Thursday, January 25, 2018

18 Film Tentang Remaja Berkekuatan Super

Sejak kecil, banyak anak yang ingin menjadi superhero saat mereka dewasa. Biasanya kita ingin menjadi kuat seperti Superman, berlari dengan cepat seperti Flash, gahar dan ganas seperti Hulk dan masih banyak lagi. Apalagi dengan film Power Rangers yang sangat populer saat kita masih kecil. Sungguh keren rasanya apabila kita bisa memiliki kekuatan seperti superhero yang kita sukai. Kamu juga pasti menginginkannya. Bukan cuma satu tapi ada banyak superhero dengan kekuatan super yang berbeda-beda.

Tidak bisa dibayangkan apabila semua atau beberapa orang di dunia memiliki kekuatan super. Berikut ini ada 13 film tentang remaja berkekuatan super yang paling keren dan terbaru.




1. Chronicle (2012)



Film Bertema Kekuatan Super Aneh
Andrew Detmer adalah seorang remaja terbuang yang pemalu dan kesepian. Dia tinggal bersama ayahnya yang kasar dan suka mabuk, sedangkan ibunya sakit parah. Di sekolah Andrew juga sering dibully, hanya sepupunya yang bernama Matt Garetty yang masih setia dan perhatian kepada Andrew. Di suatu malam, Matt mengajak Andrew untuk datang ke sebuah pesta bersama seorang teman lagi bernama Steve. Seperti biasa, Andrew pun membawa kamera miliknya untuk merekam semua aktivitasnya sehari-hari.

Matt, Andrew, dan Steve secara tak sengaja menemukan sebuah lubang aneh di bawah tanah yang berada di dekat lokasi pesta tersebut. Saat mereka memasuki lubang itu, ketiga remaja ini bisa memiliki kemampuan telekinetik secara misterius. Andrew adalah yang terkuat di antara mereka, yang bisa menggerakan benda dan bahkan terbang tinggi melintasi awan. Awalnya semuanya nampak seru karena mereka bisa melakukan berbagai hal yang menakjubkan. Namun saat emosi Andrew mulai tak stabil, semuanya jadi kacau. Film ini akan diceritakan dalam bentuk vlog, atau found footage melalui kamera yang selalu dibawa Andrew.




2. I Am Number Four (2011)



Daftar Film Tentang Kekuatan Supranatural Sihir
Bercerita tentang sekelompok Alien yang harus bersembunyi di planet Bumi. Mereka terus dihantui oleh para pemburu yang ingin membunuh mereka berdasarkan suatu urutan nomor. Dan kini giliran Nomor Empat yang akan dibunuh, dia bernama John Smith, seorang remaja biasa yang sedang bimbang dengan kehidupannya. John sering pindah dari kota ke kota untuk kabur dan bertahan hidup. Dia ditemani oleh walinya yang bernama Henri. Karena sering berpindah-pindah rumah, John jadi tidak punya teman dan selalu jadi anak baru di sekolahnya.

Tak jarang, hal itu membuatnya sering dibully oleh teman-temannya., namun kali ini ada hal yang agak berbeda dari sebelumnya. Di kota kecil Ohio, John untuk pertama kalinya menemukan seseorang yang ia cintai. Dengan kekuatan baru yang didapat John, ia memutuskan untuk melawan para Alien asing yang ingin memburunya dan mengubah takdirnya.




3. Push (2009)



Film Tentang Kekuatan Otak Mata Dewa
Sekelompok anak muda Amerika yang memiliki berbagai kekuatan super, sedang berusaha untuk melepaskan diri dari incaran para agen rahasia milik Pemerintah. Pada tahun 1945, Nazi melakukan eksperimen terhadap manusia untuk meningkatkan kemampuan tak biasa yang mungkin dimiliki manusia. Sejak saat itu, terciptalah orang-orang yang memiliki kekuatan tak biasa yang hidup dan bergaul berdampingan dengan kita. Mereka yang punya kekuatan super, terus diburu oleh pihak pemerintah dan membentuk sebuah organisasi bernama Pasukan Divisi.

Ada dua orang anak muda yaitu Nick Grant (Chris Evans) dan Pop Girl yang mencari seorang gadis di Hongkong untuk melaksanakan sebuah misi. Para remaja ini harus memanfaatkan berbagai kekuatan unik yang mereka miliki untuk mengerjakan sebuah misi terakhir yang akan melepaskan mereka dari para agen itu untuk selamanya.




4. Sky High (2005)



Film Telekinesis Terbaik Teleportasi Telepati
Will Stronghold adalah anak dari dua orang superhero terkenal bernama Steve dan Josie. Mereka berdua adalah superhero yang sangat kuat dengan kemampuan mereka yang bisa terbang di udara dengan sangat cepat. Sebentar lagi, Will akan dikirim ke sekolah Sky High, sebuah sekolah rahasia untuk anak-anak yang memiliki kekuatan super melebihi manusia biasa. Di sekolah khusus itu, mereka dilatih untuk menjadi superhero handal yang akan melawan para penjahat super. Namun, Will sebenarnya belum tahu tentang kekuatan super apa yang ada dalam dirinya sehingga itu membuatnya gelisah dan minder dengan orangtuanya.

Di Sky High, ada dua tipe murid yaitu superhero dan asisten superhero. Will berpikir, nampaknya dirinya akan jadi asisten saja dan bukan superhero. Namun saat Will telah menemukan kekuatan sejatinya, sekarang ia harus belajar untuk setia dan kerja sama demi menjadi seorang pahlawan yang sesugguhnya.




5. Harry Potter Series



List Film Kekuatan Super Hollywood Terpopuler
Harry Potter, siapa yang belum pernah nonton Harry Potter ? Saya rasa sebagian besar dari kita pasti pernah menonton Harry Potter. Film seri yang mampu membawa kita menuju dunia fantasi penuh sihir yang membingungkan sekaligus bikin kagum. Bukan hanya bukunya yang memanjakan imajinasi kita, filmnya pun juga sangat menarik. Apalagi dengan film terbaru yang berjudul Fantastic Beasts yang mengisahkan tentang berbagai hewan ajaib dari dunia Harry Potter. Juga ada seri terbaru berjudul Voldemort: Origins of the Heir yang diproduksi oleh para fans. Wah seperti apa ya keseruannya ?




6. Percy Jackson Series



Kekuatan Super Yunani Mesir Action Perang
Berkisah tentang para remaja yang merupakan para anak dewa. Mereka adalah para demi-god atau manusia setengah dewa. Ada yang keturunan dewa Ares, ada yang keturunan Poseidon, ada yang keturunan dewa Zeus dan lain-lain. Mereka semua berpetualang dan berlatih di sebuah pulau khusus yang terlindung dan tersembunyi. Petualangan mereka diwarnai dengan berbagai konflik karena ada dewa Hades yang jahat dan anak-anak dewa yang bandel dan suka bikin masalah. Pertarungan melawan para dewa dan monster telah dimulai.




7. X-Men Series



Film Bertemakan Kekuatan Super Barat
Umat manusia mulai berevolusi. Evolusi disini dimaksudkan dengan manusia yang memiliki kemampuan spesial, seperti kemampuan fisik maupun psikis. Dan manusia yang telah berevolusi disebut mutan. Tidak seperti manusia normal lainnya, mutan selalu dikucilkan, ketakutan, dan dimusuhi. Karena jumlah mutan yang semakin banyak, perselisihan antara mutan dan manusia pun tidak bisa dihindarkan. Namun ada juga kelompok mutan yang ingin menciptakan perdamaian antara mutan dan manusia, sehingga tidak perlu ada pertumpahan darah antara mereka. Dan kelompok mutan tersebut bernama X-Men.

Profesor Charles Xavier adalah seorang mutan terkuat sekaligus merupakan pemimpin dari X-Men. Dia menciptakan sekolah khusus untuk mendidik, melatih, dan memberikan harapan kepada para mutan dan anak-anak bertalenta yang memiliki kekuatan super melebihi manusia biasa.




