Friday, December 9, 2016

5 Film Ini Bisa Mengubah Pandanganmu Tentang Perang

daftar film tentang perang terbaik
Perang terkenal dengan pembunuhan, jutaan nyawa melayang, bom menghancurkan alam. Permusuhan dan pertikaian dengan berbagai alasan. Tapi kita kadang melewatkan beberapa hal yang tak terduga di dalam peperangan. Misalnya yang ada di film - film berikut ini. Ini dia, daftar atau kumpulan film tentang perang yang bisa mengubah cara berpikirmu mengenai peperangan. Ternyata dibalik peperangan juga terdapat unsur lain seperti politik ataupun keuangan. Dibalik permusuhan juga terdapat belas kasih.




1. The Imitation Game (2014)


film perang berdasarkan kisah nyata

Berdasarkan kisah nyata bray. Perang dunia ke II terkenal dengan pertarungan epik antara peradaban. Kemerdekaan melawan kelaliman. Demokrasi melawan Nazi. Jutaan pasukan meninggal. Armada kapal tenggelam mengisi lautan. Pesawat menjatuhkan bom dari langit hingga mereka menghilangkan matahari. Perang bukan seperti itu bagi mereka. Bagi Alan Turing dan timnya, itu hanya... setengah lusin penggemar teka - teki silang... di desa kecil Inggris Selatan.




2. War Dogs (2016)


film perang modern terbaik

Film ini berdasarkan kisah nyata. Apa yang kamu tahu tentang perang ? Mereka ceritakan padamu tentang kepahlawanan... demokrasi. Atau kebohongan mengenai orang yang membenci kemerdekaan kita. Bagi David Packouz perang bukan seperti itu. Ia melihat helm, sarung tangan tahan api, pelindung tubuh dan M16, semuanya seharga $ 17,500. Itu biaya untuk perlengkapan satu orang serdadu Amerika. Lebih dari 2 juta tentara berperang di Irak dan Afganistan. Itulah arti perang yang sebenarnya. Perang adalah ekonomi.




3. Schindler’s List (1993)


film perang kerajaan keren

Berdasarkan kisah nyata. Saat Perang Dunia ke-II, ada seorang pengusaha asal Chekoslovakia Oskar Schindler, ingin mendirikan pabrik di Polandia. Kepanikan kaum Yahudi yang dikejar - kejar tentara Nazi untuk di kirim ke kamp konsentrasi, dimanfaatkan oleh Oskar Schindler untuk mendapatkan tenaga kerja yang murah. Pada awalnya Oskar tidak tertarik dengan apa yang dilakukan oleh tentara Nazi di Polandia.

Namun ketika dia menyaksikan dengan mata kepala sendiri pembantaian yang sadis di kamp kerja paksa Plaszow, Oskar kemudian meminta Itzhak Stern, seorang akuntan keturunan Yahudi untuk membuat daftar nama orang - orang Yahudi yang ada di kamp tersebut untuk diselamatkan.




4. Fury (2014)


list film perang sniper bagus

Film tentang perang dunia ke 2 di Jerman. Bercerita tentang sebuah tim beranggotakan 5 orang kru yg di pimpin oleh sersan Wardaddy menuju peperangan melawan Nazi Jerman. Bersama dengan 1 anggota pemula yg adalah seorang juru ketik dan tidak punya pengalaman, mereka semua berangkat menjalankan misi heroik dan berani yg rasanya tidak mungkin untuk diselesaikan. Endingnya tidak terduga. Ternyata dibalik peperangan, dibalik permusuhan, tetap ada belas kasihan dan pengampunan.




5. Hacksaw Ridge (2016)


film perang terbaru sepanjang masa

Perang terkenal dengan bunuh - bunuhan. Tapi apa yang akan terjadi jika ada seorang prajurit yang tetap berpegang teguh pada keyakinannya untuk tidak membunuh siapa pun ? Seorang prajurit yang tidak akan membunuh musuhnya. Meskipun telah menerima banyak tekanan dari berbagai pihak, namun pada akhirnya Doss bisa berangkat ke medan perang. Sekarang ia bisa berperang menyelamatkan semua orang dan menjadi orang pertama dalam sejarah Amerika yang menerima medali kehormatan tanpa menembakkan senjata.




Baca juga rekomendasi film berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment