Thursday, April 5, 2018

20 TV Series Tentang Malaikat & Iblis

Kalau yang sebelumnya saya posting tentang film yang bertema malaikat dan iblis, karena ini saya akan menulis daftar TV Series yang bercerita tentang malaikat dan iblis. Topik seperti ini tampaknya sangat menarik untuk dibahas. Itu terlihat dari banyak industri perfilman yang mengangkatnya menjadi TV Series. Tapi kebanyakan film berikut ini akan lebih banyak mengangkat soal Iblis dan bukan malaikat. Hanya ada sebagian kecil saja yang bercerita tentang malaikat, padahal malaikat adalah topik paling menarik jika dibahas.



1. Supernatural (2005– )



Bercerita tentang dua bersaudara yang mengikuti jejak sang ayah dalam menjadi pemburu. Bukan pemburu biasa, mereka memburu para makhluk supranatural seperti roh-roh jahat, monster, iblis, dan para dewa yang menghuni Bumi. Juga tentunya ada berbagai sosok malaikat dan iblis di TV Series ini. Selagi mereka mencari ayah mereka yang sedang menghilang, kedua bersaudara ini membantu banyak orang dengan berbagai masalah supranatural yang mereka hadapi.




2. Dominion (TV Series 2014– )



Bisa dibilang acara TV ini merupakan lanjutan dari film Legion (2010). Dua puluh lima tahun yang lalu Tuhan menghilang. Para malaikat-Nya turun ke Bumi dan menyatakan perang dengan manusia. Malaikat Gabriel memimpin pasukan malaikat dan berniat memusnahkan seluruh umat manusia dari dunia dan berkuasa atas segalanya. Para malaikat yang hebat menolak untuk mengikutinya. Hanya malaikat lemah yang mengikuti Gabriel.

Tetapi Michael, malaikat tertinggi, memilih untuk bertarung dan membantu manusia. Dengan bantuannya, manusia dapat selamat dan membuat dinding tebal untuk melindungi diri. Hanya "Yang Terpilih" yang dapat menyelamatkan seluruh umat manusia.




3. Lucifer (TV Series 2015– )



Lucifer Morningstar, sang raja Neraka memutuskan untuk tinggal di Bumi untuk belajar dan memahami manusia. Ia bergabung dengan LAPD sebagai konsultan dan membantu manusia dengan kemampuan telepati dan sihirnya. Selagi ia berusaha mempelajari keinginan terdalam dari setiap manusia, Lucifer juga membantu menegakkan hukum di Los Angeles, kota para malaikat.




4. Damien (TV Series 2016)



Untuk mengakhiri seluruh ciptaan Tuhan, Satan mengangkat seorang anak yang akan berkuasa atas seluruh dunia, seperti yang telah dinubuatkan. Setelah mengetahui jati dirinya yang sesungguhnya, Damien Thorn menyadari bahwa dirinya adalah Antikris dan harus menyesuaikan diri dengan hidupnya yang baru. Bagaimana kisah seorang manusia biasa yang memiliki emosi dan kepribadian sendiri tapi dipaksa untuk jadi Antikris ?




5. The Messengers (TV Series 2015)



Sebuah objek misterius menabrak Bumi dan menyebabkan sekelompok orang tak dikenal meninggal akibat energi yang terpancar dari objek tersebut. Beberapa jam kemudian orang-orang asing tersebut mulai hidup kembali dan sekarang diberikan tugas oleh sesosok misterius bernama "The Man". Mungkin orang-orang ini adalah satu-satunya harapan untuk mencegah akhir dunia.




6. Reaper (TV Series 2007– )



Pada saat ulang tahunnya yang ke-21, Sam diberitahu bahwa sebenarnya, sebelum Sam lahir, orangtua Sam telah menjual jiwa Sam kepada Iblis. Sekarang Sam harus menuruti semua perintah Iblis sampai ia mati. Saksikanlah bagaimana kocaknya aksi Sam saat menjalankan berbagai misi yang diberikan oleh Iblis.




7. Sleepy Hollow (TV Series 2013– )



TV Series ini akan bercerita tentang kiamat dimana ada sesosok malaikat bernama Orion yang kabur dari Purgatory alias Api Penyucian. Sebagai mantan anggota Surgawi, Orion adalah malaikat fanatik yang ingin membersihkan seluruh dunia dari semua dosa. Ia memandang manusia sebagai sampah dan penuh dengan dosa. Ada juga sosok Satan yang melakukan berbagai perjanjian dengan manusia, untuk mengambil jiwa mereka.

Ada sosok Molokh, sosok dewa yang sering disembah pada jaman dulu dengan cara membakar bayi hidup-hidup. Molokh ini adalah sosok yang akan memulai kiamat, dan membangkitkan Empat Penunggang Kuda.




8. South of Hell (TV Series 2015– )



Maria Abascal adalah seorang pemburu setan yang menakjubkan dengan kekuatannya yang dahsyat. Tapi dibalik itu semua, Maria juga memiliki iblis yang tersembunyi di dalam dirinya. Iblis yang ada di dalam diri Maria adalah iblis dalam arti nyata. Ia bernama Abigail yang tinggal di dalam diri Maria dan memberi Maria kekuatan. Abigail suka memakan iblis lain yang dilawan oleh Maria. Mereka berdua berbagai jiwa dan takdir. Di satu sisi, Maria berusaha untuk mengusir dan menyingkirkan Abigail. Di sisi lain Abigail akan menghalalkan segala cara untuk tetap menjadi bagian dari diri Maria.




9. Shadowhunters: The Mortal Instruments (TV Series 2016– )



Clary Fray adalah remaja biasa yang tinggal di Brooklyn bersama ibunya. Suatu hari, ia menyadari bahwa dirinya berasal dari garis keturunan Shadowhunter; manusia yang lahir dengan darah malaikat di dalam tubuh mereka. Para Shadowhunter berjuang untuk melindungi dunia kita dari iblis. Setelah ibunya diculik, Clary harus bekerja sama dengan tiga Shadowhunter: Jace, Alec dan Isabelle dan sahabatnya Simon pada pencarian untuk menemukan ibunya dan memulihkan masa lalunya.




10. The X-Files (TV Series 1993– )



Bercerita tentang dua orang agen FBI bernama Fox Mulder dan Dana Scully yang bekerja dalam sebuah biro rahasia yang disebut dengan X-Files untuk menyelidiki kasus-kasus yang berhubungan dengan fenomena paranormal yang sulit dijelaskan dengan logika. Mulder adalah seorang yang percaya pada hal-hal supranatural, sedangkan Scully adalah seorang skeptis. Mereka berdua akan menyelidiki dan melihat kasus-kasus itu dari sudut pandang sains dan paranormal.




11. Angel (TV Series 1999– )



Seorang vampir bernama Angelus, sekarang dikenal sebagai Malaikat tapi memiliki jiwa manusia. Dia pernah melakukan berbagai kejahatan yang mengerikan di masa lalu dan sedang mencari cara untuk menebusnya. Selagi ia mencari pengampunan dan mencoba merelakan masa lalunya, ia pindah dari Sunnydale ke Los Angeles, dimana ia membantu orang-orang yang diganggu oleh para makhluk gaib yang memangsa mereka.




12. Charmed (TV Series 1998– )



Bercerita tentang tiga orang wanita yang merupakan keturunan penyihir. Masing-masing memiliki kemampuan khusus antara lain: menghentikan waktu, menggerakan benda dengan pikiran, dan melihat masa depan. Selain itu ketiga saudari cantik ini juga dapat menggabungkan kemampuan mereka untuk melawan iblis, penyihir, dan kejahatan lainnya.




13. Constantine (TV Series 2014– )



Batas antara Bumi dan Neraka semakin tipis. Para iblis mengklaim telah menemukan cara untuk masuk ke dunia manusia. Sementara sang ahli ilmu hitam bernama John Constantine, sedang galau akan imannya. Ditambah lagi dengan masa lalu kelam yang selalu menghantui dirinya. John memiliki penyesalan di masa lalu yang membuatnya secara sukarela masuk ke rumah sakit jiwa untuk melupakan masalahnya. Namun saat Constantine mengetahui sebuah bencana yang akan datang, ia harus bangkit dari keterpurukannya untuk melindungi seluruh umat manusia.




14. Penny Dreadful (TV Series 2014– )



Di TV Series ini, Drakula digambarkan sebagai vampir pertama yang merupakan malaikat yang jatuh dari Surga dan merupakan saudara laki-laki Lucifer. Mereka diusir dari Surga setelah gagal mengambil alih tahta Tuhan. Lucifer dibuang ke neraka dan memakan jiwa orang mati, sedangkan saudaranya dikutuk di Bumi dan meminum darah yang hidup. Oleh karena itu dia jadi vampir yang pertama. Terdapat sebuah ramalan jika sang vampir asli menggigit manusia bernama Vanessa Ives (sang tokoh utama), maka era baru penuh kegelapan alias kiamat akan dimulai.




15. Grimm (TV Series 2011– )



Di acara TV ini, Iblis digambarkan sebagai makhluk yang hidup di gunung berapi dan menyebabkan gunung berapi itu meletus ketika marah. Iblis menganggap bahwa alam adalah milik mereka dan akan murka kalau ada sesuatu yang dicuri. Jumlah tepatnya tidak diketahui, tapi banyak yang tinggal di gunung berapi. Sang tokoh utama adalah seorang detektif yang menyadari bahwa dirinya adalah keturunan pemburu makhluk supranatural.




16. Preacher (TV Series 2016– )



Di TV Series ini ada sebuah makhluk bernama Genesis yang merupakan asal muasal malaikat dan iblis. Suatu ketika, satu Genesis jatuh ke Bumi dan masuk ke dalam tubuh Jesse Custer, sang tokoh utama. Sejak saat itu Jesse memiliki kemampuan yang dahsyat yaitu mengendalikan siapapun untuk menuruti keinginannya. Ia bahkan bisa memanggil malaikat dan mengirim orang ke Neraka. Setelah Genesis kabur dari Surga, ada dua malaikat yang turun ke Bumi. Mereka menjelma menjadi manusia dan berencana ingin mengekstrak Genesis dari tubuh Jesse.




17. Midnight, Texas (TV Series 2017– )



Midnight adalah tempat spesial bagi orang-orang tak biasa di berbagai belahan dunia. Ini adalah surga yang aman dan nyaman bagi vampir, penyihir, pembunuh bayaran, dan bahkan malaikat. Mereka punya latar belakang yang sangat luar biasa dan bekerja sama untuk menghadapi berbagai bahaya. Di TV Show ini ada sesosok malaikat bernama Joe Strong yang tinggal di Bumi untuk menunggu nubuatan tentang kiamat supaya bisa menghentikkannya.




18. Outcast (TV Series 2016– )



Kyle Barnes adalah seorang pria dengan nasib yang sangat buruk. Waktu kecil dia sering disiksa oleh ibunya dan ketika ia sudah memiliki anak, Kyle dituduh telah menghajar putrinya sendiri. Dari kecil, Kyle memang punya gangguan supranatural yang tak bisa ia jelaskan. Namun di sisi lain, secara misterius Kyle juga punya kemampuan untuk mengusir setan. Akhirnya ia memutuskan untuk bekerja sama dengan seorang pendeta bernama Reverend Anderson untuk menyelamatkan orang-orang yang diganggu oleh roh jahat.




19. The Exorcist (TV Series 2016– )



Seorang Pastor dan seorang pengusir setan harus menyelamatkan sebuah keluarga yang diteror oleh iblis. Sang Pastor bernama Father Tomas, sedangkan Sang Exorcist bernama Father Marcus. Keduanya harus melawan iblis yang menyerang keluarga tersebut, begitu juga dengan iblis yang ada dalam diri mereka sendiri. Sementara itu mereka berdua juga harus menghadapi masalah pribadi dan pergumulan hidup mereka.

Disarankan untuk menonton film The Exorcist (1973) terlebih dahulu, sebelum nonton TV Series ini. Mungkin akan terasa lebih seru dan lebih menarik karena katanya TV Series ini merupakan lanjutan dari film tersebut.




20. Wynonna Earp (TV Series 2016– )



Wynonna Earp memiliki masa lalu yang kelam bersama keluarganya. Ia sempat beberapa kali masuk penjara dan masuk rumah sakit jiwa karena dianggap gila. Setelah ia menyadari bahwa Iblis itu nyata, Wynonna bergabung dengan keluarganya yang lain untuk menjadi seorang pemburu supranatural yang memburu Iblis dan para monster.




Baca juga rekomendasi film berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment