Sunday, June 18, 2017

Sinopsis Film : The Day the Earth Stood Still (2008)

Bercerita tentang alien yang mengunjungi Bumi. Mereka tak berniat untuk menyerang atau menghancurkan Bumi, justru malah ingin menyelamatkannya. Namun, umat manusia dan pihak militer tak mempercayainya dan menganggap mereka sebagai ancaman. Sebagian malah mengatakan bahwa ini adalah tanda-tanda dari akhir dunia. Saat itulah sang alien harus mengambil keputusan penting bagi umat manusia. Bagaimana kelanjutan nasib Bumi ?


Sinopsis :



sinopsis day earth stood still
Seorang alien bernama Klaatu (Keanu Reeves) telah mengklaim bahwa Bumi dan seluruh isinya sedang sekarat. Umat manusia jadi gempar, pihak militer bergerak untuk mengamankan lokasi pendaratan alien dan meneliti mereka. Akan tetapi, salah satu alien berhasil kabur dan mulai menjelajahi kota untuk menemukan jawaban atas nasib dunia.

Ternyata, sekelompok alien ini telah mendarat di Bumi puluhan tahun yang lalu. Mereka sempat mendatangi dan meneliti Bumi. Salah satu dari mereka menetap dan menunggu selama 70 tahun. Ia meneliti segala aktifitas manusia dan berbaur dengan mereka. Awalnya sang alien mengutuk dan membenci umat manusia yang begitu sulit dipahami. Apapun usaha untuk mendamaikan umat manusia pasti selalu berujung dengan peperangan.



review day earth stood still bercerita
Sehingga ia menemukan kesimpulan bahwa umat manusia tak akan pernah bisa bersatu dan damai. Umat manusia hanya akan menuju kepada kehancuran.

Tapi anehnya si alien ini malah menganggap bahwa kehidupan manusia itu unik. Meski mereka suka merusak dan saling menyakiti satu sama lain, namun manusia memiliki sisi lain. Sehingga setelah bertahun-tahun hidup bersama dengan manusia, si alien jatuh cinta kepada manusia dan memutuskan untuk hidup bersama-sama dengan manusia, menikmati kehidupan yang fana ini.



day earth stood still ringkasan tentang
Klaatu tak menyetujui hal itu, jika umat manusia terus-terusan hidup, maka Bumi ini akan binasa. Tapi jika manusia menghilang, maka planet Bumi akan tetap bertahan. Sehingga cara satu-satunya untuk menyelamatkan Bumi adalah dengan memusnahkan umat manusia.

Seorang ilmuwan sangat kaget dengan keputusan Klaatu. Ia memohon agar Klaatu dapat membatalkan keputusannya itu. Kini nasib Bumi ada di tangan ilmuwan tersebut. Mampukah ia membujuk Klaatu supaya mengurungkan niatnya ?






Baca juga rekomendasi film berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment