Monday, September 12, 2016

Sinopsis Film : District 9 (2009)

Ini film tentang alien. Tapi ini bukan film tentang "Alien Vs Manusia". Film mempunyai pesan tersendiri untuk manusia. Kisah alien yang ada di film ini mirip dengan kisah para orang miskin yang tinggal dilingkungan kumuh. Mereka dikucilkan dan disingkirkan. Filmnya berbentuk seperti dokumentari, tapi sebenarnya film ini murni sebuah fiksi tapi terlihat seperti nyata.

Banyak adegan berdarah dan kata - kata yang kasar.

Singkat cerita :

Bercerita tentang alien yang terdampar di bumi. Yang membuatnya berbeda dari film alien lain adalah, alien disini tidak menyerang atau bermaksud untuk menginvasi bumi. Mereka kehabisan bahan bakar untuk pesawat mereka. Jadi terpaksa harus tinggal di bumi.

Makanan dan pergaulan alien tentu sangat berbeda dengan manusia. Oleh sebab itu para alien nampak dikucilkan dan disingkirkan. Lingkungan mereka kotor, mereka sangat tidak sehat dan kekurangan gizi. Dan dimana ada lingkungan kumuh, maka disitu pasti ada kejahatan. Perdangan senjata, perdagangan seks antar spesies. Bahkan mereka juga membentuk geng.

Setelah 20 tahun, populasi alien semakin memuncak. Para warga disekitar jadi gelisah dan terganggu akibat tingkah laku dan kekacauan yang ada. Maka dari itu sebuah organisasi khusus penanganan alien bermaksud untuk memindahkan alien ke tempat lain yang jauh dari manusia. Tapi semuanya tak semudah itu. Ada kejadian tak terduga yang akan mengubah sejarah manusia dan alien.

0 komentar:

Post a Comment