Monday, May 22, 2017

Sinopsis Film : John Carter (2012) - terjebak di Mars

Seorang mantan tentara berteleport ke planet Mars secara misterius. Disana ia dihadapkan dengan planet yang sedang sekarat dan terlibat peperangan. Terjadi pertempuran antara negri Helium dan Zodanga yang telah berlangsung selama ratusan tahun.

Disana John Carter bertemu dengan seorang ratu yang sedang membutuhkan seorang penyelamat. Hanya sang ratu yang dapat mengembalikan John Carter ke planet asalnya.


Ringkasan :



john carter jalan cerita
John Carter adalah seorang mantan tentara yang ingin hidup normal. Ia terus dipaksa untuk bergabung ke militer, tapi Carter menolak. Ia kabur ke padang pasir dimana terdapat beberapa suku Indian kuno. Carter dan mereka terlibat tembak-tembakan dan kejar-kejaran lalu berakhir di sebuah goa. Sebuah gua misterius yang ternyata terdapat banyak bongkahan emas di dalamnya.

Di goa itu Carter menemukan sebuah medalion misterius. Saat Carter menyentuhnya, tiba-tiba ia bisa berpindah tempat atau teleport ke tempat lain. Carter berpindah tempat ke sebuah padang gurun dan disana ia bisa melompat sangat tinggi serta menemukan berbagai makhluk hidup yang tak pernah ia temui sebelumnya. Seolah-olah Carter berpindah ke planet lain.



john carter bercerita tentang
Carter sempat ditangkap oleh sekelompok suku alien dan dijadikan sandera. Lalu Carter bertemu dengan seorang wanita yang merupakan seorang putri di planet tersebut. Dari situlah ia dijelaskan bahwa ternyata Carter berada di planet Mars, tapi di situ planet tersebut disebut dengan Barsoom.

Diceritakan di film ini bahwa ternyata pada jaman dahulu, Mars memiliki penduduk dan berbagai makhluk hidup. Namun sama seperti Bumi, penduduk Mars juga suka berperang dan menyebabkan planet ini jadi hancur dan rapuh.



film john carter tentang planet lain
Singkat cerita akhirnya Carter menyadari bahwa ia berada di planet yang sedang sekarat dan terlibat peperangan. Apa Carter akan ikut berperang untuk planet tersebut ? Atau kembali ke Bumi dan menjemput gua emas miliknya ?


Yang menarik dari film ini :



Yang menarik dari film ini adalah terdapat sekelompok dewa yang bisa mengatur berbagai kehidupan di berbagai planet, termasuk di Bumi dan Mars. Para dewa tersebut bisa berpindah tempat secara instan dan abadi alias tidak bisa mati. Namun anehnya, ternyata dewa itu bisa dibunuh oleh senjata api.


Trailer :




Baca juga rekomendasi film berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment