Friday, November 11, 2016

Sinopsis Film : The Rite (2011) - faith crisis

the rite 2011 sinopsis

Bercerita tentang seorang pemuda bernama Michael Kovak yang sedang mengalami faith crisis. Faith crisis merupakan suatu kondisi dimana seseorang sedang meragukan Tuhan atau kepercayaannya sendiri. Michael sedang bingung akan imannya sendiri, ia ragu apakah Tuhan itu benar-benar ada atau tidak.

Sampai suatu ketika Michael bertemu dengan Father Lucas Trevant. Michael mulai diajari melakukan pengusiran setan. Diangkat dari kisah nyata.



Sinopsis :



the rite 2011 ringkasan review

Faith crisis bisa dialami oleh siapa saja, bahkan menurut saya setiap orang pernah mengalami yang namanya faith crisis. Setidaknya sekali, di dalam hidup setiap orang pasti pernah bertanya-tanya. Apakah Tuhan itu benar-benar ada ? Apakah Tuhan yang kita sembah sudah benar, atau malah keliru ?

Tapi, keraguan tidak sepenuhnya buruk. Dengan merasa ragu, kita bisa belajar dan mencari tahu lebih dalam. Michael salah satunya. Ayahnya adalah seorang pengurus makam. Dari kecil Michael di didik untuk selalu taat dalam menjalankan kepercayaannya. Ia sampai bersekolah di Sekolah Teologi.



the rite 2011 bercerita tentang

Namun dalam perjalanan hidupnya, ia mengalami sebuah kendala. Michael ragu dengan keyakinannya sendiri, ia meragukan keberadaan Tuhan.

Mentornya memahami kegelisahaan hati Michael, tapi ia masih percaya kepada Michael sehingga sang mentor memutuskan untuk menyuruh Michael menemui Father Lucas. Father Lucas ini adalah seorang pengusir setan handal yang sudah terkenal. Michael pun langsung berangkat ke Italy untuk mempelajari pengusiran setan dengan harapan si Michael dapat mengembalikan imannya.


Review :



Well done, untuk sebuah film horror. Bagi saya, film horror yang hanya menampilkan setan-setanan itu sudah biasa. Setan yang menakutkan yang senang memberi teror keluarga itu sudah terlalu biasa. Tapi bagaimana dengan film horror yang berhasil mempermainkan iman kita ? Bagaimana dengan film horror yang bisa memotivasi iman kita ? Menurut saya, film ini telah berhasil memberi poin khusus bagi hidup saya.

Jangan khawatir, meskipun ada tanda salib di dalam film ini, bukan berarti film ini tidak bisa dinikmati oleh teman-teman non-Kristen. Menurut saya, sisi positif dari film ini masih bisa diserap oleh semua kalangan.

Bapa Michael Kovak sendiri telah menjadi salah satu dari 14 pengusir setan yang berpraktek di Amerika Serikat. Dia bekerja di Parokinya, dekat Chicago. Bapa Lucas Trevant telah melakukan lebih dari dua ribu pengusiran setan. Dia terus berpraktek di kota di pinggiran Florensia. Ia meninggal pada 17 Februari 2017 di usianya yang ke-83.






Baca juga rekomendasi film berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment