Wednesday, January 17, 2018

14 Film Fantasy Terbaik 2017

Salah satu genre film yang sangat bagus dan ampuh dalam mengusir rasa bosan dan jenuh sekaligus dapat mengembangkan daya imajinasi penonton adalah genre fantasy. Genre ini disukai oleh semua kalangan terutama anak-anak karena balutan kisahnya yang biasanya sangat seru dan dipenuhi dengan aksi-aksi petualangan nan menghibur. Film fantasy biasanya juga mempunyai unsur komedi yang asik dan menarik untuk diikuti.

Tak jarang, berbagai film klasik yang ada di deretan film-film terbaik sepanjang masa juga merupakan genre fantasy. Penasaran apa sajakah film-film yang termasuk dalam film fantasi terbaik di tahun 2017 ? Berikut ulasannya untuk kamu.





1. Star Wars: The Last Jedi



Rey sedang mengembangkan kemampuan baru-nya. Ia dibantu oleh Luke Skylwaker yang terkesan dengan kekuatan Rey. Sementara itu, pihak Pemberontak sedang bersiap untuk berperang melawan Orde Pertama.






2. The Shape of Water



Berlatar belakang era Perang Dingin Amerika sekitar tahun 1962, hidulah seorang wanita bernama Elisa, seorang petugas kebersihan sederhana yang kesepian. Di sebuah tempat penelitian rahasia, hidup Elisa seperti terpenjara dan terisolasi. Suatu ketika, bersama dengan rekan kerjanya yang bernama Zelda, mereka menemukan seekor makhluk ampibi yang sangat misterius. Elisa mulai berhubungan dengan makhluk itu walaupun ia tahu bahwa itu merupakan makhluk hasil eksperimen yang sangat dirahasiakan.






3. Valerian and the City of a Thousand Planets



Di abad ke XXVIII, ada sebuah stasiun luar angkasa bernama Alpha. Itu adalah tempat dimana para makhluk hidup dari berbagai planet di luar angkasa berkumpul jadi satu dan hidup bersama. Manusia dan para alien itu hidup damai dan berbagi berbagai pengetahuan dan kebudayaan dengan keunikan mereka masing-masing. Suatu hari, Menteri Pertahanan memberi tugas kepada Mayor Valerian dan Sersan Laureline untuk melaksanakan sebuah misi. Mereka harus menjalankan sebuah misi berbahaya dimana mereka harus mengambil sebuah konverter dari suatu spesies alien yang sudah punah.

Setelah berhasil, Valerian dan Laureline kembali ke markas. Namun, saat mereka telah sampai di Alpha, konverter itu malah dicuri. Valerian dan Laureline harus masuk ke daerah terlarang dan terinfeksi untuk mendapatkan konverter itu kembali. Saat itulah mereka akan mengetahui sebuah rahasia dari suatu ras alien yang tersembunyi.






4. Bright



Di dunia modern yang berisi kota-kota dan gedung-gedung tinggi, hiduplah tiga ras makhluk hidup yang punya akal budi. Mereka adalah manusia, elf, dan orc. Di tengah kondisi dunia yang seperti itu, tak jarang bisa menimbulkan pertikaian dan rasisme. Daryl Ward (Will Smith) adalah seorang polisi yang punya partner bernama Nick Jakoby (Joel Edgerton). Ward adalah seorang manusia, sedangkan Jakoby adalah seorang orc.

Kehidupan mereka menjadi tak terduga saat dunia digemparkan dengan sebuah senjata bernama Magic Wand. Senjata tersebut punya kekuatan sihir yang sangat hebat dan diperebutkan oleh berbagai ras. Ward dan Jakoby harus melindungi Magic Wand itu supaya tak jatuh ke tangan yang salah.






5. Jumanji: Welcome to the Jungle



Dalam petualangan Jumanji yang baru, empat anak SMA telah menemukan sebuah konsol video game tua misterius yang punya kekuatan mistis di dalamnya. Mereka ditarik masuk ke dalam game yang bersetting di hutan. Uniknya, keempat anak itu bisa memilih avatar di dalam game yaitu para orang dewasa. Mereka akan segera menyadari bahwa mereka tidak hanya sedang bermain sebuah video game, tapi juga harus bertahan hidup dan menghadapi semua rintangan yang ada.

Untuk menyelesaikan permainan dan kembali ke dunia nyata, mereka harus menjalani petualangan paling berbahaya dalam hidup mereka, menemukan apa yang Alan Parrish tinggalkan dua puluh tahun yang lalu, dan mengubah cara mereka memikirkan diri mereka sendiri - atau mereka akan terjebak dalam permainan Jumanji selamanya, untuk dimainkan oleh orang lain tanpa henti.






6. Beauty and the Beast



Diangkat dari sebuah legenda dan dongeng klasik dari sebuah cerita animasi Disney. Bercerita tentang seorang pangeran yang terjebak dalam bentuk binatang yang buruk rupa akibat suatu kutukan misterius. Kutukan tersebut hanya bisa dipatahkan dengan cinta sejati. Di tempat lain, hiduplah seorang gadis sederhana bernama Belle yang ramah dan baik hati. Suatu ketika, Belle mengunjungi istana tempat dimana pangeran itu berada. Mungkin ini akan jadi satu-satunya kesempatan bagi sang pangeran untuk lepas dari kutukan yang sedang membelenggunya.






7. Kong: Skull Island



Bercerita tentang sekelompok ilmuwan dan tim ekspedisi yang bertugas meneliti sebuah pulau misterius yang belum ada di peta dunia. Itu karena pulau tersebut tertutup kabut tebal dan sulit untuk masuk ke dalamnya, karena ada badai abadi disekitarnya. Sebuah pulau yang dikabarkan menyimpan rahasia mengerikan di dalamnya. Kedatangan mereka jadi tak terduga setelah disambut oleh seekor kera raksasa bernama Kong. Kini tim ekspedisi ini harus menentukan apakah mereka akan tetap tinggal untuk meneliti pulau atau pergi menyelamatkan diri.






8. Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales



Masih ingatkah kamu dengan Will Turner ? Salah seorang bajak laut yang pernah berpetualang bersama Jack Sparrow. Karena suatu alasan kini ia telah terkutuk dan harus melayani di kapal Flying Dutchman. Anaknya yang bernama Henry, tak bisa tinggal diam dan bertekad untuk menemukan Trisula Poseidon demi membebaskan ayahnya dari kutukan. Henry pergi berkelana mencari Jack Sparrow yang mempunyai Kompas Ajaib untuk memandunya menemukan Trisula itu.

Namun perjalanan mereka tak berjalan dengan mudah saat hantu tentara Spanyol bernama Salazar berniat ingin membalas dendam kepada Jack. Dibantu oleh seorang ilmuwan wanita bernama Carina Smyth, Jack dan Henry harus segera menemukan Trisula Poseidon, artifak legendaris yang mampu mematahkan segala kutukan di seluruh lautan.






9. King Arthur: Legend of the Sword



Setelah ayah dan ibunya dibunuh di depan matanya, Arthur berkelana hidup susah di jalanan. Ia yang seorang anak raja tidak mendapat haknya dan kini kerajaan milik ayahnya telah dirampas oleh Vortigern. Saat Arthur telah dewasa, ia menemukan pedang Excalibur milik ayahnya yang tertancap di sebuah batu. Tidak ada seorangpun yang bisa mencabut pedang tersebut, hanya Arthur yang mampu karena ia adalah keturunan dari sang pemegang pedang itu. Sejak saat itu petualangan Arthur pun dimulai untuk mencari tahu dan mengungkap takdir sejatinya.






10. Coco



Dari awal, Miguel terlihat berbeda dari seluruh keluarganya. Meskipun keluarganya melarang Miguel untuk bermain musik, namun ia tetap bermimpi untuk menjadi musisi terkenal seperti idolanya, Ernesto de la Cruz. Miguel sempat merasa frustasi dan bingung untuk membuktikan bakatnya, hingga suatu ketika Miguel terjebak di dalam sebuah dunia yang dipenuhi orang mati namun menakjubkan dan penuh warna. Miguel harus segera keluar dari dunia itu sebelum matahari terbit supaya tidak terjebak di sana selamanya.

Sepanjang jalan, ia bertemu dengan pesulap hebat bernama Hector, dan bersama-sama, mereka memulai perjalanan yang luar biasa untuk membuka kisah sebenarnya di balik sejarah keluarga Miguel.






11. Thelma



Seorang gadis religius bernama Thelma bingung dan mencoba menyangkal perasaannya pada seorang teman perempuan yang sedang mencintainya. Ia tak mau menjadi seorang lesbian karena dia adalah seorang yang taat dan takut akan Tuhan. Namun perasaan dan pemikiran itu terus tumbuh dalam diri Thelma sehingga hal ini menyebabkan sebuah reaksi aneh pada tubuhnya. Tanpa sadar, Thelma tengah mencoba untuk menekan kekuatan psikokinetetik yang muncul seperti kejang-kejang dan hal-hal yang menghancurkan. Ada adegan lesbi.






12. The Shack



Seorang ayah bernama Mack baru saja kehilangan anak gadisnya yang masih kecil. Sang anak telah dibunuh dengan keji dan mayatnya tak pernah ditemukan. Itu membuat Mack bertanya-tanya kepada Tuhan. Jika Tuhan itu memang ada, lalu kenapa hal seperti ini bisa terjadi ? Suatu hari, Mack mendapat sebuah undangan misterius untuk datang ke lokasi tempat anaknya dibunuh. Saat itulah Mack bertemu dengan Tuhan di sebuah gubuk yang berada di pinggir danau. Sebuah tempat yang akan mengubah hidup Mack selama-lamanya.






13. Blade Runner 2049



Di masa depan, Bumi telah hancur dan gersang. Pohon jadi jarang, dan terciptalah sebuah makhluk mirip manusia yang bernama Replicant. Makhluk itu merupakan perpaduan antara kecerdasan buatan dan tubuh fisik manusia. Para Replicant itu bisa dijadikan budak yang sempurna untuk segala keperluan manusia. Namun saat Replicant model lama diciptakan, sempat terjadi pemberontakan sehingga harus diciptakan Replicant yang baru. Sedangkan Replicant yang lama harus diburu dan dimusnahkan seluruhnya. Mereka yang memburu model lama disebut dengan Blade Runner.

Di tengah kondisi dunia yang seperti itu, hiduplah seorang Blade Runner muda bernama K (Ryan Gosling). Ia telah menemukan rahasia lama yang dapat menyebabkan kekacauan pada masyarakat. Penemuan itu membawa K untuk mencari mantan Blade Runner yang lama yang sudah menghilang 30 tahun yang lalu. Banyak adegan dewasa.






14. Wu Kong



Bercerita tentang seorang dewa bernama Sun Wukong (Eddie Peng) dan Erlang Shen (Shawn Yue) yang berkelana dan berpetualang menuju Gunung Keabadian. Mereka berniat untuk mengembangkan dan meningkatkan kekuatan mereka, ditengah perjalanan tersebut, mereka belajar tentang pertemanan, merasakan apa itu cinta, dan menghadapi pengkhianatan yang dahsyat. Surga telah membuang dirinya, neraka menghalangi jalannya. Sun Wukong bertekad untuk membasmi segalanya dan menunjukkan bahwa dialah satu-satunya dewa terkuat di dunia. Namun, apakah takdir bisa diubah ?




Baca juga rekomendasi film berikut ini :

6 komentar:

Unknown said...

what?

Icha Icho said...

film film nya bagus bagus.. 😍

Unknown said...

sip

Unknown said...

wat du yu min? ohouwo

Ilmu Akademika said...

mantep abis... thanks infonya

Unknown said...

Film nya macam pepek semua

Post a Comment