Wednesday, January 17, 2018

12 Film Romance Barat Terbaik 2017

Kamu suka dengan film yang bertema cinta atau romantis ? Mungkin sebagian dari kita tidak terlalu suka dengan film romance yang sering terkesan terlalu klise dan terlalu drama. Biasanya orang seperti itu akan mencoba menghindari semua film yang ada unsur cinta di dalamnya. Tapi ada sebagian orang, khususnya para wanita yang suka sekali menonton film romance yang penuh drama dan tak jarang sering bikin kita galau. Apalagi jika mereka disuguhkan dengan berbagai drama korea yang terkenal dengan aksi cerita romansa mereka.

Berikut ini saya punya daftar film cinta terbaik tahun 2017. Mungkin ini tak sebagus yang kamu inginkan, namun list film berikut ini cukup menghibur dan unik untuk ditonton.




1. Big Sick



Kumail (Kumail Nanjiani), adalah seorang pria Pakistan yang bekerja sebagai supir online dan sedang berusaha untuk jadi stand-up komedian pemula. Di suatu malam saat Kumail baru saja melakukan aksi stand-up, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Emily (Zoe Kazan). Mereka mulai berkenalan dan menjadi dekat. Di tengah kebudayaan yang berbeda, mereka menjalin hubungan yang unik sekaligus kocak. Tiba-tiba, sebuah penyakit menyerang Emily dan harus dirawat di rumah sakit.

Kumail sekarang harus berhadapan dengan berbagai tekanan hidup antara lain menjadi komedian, menghadapi penyakit serius, memenuhi harapan orang tuanya, dan menyatakan perasaannya yang sesungguhnya. Ada adegan dewasa.





2. The Shape of Water



Berlatar belakang era Perang Dingin Amerika sekitar tahun 1962, hidulah seorang wanita bernama Elisa, seorang petugas kebersihan sederhana yang kesepian. Di sebuah tempat penelitian rahasia, hidup Elisa seperti terpenjara dan terisolasi. Suatu ketika, bersama dengan rekan kerjanya yang bernama Zelda, mereka menemukan seekor makhluk ampibi yang sangat misterius. Elisa mulai berhubungan dengan makhluk itu walaupun ia tahu bahwa itu merupakan makhluk hasil eksperimen yang sangat dirahasiakan.





3. Beauty and the Beast



Diangkat dari sebuah legenda dan dongeng klasik dari sebuah cerita animasi Disney. Bercerita tentang seorang pangeran yang terjebak dalam bentuk binatang yang buruk rupa akibat suatu kutukan misterius. Kutukan tersebut hanya bisa dipatahkan dengan cinta sejati. Di tempat lain, hiduplah seorang gadis sederhana bernama Belle yang ramah dan baik hati. Suatu ketika, Belle mengunjungi istana tempat dimana pangeran itu berada. Mungkin ini akan jadi satu-satunya kesempatan bagi sang pangeran untuk lepas dari kutukan yang sedang membelenggunya.





4. Home Again



Bercerita tentang seorang ibu single-parent bernama Alice yang tinggal di Los Angeles. Hidupnya menjadi tidak terduga saat dia mengijinkan tiga anak muda laki-laki tinggal bersamanya.





5. The Mountain Between Us



Setelah mengalami sebuah kecelakaan pesawat yang tragis, dua orang asing yang tidak saling mengenal bernama Ben dan Alex harus saling bekerja sama untuk bertahan hidup di pegunungan dingin yang penuh salju. Ketika mereka menyadari bahwa pertolongan tidak kunjung datang, mereka harus melakukan perjalanan berbahaya melintasi jarak ratusan mil sambil terus menguatkan satu sama lain untuk bertahan dalam kondisi yang sulit dan melampaui batas kekuatan mereka.





6. The Space Between Us



Lanjutan dari film diatas, setelah mendaki gunung, mereka menuju luar angkasa melayang seperti layang-layang. Eh gak deng, bercanda. Film ini bukan lanjutan dari film di atas dan punya cerita yang berbeda.

Karena planet Bumi yang semakin rusak, para ilmuwan berniat untuk mendiami dan menjadikan planet Mars sebagai rumah baru. Gardner Elliot adalah manusia pertama yang terlahir di planet Mars. Karena suatu alasan, keberadaannya disembunyikan. Gardner merasa sangat bosan karena tak punya teman yang seumuran dengannya. Ia hanya bisa chatingan dengan seorang gadis bernama Tulsa yang ada di Bumi. Hari itu pun tiba, saat Gardner untuk pertama kalinya datang ke Bumi. Ia mulai berkelana di planet yang membuatnya sangat penasaran. Dan tak lupa, ia pun pergi menemui Tulsa.





7. Tulip Fever



Pada abad ke-17, di Amsterdam ada seorang gadis yatim piatu bernama Sophia (Alicia Vikander). Secara terpaksa, ia harus menikah dengan seorang pedagang kaya dan berkuasa bernama Cornelis Sandvoort (Christoph Waltz). Sebuah pernikahan "settingan" yang tidak memberi kebahagiaan tapi bisa menyelamatkan Sophia dari kemiskinan. Setelah itu, Sophia mulai menjalin hubungan perselingkuhan dengan seorang pelukis bernama Jan Van Loos (Dane DeHaan), seorang seniman muda yang sedang berjuang.

Kedua kekasih gelap ini harus mempertaruhkan segalanya untuk memasuki pasar bola lampu tulip yang penuh hiruk-pikuk. Dengan harapan untuk menjual bola lampu yang tepat yang akan menghasilkan banyak uang untuk membeli kebebasan mereka. Ada adegan dewasa.





8. Everybody Loves Somebody



Di luar, Clara Barron nampaknya punya kehidupan yang sempurna. Ia punya pekerjaan yang bagus, rumah yang mewah di Los Angeles, serta keluarga yang saling menyayangi dan penuh kasih. Meskipun begitu, ternyata ada satu hal yang belum bisa dipenuhi oleh Clara, yaitu kehidupan percintaannya. Karena merasa tertekan dengan pernikahan keluarga di Meksiko, Clara meminta salah satu rekan kerjanya untuk berpura-pura menjadi pacar Clara selama akhir pekan.

Akan tetapi, Clara menjadi terkejut saat seorang mantan pacarnya tiba-tiba muncul setelah menghilang dari kehidupannya selama ini. Sekarang Clara harus memutuskan, apakah dia akan kembali ke masa lalu atau mencoba untuk membuka hati demi kemungkinan baru yang tak terduga.





9. Breathe



Ketika Robin diserang oleh penyakit polio pada usia 28 tahun, dia hanya bisa tinggal di rumah sakit dan diberitahu bahwa waktunya tinggal beberapa bulan lagi untuk hidup. Dengan bantuan saudara kembar Diana (Tom Hollander) dan seorang penemu bernama Teddy Hall (Hugh Bonneville), Robin dan Diana berani untuk melarikan diri dari bangsal rumah sakit demi mencari kehidupan baru yang penuh kemungkinan. Mereka mulai membesarkan anak mereka, bepergian dan mengabdikan hidup mereka untuk membantu pasien polio lainnya.





10. Everything, Everything



Seorang gadis berusia 17 tahun bernama Madeline Whittier memiliki penyakit langka yang menyebabkan dia harus tinggal di dalam rumah selama 24 jam dengan udara yang disaring bersih. Seluruh hidupnya hanyalah berisi membaca buku, mengobrol dengan ibunya, dan bermain dengan perawatnya yang bernama Carla. Suatu hari, ada sebuah truk yang datang ke sebelah rumahnya. Di sana ia melihat Olly. Olly Bright adalah tetangga baru Maddy. Mereka saling mengenal melalui email.

Semakin mereka saling mengenal, semakin mereka jatuh cinta. Olly mulai memberi tahu Maddy bahwa hidupnya selama ini terbelenggu dan tak bisa bebas. Dimulailah petualangan baru yang akan mengubah hidup Maddy selama-lamanya.





11. The Incredible Jessica James



Bercerita tentang seorang penulis drama bernama Jessica Williams (Jessica Williams) yang tinggal di kota New York. Ia sedang berjuang dan berusaha untuk bangkit kembali setelah mengalami perceraian. Jessica muncul kembali dengan menjalin hubungan dan berkencan dengan seorang pria yang lebih tua darinya (diperankan oleh Chris Dowd). Film The Incredible Jessica James menggambarkan seorang wanita muda yang berusaha untuk mencari jatidiri-nya dengan caranya sendiri yang unik.





12. Paris Can Wait



Anne sedang mengalami kegalauan dalam hidupnya. Ia sudah menikah cukup lama dengan seorang produser film yang sukses. Tiba-tiba, Anne mendapati dirinya melakukan perjalanan menggunakan mobil dari Cannes ke Paris dengan seorang rekan bisnis suaminya. Perjalanan yang seharusnya hanya memakan waktu tujuh jam, malah berubah menjadi petualangan dua hari yang menyenangkan dengan berbagai hiburan yang beragam. Ada pemandangan yang indah, makanan yang lezat, anggur, candaan, asmara dan semua itu memberi Anne semangat hidup yang baru.




Baca juga rekomendasi film berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment