Wednesday, April 25, 2018

10 Film Terbaik Tentang Basket

Kamu suka main basket ? Punya mimpi untuk jadi atlit profesional ? Mungkin kamu akan suka dengan list film berikut ini. Tapi bagi kamu yang gak terlalu suka dengan basket, kamu juga masih bisa menikmati daftar film berikut ini. Banyak sekali pesan positif, motivasi, dan inspirasi yang ada di film-film berikut ini. Banyak juga di antara film-film di bawah ini yang diangkat dari kisah nyata, yang pastinya sangat menarik untuk ditonton. Selamat menyaksikan.




1. Space Jam (1996)





Karena merasa putus asa dan kebingungan untuk memenangkan pertandingan basket. Looney Tunes meminta bantuan seorang pensiunan juara basket terkenal yaitu, Michael Jordan untuk mendapatkan kebebasan mereka.




2. Coach Carter (2005)





Berdasarkan kisah nyata. Ceritanya tentang sebuah klub basket yang bobrok, gak terkenal, dan gak pernah menang sama sekali. Anak-anaknya sangat bandel, berandalan, dan tak bisa diatur. Banyak pelatih yang kuwalahan menghadapi anak-anak itu. Hingga seorang pelatih galak bernama Coach Ken Carter mendatangi mereka. Pelatih ini sangat disiplin, tegas, tapi sebenarnya baik hati. Coach Carter inilah yang tidak hanya akan mengubah klub basket tersebut, tapi juga mengubah kehidupan anak-anak nakal itu.




3. The Basketball Diaries (1995)





Jim Carroll (Leonardo DiCaprio) adalah seorang remaja SMA yang bermimpi ingin jadi pemain basket terkenal. Itu tak mengherankan karena Jim sangat jago dalam bermain basket dan tergabung dalam tim yang tak terkalahkan. Namun mimpinya terancam saat Jim terjebak dalam dunia narkoba. Ibunya tenggelam dalam kesedihan yang amat mendalam karena kelakuan anaknya. Jim tak bisa pulang ke rumah, ia pergi ke kegelapan kota New York, untuk mencuri, merampok, dan menjual dirinya demi membeli heroin. Diangkat dari kisah nyata.




4. Finding Forrester (2000)





Jamal Wallace adalah anak jenius dalam bidang olahraga basket dan menulis. Karena prestasinya, ia mendapat perhatian dari sebuah sekolah paling bergengsi di New York. Namun alasan utama kenapa dia disukai adalah karena keahliannya di lapangan basket. Jamal mulai mengejar impiannya yang ada di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Ia juga berkenalan dengan seorang guru yang akan mengubah hidupnya dan mengungkap masa lalu dan masa depan Jamal.




5. Semi-Pro (2008)





Berkisah tentang tiga orang pria dengan impian mereka masing-masing. Jackie selalu bermimpi untuk bermain dan bergabung dengan NBA. Di sisi lain, Monix adalah seorang point guard yang sedang berada pada ujung karirnya. Juga ada seorang pria bernama Clarence "Coffee" Brown yang bermimpi ingin jadi pemain terbaik tapi tidak pernah menghargai kerjasama tim. Ketiga orang ini akan dipertemukan dan harus bermain bersama untuk memenangkan pertandingan yang mustahil. Apa impian mereka bisa terwujud ?




6. White Men Can't Jump (1992)





Billy dan Sydney mengira mereka adalah para pemain basket terbaik di kota, jadi saat mereka bergabung dan bermain bersama, tidak ada yang bisa menghentikan mereka, kecuali diri mereka sendiri. Masalah bertambah lagi saat, Billy berutang uang dan dikejar-kejar oleh sekelompok gangster. Pria kulit hitam dan kulit putih ini harus bekerja sama untuk memenangkan pertandingan di jalanan dan pertandingan di turnamen.




7. He Got Game (1998)





Seorang anak SMA bermimpi ingin jadi pemain basket profesional. Tapi mimpinya terganggu dan terbayang-bayang oleh ayahnya yang sedang dpenjara. Sang ayah berusaha untuk meyakinkan anaknya supaya mau kuliah dan sang ayah bisa dapat keringanan hukuman.




8. Glory Road (2006)





Berdasarkan kisah nyata. Pada tahun 1965, pelatih tim basket wanita SMA bernama Don Haskins diundang oleh Texas Western Miners untuk menjadi pelatih mereka. Meskipun kekurangan uang, Haskins menerima  kesempatan itu dan memutuskan untuk pindah bersama istri dan anak-anaknya ke asrama perguruan tinggi. Haskins merekrut tujuh pemain kulit hitam berbakat yang ditolak untuk bermain dengan lima pemain Kaukasia. Ia membentuk tim legendaris yang memenangkan kejuaraan nasional 1966 melawan tim Kentucky yang kuat.




9. Hoop Dreams (1994)





Film yang satu ini adalah film dokumenter tentang dua anak muda yang bermimpi ingin jadi pemain basket profesional. Mereka memulai mimpi dengan cara mendapatkan beasiswa untuk kuliah, supaya bisa bermain di NBA. Film ini akan menceritakan tentang masa empat tahun mereka bersekolah dan seluk-beluk permainan basket mereka. Juga tantangan untuk meraih nilai akademis yang bagus. Meski diwarnai dengan berbagai masalah ekonomi, dan masalah yang lainnya, tapi mimpi mereka terus berlanjut.




10. Love & Basketball (2000)





Mereka adalah Monica dan Quincy yang suka bermain basket sejak kecil. Film ini akan bercerita tentang hubungan keduanya dari mulai kecil sampai ke SMA, dan berlanjut hingga mereka berhasil bermain di USC. Petualangan cinta mereka juga menghadapi banyak tantangan dimana mereka harus menempuh karir profesional di bidang olahraga basket.




Baca juga rekomendasi film, anime, dan TV series berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment