhirnya bekerja sebagai bartender dan bermain football jalanan dengan teman-temannya pada malam hari. Ketika pelatih Philadelphia Eagles sedang mengadakan perekrutan terbuka untuk anggota tim baru, Vince memutuskan untuk coba mendaftar. Dimulailah perjuangan Vince yang panjang untuk bermain di NFL tahun 1976. Berdasarkan kisah nyata.




8. The Replacements (2000)





Sebuah tim football profesional dari Washington sedang galau. Para pemain minta naik gaji dan bermain seenaknya. Akhirnya sang direktur memutuskan untuk menunjuk pelatih baru bernama Jimmy McGinty, ia adalah seorang pelatih lawas yang handal. Jimmy mau jadi pelatih tapi dengan satu syarat yaitu ia yang memilih sendiri pemain yang ia suka dan tak boleh diganggu gugat.

Tak disangka sang pelatih malah memilih para pemain yang jauh dari kata profesional yaitu : penjaga toko, atlit sumo, atlit tunga rungu, polisi, bodyguard, narapidana, pendeta dan tukang bersih kapal. Mereka dilatih untuk menyelesaikan liga yang tinggal empat pertandingan.




9. Friday Night Lights (2004)





Odessa, Texas, adalah kota kecil di Texas yang penuh dengan rasisme dan ekonomi yang sulit. Namun dibalik kegelapan kota, ada satu malam yang memberi kota ini hiburan yang selalu di nanti, yaitu Jumat Malam.

Berkisah tentang seorang pelatih football yang harus memimpin timnya untuk menuju semifinal di Texas Barat tahun 1988. Football SMA sangat dijunjung tinggi dan dipuja di kota ini. Para pemain dituntut untuk memenuhi ekspetasi teman-teman mereka, pelatih, keluarga, dan seluruh masyarakat yang menontonnya. Masalah ekonomi dan rasisme akan jadi salah satu konflik juga. Diadaptasi dari buku H.G. Bissinger dengan judul yang sama.




10. We Are Marshall (2006)





Pada bulan November tahun 1970, sebuah kecelakaan pesawat merenggut nyawa anggota tim football Universitas Marshall. Pelatih baru muncul untuk melatih tim dan para pemainnya yang masih tersisa. Meski telah kehilangan harapan dan pendukung, mereka tetap berjuang untuk memenangkan pertandingan yang mustahil. "From the ashes we rose".




Baca juga rekomendasi film, anime, dan TV series berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment