Sunday, June 4, 2017

Sinopsis Film : Ben-Hur (2016) - penderitaan, penebusan, dan kasih

Setelah lima tahun menjadi budak dan mengarungi lautan, Judah Ben-Hur akhirnya bisa bebas dan kembali ke Yerusalem. Ia memutuskan untuk melakukan balas dendam melawan Roma dan mencari keluarganya yang telah lama hilang. Tidak hanya itu, Judah bersumpah akan menuntut keadilan terhadap seorang perwira yang telah menghancurkan hidupnya. Ia bernama Messalla yang merupakan saudara Judah sendiri.


Bercerita tentang :



sinopsis ben hur 2016
Judah Ben-Hur adalah keturunan bangsawan Yahudi yang sangat kaya, ia mempunyai saudara bernama Messalla tapi bukan keturunan Yahudi. Messalla merupakan anak angkat dan itu membuatnya mendapat kasih sayang yang berbeda. Ibunya nampak pilih kasih dan lebih menyayangi Judah, sehingga Messalla memutuskan untuk pergi merantau. Setelah Messalla dewasa, ia memutuskan untuk bergabung dengan tentara Romawi dan menjadi orang sukses.



film rohani ben hur
Messala Severus (Toby Kebbell)
Saat Messalla kembali ke Yerusalem, ia mengajak Judah untuk membantu memperluas kekuasaan Romawi dengan membujuk para bangsawan Yerusalem. Tapi Judah tidak mau, ia tetap bersikukuh untuk tidak mengkhianati bangsanya sendiri.

Itu membuat Judah jadi dimusuhi oleh Messalla. Judah beserta keluarganya ditangkap dan diadili. Pada akhirnya Judah tidak dibunuh melainkan dijadikan budak bagi sebuah kapal perang milik Roma.



ringkasan cerita ben hur
Esther (Nazanin Boniadi)
Setelah lima tahun berlalu, sebuah kecelakaan terjadi. Kapal perang yang dinaiki Judah hancur dalam sebuah pertempuran dan dirinya terdampar di sebuah pulau. Judah ditemukan oleh Sheik Ilderim dan diberi pekerjaan.

Hidup selama lima tahun sebagai budak, membuat Judah dipenuhi dengan kebencian. Hidupnya penuh dengan kepahitan dan rasa sakit. Kini Judah bertekad akan menghabisi Messalla dan menemukan keluarganya.


Bagian lain :



Pada saat itu adalah jamannya Yesus dimana Ia sedang sangat populer dan memberikan khotbah dimana-mana. Ada beberapa adegan dimana Judah bertemu dan bahkan berinteraksi dengan Yesus. Yesus juga yang menjadi bagian penting dalam hidupnya dimana ia bisa menemukan penebusan.

Screenshoot :




Baca juga rekomendasi film berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment