Saturday, April 7, 2018

8 Anime Keren Tentang Zombie (Non-Ecchi)

Mereka adalah para mayat hidup. Mereka tak memiliki jiwa, pikiran, dan perasaan. Mereka hanya mengandalkan insting untuk memburu, membunuh, dan menginfeksi manusia lain. Karena tak memiliki pikiran dan hanya punya hasrat untuk membunuh, tak jarang mereka jadi sulit untuk dibunuh dan dihentikan. Di dunia anime juga sudah mengangkat tema zombie sebagai topik utama di beberapa anime. Tak jarang sebagian daftar anime berikut ini terbilang bagus dan cukup menarik. Selamat menonton.



1. Koutetsujou no Kabaneri (Kabaneri of the Iron Fortress)



Dunia tengah diserang oleh para makhluk mengerikan yang muncul dari sebuah virus misterius. Mereka disebut dengan "Kabane", para pemakan manusia yang tidak bisa dibunuh dengan mudah. Satu-satunya cara untuk menghentikan mereka adalah dengan menghancurkan hati mereka yang terbuat dari baja. Namun jika manusia tergigit oleh mereka, nasibnya akan jauh lebih buruk dari kematian karena mereka akan berubah menjadi mayat hidup sama seperti mereka.

Pulau Hinomoto berhasil selamat dari bencana ini dan membangun tembok raksasa untuk melindungi diri. Satu-satunya cara untuk masuk ke dalam tembok adalah dengan melalui sebuah kereta berlapis baja yang dibangun oleh seorang pemuda bernama Ikoma. Pemuda inilah yang menjadi harapan untuk menyelamatkan umat manusia dengan menciptakan sebuah senjata ampuh yang dapat menembus jantung Kabane.




2. Gungrave



Brandon Heat tidak bisa beristirahat dengan tenang setelah dibunuh oleh temannya yang bernama Harry McDowel. Ajaibnya, ia berhasil dibangkitkan dengan bantuan penemuan medis yang sangat mutakhir. Setelah hidup kembali, Brandon menjadi zombie dan berjuang untuk balas dendam kepada mereka yang telah menghancurkan hidupnya. Namun di sisi lain, ada para zombie lain yang telah dibangkitkan sama seperti dirinya. Ini membuat petualangan Brandon semakin berbahaya.




3. Tokkou (Tokko)



Shindou Ranmaru baru saja lulus dari akademi polisi dan ditugaskan ke Tokko: Special Mobile Investigation Force. Pada hari kelulusannya, dia bertemu gadis setengah telanjang yang ia lihat dalam mimpi. Namanya Rokujo Sakura dan dia bekerja untuk kelompok rahasia yang bernama Tokko: Satuan Tugas Keamanan Umum Khusus. Shindou akhirnya bergabung dengan Tokko untuk membalas dendam atas kematian orang tuanya, dan memecahkan pembunuhan massal misterius di kota kelahirannya Machida.

Sementara itu, berbagai lubang yang sangat dalam mulai muncul di seluruh Jepang, dan makhluk misterius muncul dari mereka. Mungkinkah peristiwa ini terkait dengan pembantaian massal di Machida?




4. Gakkougurashi! (School-Live!)



Yuki Takeya sangat mencintai sekolahnya yang bernama Megurigaoka High School, tempat yang unik dan ceria. Di tambah lagi Yuki juga mengikuti sebuah Klub di sekolahnya bersama-temannya. Namun, Yuki tidak tahu bahwa sebenarnya ada sesuatu yang tersembunyi di sekolah itu. Tujuan sesungguhnya dari Klub tersebut adalah untuk melarikan diri dari kenyataan yang mengejutkan yaitu: kiamat zombie. Sekolah mereka telah dibarikade dan hanya mereka yang selamat.




5. Shikabane Hime Series (Corpse Princess)



Setelah dibunuh secara brutal bersama keluarganya, Makina Hoshimura berubah menjadi Shikabane Hime, mayat hidup yang dikontrak oleh Kougon Cult, untuk melakukan balas dendam pada organisasi mayat hidup misterius yang bertanggung jawab atas kematiannya. Dia dibantu oleh Keisei Tagami dalam tugas ini, yang merupakan seorang pendeta. Saksikanlah petualangan mereka dalam menjalankan misi balas dendam dan mengungkap kebenaran dibalik dunia Shikabane.




6. Zombie-Loan



Apakah kamu tahu kapan kamu akan mati? Seorang gadis bernama Michiru Kita tahu, karena dia memiliki kemampuan untuk melihat cincin kematian di leher orang. Semakin gelap cincin tersebut, semakin dekatlah kematian tersebut.

Michiru melihat bahwa dua anak laki-laki di kelasnya, Chika Akatsuki dan Shito Tachibana, memiliki cincin hitam yang sangat gelap. Michiru berusaha untuk memperingatkan mereka tentang kematian yang akan datang, tapi kemudian ia menemukan sebuah rahasia bahwa ternyata mereka sudah mati. Chika dan Shito bisa tetap hidup karena memiliki kontrak dengan Zombie-Loan. Tentu saja, itu tidaklah gratis. Mereka harus memburu dan menghancurkan para zombie dan menggunakan "Mata Shinigami" milik Michiru untuk membantu mereka.




7. Shisha no Teikoku (The Empire of Corpses)



Pada abad ke-19, umat manusia telah mengembangkan teknologi yang bisa menghidupkan orang mati. Tidak punya pikiran atau emosi, mereka diprogram untuk budak.

Namun meski demikian, teknologi baru ini memiliki kelemahan. Ilmu pengetahuan mungkin bisa menghidupkan jenazah, tapi tidak bisa menciptakan jiwa. Dr. Victor Frankenstein menghilang setelah menciptakan penemuan tersebut. Dan sekarang Victor telah berhasil menciptakan mayat hidup yang punya jiwa. Di tempat lain, ada seorang mahasiswa kedokteran bernama London John Watson yang mencari catatan Frankenstein untuk menemukan dan mengungkap rahasia dibalik jiwa manusia.




8. Kami-sama no Inai Nichiyoubi (Sunday Without God)



Tuhan telah meninggalkan dunia. Akibatnya, kehidupan tidak dapat berakhir dan kehidupan baru tidak dapat lahir. Orang "mati" bisa berjalan di antara yang hidup oleh sebab itu Tuhan memberikan satu mukjizat terakhir sebelum menghilang selamanya yaitu menciptakan para "gravekeeper", makhluk mistis yang mampu membuat orang mati beristirahat melalui penguburan yang layak. Ai, seorang gadis muda yang ceria tapi naif, adalah salah satu gravekeeper di desanya.

Suatu hari, seorang pria yang dikenal sebagai Hampnie Hambart, yang diduga ayah Ai, tiba dan membunuh semua orang di desanya. Setelah kehilangan desanya dan tak memiliki tujuan hidup, Ai akhirnya memutuskan untuk mengikuti pria misterius itu dalam perjalanannya. Selagi Ai memulai perjalannya, ia juga berusaha untuk memenuhi tugasnya yaitu memberikan kedamaian kepada para orang mati dan membantu yang hidup. Saksikanlah petualangan Ai dalam mengungkap kebenaran tentang dunia yang ditinggalkan Tuhan dalam keadaan tragis ini.




Baca juga rekomendasi film, anime, dan TV series berikut ini :

1 komentar:

Alex Kevin said...

I have seen zombie series and movies but missed the anime zombie movies thanks for the review the first thing I am gonna do when I will get my internet connection from https://www.bestbundlepackages.com/ is to watch these anime movies. Bookmarked your page so I don't forget the name of the movies.

Post a Comment