Sunday, March 26, 2017

Sinopsis Film : Silence (2016) - iman dalam keheningan



Pada abad ke-17, dua orang pastor dari Portugis pergi ke Jepang untuk mencari mentor mereka yang bernama Father Ferreira. Rumor beredar bahwa Father Ferreira telah murtad. Rodrigues dan Garupe tidak bisa menerima hal tersebut. Mereka berdua ingin membuktikkan sendiri dengan menemuinya secara langsung. Disana mereka harus menghadapi berbagai bahaya yang sangat dahsyat, yang akan mengancam nyawa dan iman mereka.



Sinopsis :



Silence Bercerita Tentang

Pada jaman dahulu, ada masa dimana Katolik dilarang dan keberadaan mereka terancam. Banyak misionaris yang pergi ke Jepang untuk memberitakan Injil. Tapi nampaknya Jepang tidak dapat menerima hal tersebut. Mereka menganggap bahwa ideologi tersebut adalah sesuatu yang berbahaya. Para penganut Katolik disiksa dan dibantai.

Begitu juga dengan para Pastor. Selain harus menghadapi berbagai tantangan hidup secara fisik, Rodrigues (Andrew Garfield) dan Garupe harus menghadapi ujian psikologis yang sangat hebat.



Silence Sinopsis Ringkasan

Mereka yang melaporkan penganut Katolik akan dihadiahi sejumlah silver coin. Dan bagi mereka yang melaporkan Pastor, akan dihadiahi 300 silver coin. Sulit menemukan orang yang bisa dipercaya. Para penganut Katolik di Jepang harus menyembunyikan imannya dalam keheningan.

Sangat sulit bertahan di situasi yang seperti itu. Jika kamu berada di dalam kondisi yang seperti itu, apa yang akan kamu lakukan ? Apakah kamu akan mempertahankan imanmu, atau menyangkal imanmu ?



Silence Review Scene

Saat Rodrigues dan Garupe datang ke Jepang, mereka bagaikan secercah harapan di tengah kekacauan yang melanda. Tapi mereka tidak bisa terus bersembunyi. Mereka harus menemukan Father Ferreira (Liam Neeson). Akhirnya Rodrigues memutuskan untuk pergi ke desa baru, dimana bahaya telah menanti dirinya.

Mana yang kamu pilih ? Berpegang teguh pada keyakinanmu dan membiarkan orang-orang di sekitarmu mati. Atau menyangkal imanmu dan menyelamatkan jiwa mereka ?






Baca juga rekomendasi film berikut ini :