Thursday, April 5, 2018

10 Anime Terbaik Tentang Vampir (Non-Ecchi)

Mereka adalah peminum darah. Di saat malam mulai tiba, kegelapan melanda. Saat itulah perburuan dimulai, mereka akan keluar untuk memburu manusia dan mengubahnya menjadi vampir dengan cara menggigitnya. Mungkin itu adalah versi vampir kebanyakan di dunia perfilman, anime, dan TV series. Tak jarang vampir akan dikisahkan memiliki hubungan romansa dengan para manusia. Tapi untuk versi anime sendiri ada banyak keragaman yang pastinya seru dan unik. Berikut ini daftar anime terbaru tentang vampir.



1. Monogatari Series



Koyomi Araragi adalah seorang siswa kelas 3 SMA. Ia berhasil bertahan dari serangan vampir dengan bantuan Mim Oshino, seorang pria aneh yang tinggal di sebuah bangunan tua. Meskipun telah diselamatkan dari vampir dan sekarang menjadi manusia lagi, namun Araragi memiliki beberapa efek samping seperti memiliki kemampuan penyembuhan manusia super dan penglihatan yang tak biasa. Terlepas dari itu, Araragi mencoba untuk menjalani kehidupan seorang siswa normal, dengan bantuan temannya dan ketua kelas bernama Tsubasa Hanekawa.




2. Owari no Seraph Series



Sebuah virus misterius muncul dan membunuh semua orang di atas usia 13. Manusia menjadi budak oleh vampir yang sebelumnya tersembunyi dan haus kekuasaan, mereka muncul untuk berkuasa dan melindungi manusia. Tapi ada imbalannya, manusia harus menyumbangkan darah mereka.

Di tempat lain, ada dua anak laki-laki bernama Yuuichirou dan Mikaela Hyakuya, yang ditangkap dan dipenjara bersama dengan anak-anak lain. Karena tidak ingin terus-terusan diperlakukan seperti ternak oleh pemerintahan vampir yang kejam, Mikaela melakukan perlawanan. Sayangnya pemberontakkan itu gagal, hanya Yuuichirou yang selamat dan bergabung dengan Moon Demon Company, sebuah unit militer yang didedikasikan untuk memusnahkan vampir di Jepang.




3. Hellsing Series



Alucard adalah seorang vampir yang bekerja untuk Hellsing - sebuah organisasi yang bertugas untuk memusnahkan dan memburu vampir lainnya. Di dunia yang kelam ini, siapa pun yang digigit oleh vampir akan berubah menjadi ghoul. Namun ada kasus unik dimana seorang wanita bernama Seras Victoria, yang tidak berubah setelah digigit vampir. Akhirnya Seras dipilih untuk menjadi rekan Alucard. Sekarang, Seras harus melayani tuannya, Alucard dan bekerja untuk Integra Wingates Hellsing.

Peperangan antara manusia dan para monster telah dimulai. Akankah organisasi Hellsing, di bawah komando Sir Integra Wingates Hellsing, dapat mencegah perang skala penuh? Atau akankah dunia menjadi medan perang penghancuran?




4. Trinity Blood



Bercerita tentang masa depan yang jauh setelah kiamat. Perang antara vampir dan manusia terus berlanjut. Untuk melindungi manusia dari vampir, Vatikan harus bergantung pada sekutu lain. Sang tokoh utama bernama Abel Nightroad yang merupakan seorang pendeta. Ia berpetualang dengan seorang vampir yang meminum darah sesama vampir. Dia adalah anggota "Ax", kelompok operasi khusus yang dipimpin oleh Kardinal Catherina Sforza. Selain itu, ada pihak lain yang ingin melanjutkan perang demi menguasai dunia. Sekarang semua bergantung pada Abel dan AX untuk menghentikan mereka.




5. Vampire Knight Series



Cross Academy (Akademi Salib) adalah sekolah asrama elit dengan dua kelas terpisah antara Kelas Siang dan Kelas Malam. Yuuki Cross dan Zero Kiryuu adalah dua orang siswa yang bertugas menjaga ketertiban antar siswa saat kelas berganti di malam hari. Karena Kelas Malam penuh dengan siswi yang sangat cantik, terkadang hal ini bisa menjadi agak sulit. Hal ini sangatlah penting, karena "para elit" itu sebenarnya adalah vampir. Yuuki dan Zero bertindak sebagai penjaga, melindungi rahasia Kelas Malam dan keselamatan para siswa.




6. Blood Lad



Staz Charlie Blood adalah vampir yang kuat yang menguasai Distrik Timur Dunia Iblis. Menurut rumor, dia adalah monster yang haus darah dan kejam, tapi kenyataannya Staz hanyalah seorang otaku yang terobsesi dengan budaya Jepang dan sama sekali tidak tertarik pada darah manusia. Staz menghabiskan hari-harinya dengan bermalas-malasan, memanjakan diri dengan anime, manga, dan game.

Ketika Fuyumi Yanagi, seorang gadis Jepang, tanpa sengaja masuk melalui portal yang mengarah ke dunia iblis, Staz jadi sangat gembira. Tapi ketika Staz mulai suka dengan Fuyumi, wilayah kekuasaannya malah diserang yang mengakibatkan kematian Fuyumi. Fuyumi akhirnya berubah menjadi hantu gentayangan. Staz berjanji untuk membangkitkan Fuyumi dan melakukan perjalanan ke dunia manusia, sesuatu yang selama ini selalu ia impikan.




7. Vampire Hunter D (Movie)



Berkisah tentang D, seorang yang terlahir dari perkawinan manusia dan vampir. Ia terbuang dan dikucilkan, akhirnya D memutuskan untuk menjadi pemburu vampir. Kehebatannya dalam berburu vampir membuatnya diterima di antara manusia. Suatu ketika, D diberi tugas untuk mencari Charlotte Elbourne, seorang putri cantik dari keluarga kaya yang telah diculik secara misterius. Ayah Charlotte menawarkan hadiah yang berlimpah, untuk menemukan putrinya hidup atau mati.

Perjuangan D tidaklah mudah, karena ada kelompok pemburu bayaran terkenal bernama Markus bersaudara yang mengincar hadiah itu juga.




8. Shiki



Megumi Shimizu adalah gadis remaja berusia 15 tahun yang bermimpi ingin hidup glamor di kota besar. Kematiannya yang secara tiba-tiba dan tak terduga membuat desa Sotoba yang damai berubah menjadi musim panas penuh darah dan teror. Seorang dokter bernama Toshio Ozaki mulai meneliti tentang penyebab penyakitnya yang tak biasa. Di tempat lain, ada Natsuno Yuuki seorang anak antisosial dari kota yang terus dihantui oleh kematian Megumi.

Toshio dan Natsuno harus bekerja sama untuk menyelamatkan desa Sotoba sebelum berubah menjadi kota hantu penuh vampir.




9. Blood+



Saya Otonashi adalah seorang gadis biasa yang menjalani kehidupan biasa dengan keluarga angkatnya di Kota Okinawa. Ia menderita amnesia dan tidak mampu mengingat kehidupannya di masa lalu. Namun, suatu malam masa lalu Saya yang terlupakan teringkat kembali. Malam itu ia diserang di sekolah oleh seekor makhluk yang mengincar darah manusia. Ketika semua harapan tampak hilang, seorang pria misterius bernama Haji muncul dan melawan makhluk itu. Haji memaksa Saya untuk meminum darahnya, saat itulah Saya berhasil membunuh monster itu dengan mudah, menggunakan darahnya sendiri.

Saya kemudian bergabung dengan sebuah organisasi bernama Red Shield, didirikan untuk satu tujuan, yaitu mengalahkan para binatang neraka. Sekarang Saya dan Haji harus bekerja sama dengan Red Shield untuk melawan monster menakutkan ini dan membuka rahasia masa lalu Saya.




10. JoJo no Kimyou na Bouken



George Joestar memiliki kehidupan yang bahagia, namun suatu hari ia mendapatkan seorang saudara angkat bernama Dio yang membuat sebagian besar para vampir jahat jadi takut. Dio berusaha untuk merebut rumah Joestar dan mencuri kekayaan keluarganya, tetapi rencana jahatnya menjadi semakin kacau saat topeng batu misterius dengan kekuatan supranatural ditemukan. Joestar harus mengalahkan makhluk supranatural super kuat bernama Menara Manusia yang punya kekuatan dahsyat dan tak terhingga.




Baca juga rekomendasi film, anime, dan TV series berikut ini :

1 komentar:

KotaWibu said...

Diabolik Lovers juga bagus kok

Post a Comment