8. Spider-Man Series



Film Bercerita Tentang Kekuatan Super
Ada cukup banyak film Spider-Man yang telah diproduksi dan tayang dari waktu ke waktu. Cerita dari semua film itu pada dasarnya punya banyak kesamaan yang bercerita tentang seorang remaja culun bernama Peter Parker yang tiba-tiba punya kekuatan super setelah digigit oleh seekor laba-laba spesial. Peter harus berusaha menjalani kehidupan sehari-hari sebagai anak SMA biasa dan menghadapi berbagai permasalahan remaja pada umumnya seperti sekolah, pergaulan, teman, dan percintaan. Di saat yang sama, dia harus jadi superhero yang bisa diandalkan untuk melindungi kota New York.




9. Fantastic Four (2015)



Film Mempunyai Kekuatan Super Hollywood
Empat orang anak muda teleport ke dimensi lain lewat sebuah teknologi canggih yang berhasil mereka ciptakan. Karena tidak ingin hasil ciptaannya direbut oleh orang lain, keempat remaja ini nekat mencoba alat tersebut dengan konsekuensi yang berbahaya. Mereka tak pernah menyangka kalau percobaan itu akan mengubah hidup mereka untuk selama-lamanya. Tubuh mereka berubah menjadi sangat mengejutkan menjadi bentuk yang aneh.

Keempat anak ini harus belajar untuk mengendalikan dan memanfaatkan kemampuan baru mereka serta bekerja sama untuk menyelamatkan Bumi dari seorang musuh super yang merupakan mantan teman mereka sendiri.




10. The Incredibles (2004)



Kumpulan Film Kekuatan Super Terbaru 2017
Bob Parr (A.K.A. Incredible), dan istrinya Helen (A.K.A. Elastigirl), adalah pahlawan super terkenal yang melawan berbagai kejahatan di dunia Metroville. Mereka selalu menyelamatkan nyawa dan memerangi kejahatan setiap hari, tapi lima belas tahun kemudian, mereka memutuskan untuk pensiun dan hidup normal sebagai orang biasa. Keduanya tinggal di pinggiran kota bersama ketiga anak mereka Violet, Dash dan Jack-Jack (yang  juga punya kekuatan super sama seperti orangtua mereka). Bob yang kini sudah jadi pekerja kantoran, merasa rindu dan ingin beraksi lagi sebagai superhero.

Saat kekacauan sedang melanda kota, akhirnya mereka sekeluarga mendapatkan kesempatan beraksi kembali. Ini hanya bisa diselesaikan dengan usaha keluarga super untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran total.




11. Power Rangers (2017)



Film Kekuatan Super Action Asia Anak
Sekelompok remaja tak sengaja menemukan kumpulan batu misterius dan sebuah pesawat alien yang terdampar. Setelah mengetahui bahwa seorang musuh bebuyutan telah bangkit, para Ranger harus berkumpul dan mempersatukan kekuatan mereka untuk melindungi dunia.




12. The Gifted (TV Series: 2017-)



Film Bertema Bergenre Kekuatan Super Korea
Selamat datang di dunia dimana orang-orang yang memiliki kekuatan super dikucilkan dan diteror. Mereka adalah para manusia yang bermutasi dan bisa memiliki kemampuan melebihi manusia biasa. Sebuah lembaga khusus dibentuk oleh para mutan untuk menciptakan perdamaian dengan manusia.




13. Runaways (TV Series: 2017-)



Rekomendasi Judul Film Kekuatan Super
Bercerita tentang enam orang remaja dari Marvel Universe antara lain, Nico Minoru, Karolina Dean, Molly Hernandez, Chase Stein, Alex Wilder, dan Gertrude Yorkes. Mereka adalah para anak muda yang menyadari bahwa orangtua mereka adalah para penjahat super dan anggota dari sebuah komplotan rahasia bernama The Pride. Enam anak ini menyadari bahwa mereka sudah tidak aman lagi tinggal di rumah mereka sendiri. Akhirnya masing-masing dari mereka memutuskan untuk berpetualang menuju dunia luar, berpisah dari keluarga mereka, dan mempelajari kekuatan yang ada dalam diri mereka.




14. Stranger Things (TV Series: 2016-)



Film Mengenai Manusia dengan Kekuatan Super
Saat seorang bocah bernama Will menghilang secara misterius, kota Hawkins dibuat heboh. Teman-teman Will, ibu, polisi lokal, dan kakaknya berusaha keras untuk mencari Will. Kejanggalan mulai terjadi saat timbul serangkaian kejadian aneh di rumah Will dan di kota Hawkins. Sementara di tempat lain juga ditemukan seorang gadis remaja bernama Eleven yang punya kemampuan telekinesis alias kemampuan untuk menggerakkan benda hanya dengan menggunakan pikiran. Teman-teman Will, beserta beberapa penduduk Hawkins akan menyadari bahwa mereka sedang berhadapan dengan monster misterius dari dimensi lain.




15. The Covenant (2006)



Film Murid Sekolah Kekuatan Super
Empat orang sahabat yang merupakan para penyihir muda harus berhadapan dengan sebuah kekuatan supernatural kuat yang muncul kembali setelah lama menghilang. Mereka adalah para penyihir dari sebuah kelompok perkumpulan penyihir yang sama. Keempat anak muda ini harus melindungi diri mereka dari orang asing dan penyihir lain yang telah datang ke kota untuk menghancurkan kelompok mereka setelah 300 tahun berlalu.

Sementara mereka berusaha untuk menghadapi itu semua, setiap dari mereka juga harus menghadapi berbagai masalah pribadi. Untuk menyelamatkan masa depan, keempat penyihir ini harus menghadapi masa lalu mereka.




16. iBoy (2017)



Movie Kekuatan Super 2016 2015 2014
Ketika Tom sedang berusaha menyelamatkan seorang gadis SMA dari serangan sekelompok geng, ia malah tertembak dan harus terbaring karena koma. Bocah laki-laki yang masih berusia 16 tahun ini akhirnya terbangun dari koma dan menyadari bahwa kumpulan fragmen dari smartphone miliknya telah tertanam di otaknya. Ini membuat Tom memiliki kekuatan super layaknya superhero. Dia memutuskan untuk menggunakan kekuatan barunya dan pengetahuan teknologi ini untuk membalas dendam pada kelompok geng yang bertanggung jawab atas serangan tersebut.




17. Jumper (2008)



Apa yang akan kamu lakukan jika kamu memiliki kemampuan teleportasi ? Kamu bisa berpindah tempat kapanpun dan dimanapun kamu mau, tanpa efek samping apapun. Bercerita tentang kisah seorang remaja bernama David Rice. Kehidupannya berubah seketika saat ia menyadari bahwa ia punya kemampuan untuk berpindah tempat secara instan dimanapun dan kapanpun. Dari remaja yang sering dibully David berubah menjadi seorang pria sukses dan kaya raya. Namun kedamaiannya harus berhenti sementara saat dia diburu oleh sekelompok orang dari pihak pemerintah yang tidak suka dengan kekuatan David.

Mereka adalah para pemburu "Jumper", sebutan untuk orang-orang yang memiliki kemampuan seperti David. Dipimpin oleh seorang pria bernama Roland (Samuel L. Jackson), kelompok pemburu itu merasa bahwa kemampuan yang dimiliki David hanya pantas dimiliki oleh Tuhan saja. Sekarang David harus mencari cara untuk melepaskan diri dari kejaran Roland. Tapi bagaimana cara Roland mengejar David ?




18. Carrie (2013)



Carrie White (Chloƫ Grace Moretz) adalah seorang gadis pemalu dan sering dibully oleh teman-teman sekelasnya. Ia juga memiliki ibu yang terlalu "relijius" sehingga sering paranoid dan melarang terlalu banyak hal karena dianggap dosa. Ketika Carrie menghadapi menstruasi pertamanya, dia tak mengerti apa yang sedang terjadi pada dirinya dan teman-temannya yang perempuan malah melecehkannya. Seorang siswi jahat bernama Chris Hargensen (Portia Doubleday), merekam kejadian itu dan menyebarkannya ke Internet. Namun ada seorang siswi bernama Sue Snell yang merasa bersalah kepada Carrie karena telah menyiksanya.

Akhirnya Sue memutuskan untuk mengundang Carrie ke pesta dansa untuk menebus kesalahannya pada Carrie. Akan tetapi, Chris dan pacarnya telah merencanakan sebuah rencana jahat bersama dengan teman-temannya yang lain untuk Carrie. Saat itulah Carrie mengeluarkan seluruh kekuatan telekinesis miliknya untuk membela diri.




Baca juga rekomendasi film berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment