Monday, November 7, 2016

7 Film Ini Mengajarkan Kita Tentang Harapan

film tentang harapan
Film yang bisa mengajarkan kita tentang kehidupan memang sangat menarik untuk ditonton. Walaupun memang sebagian besar adalah fiksi, tapi setidaknya kita bisa belajar sesuatu dari film tersebut. Tidak jarang juga jumlah film yang diangkat dari kisah nyata. Seperti daftar film berikut ini, ini dia deretan film yang bisa mengajarkan kita tentang harapan untuk memotivasi dan membangkitkan semangat kita.




1. The Shawshank Redemption (1994)


film harapan sejati

Bercerita tentang seorang bankir sukses yang harus mendekam di penjara dengan dugaan atas pembunuhan istri dan selingkuhannya. Andy Dufresne diperkenalkan dengan dunia baru yang penuh dengan orang homo dan makanan yang ada belatungnya. Tapi Andy tidak menyerah.

Film ini akan mengajarkan kita tentang betapa pentingnya sebuah harapan, dan segala sesuatu yang kita inginkan dalam hidup ini. Semua itu hanya membutuhkan satu hal, harapan. "FEAR CAN HOLD YOU PRISONER. HOPE CAN SET YOU FREE."




2. Fireproof (2008)


film motivasi inspirasi

Ini adalah film rohani Kristen. Film yang sangat menyentuh dan mengharukan. Berbicara tentang sepasang suami istri yang tengah berada di ambang perceraian. Berbekal sebuah buku, sang suami berjuang untuk bertobat dan mendapatkan maaf dari istrinya. Buku itu berisi berbagai tantangan dan perintah yang harus dijalankan selama 40 hari.

Film ini menggambarkan bagaimana dengan mudahnya setiap pasangan bercerai. Kamu pasti bakal dibuat menangis oleh film ini, terutama buat temen-temen Kristen. "Fireproof doesn't mean a fire will never come, but that when it comes you'll be able to withstand it."




3. The Pianist (2002)


film tentang penderitaan

Berdasarkan kisah nyata, tentang zaman Nazi yang penuh dengan penderitaan orang Yahudi. Seorang pianis harus mengubur impiannya untuk sementara saat perang dunia sedang bergejolak. Setelah keluarganya dibantai dan kotanya dihancurkan, ia harus bertahan hidup di tengah puing-puing kota yang telah porak poranda. Endingnya tidak terduga dan sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. Meski film ini suram banget, namun film ini juga mengajarkan tentang betapa pentingnya setitik harapan.




4. 12 Years a Slave (2013)


sinopsis tentang perjuangan

Solomon Northup adalah seorang pria berkulit hitam yang hidup bebas di Bagian utara New York. Ia diculik dan dijual sebagai budak. Hidupnya yang mapan jadi terbalik seketika saat ia harus menghadapi berbagai kekejaman dari para pemilik budak. Solomon harus menghadapi semua penderitaan itu selama dua belas tahun. Tidak hanya untuk bertahan hidup, namun juga untuk mengembalikan martabatnya.

Apakah Solomon akan bertemu kembali dengan keluarganya ? Ada adegan dewasa dan sadis.




5. Unbroken (2014)


ringkasan tentang perbudakan

Louis Zamperini adalah seorang atlit lari yang handal dan pantang menyerah. Berbagai perlombaan telah ia menangkan, ia dipuja dan terkenal. Namun saat perang dunia sedang bergejolak, Louis memutuskan untuk berperang membela negaranya. Ia mulai terjun ke dalam dunia peperangan yang tak terduga.

Louis mengalami kecelakaan pesawat sehingga ia terombang - ambing di tengah lautan selama 47 hari bersama dengan dua rekannya. Setelah itu tak disangka ia malah jadi tawanan perang milik Jepang dan harus menghadapi berbagai rintangan berat di sana. Berdasarkan kisah nyata.




6. 500 Days of Summer (2009)


harapan film cinta

Summer disini bukanlah sebuah musim. Namun Summer ini adalah nama seorang cewek cantik yang menjadi titik balik kehidupan sang tokoh utama. Selama 500 hari Tom menjalani hari-harinya bersama si Summer. Tom sangat mencintai Summer, namun hubungannya harus kandas karena suatu alasan dan kini Tom harus bangkit dari keterpurukan dan patah hati. Bagaimana cara Tom untuk move on ?

Buat yang baru saja putus cinta atau patah hati, jangan putus asa yah. Putus cinta bukanlah akhir dari segalanya. Masih banyak hal menarik yang bisa kita lakukan di luar sana.




7. Pursuit of Happyness (2006)


film motivasi perjalanan bisnis sukses

Bercerita tentang seorang sales bernama Christopher Gardner. Ia harus bertahan hidup di tengah hiruk pikuk kota sambil terus berusaha menjual barang dagangannya. Christopher harus hidup di jalanan bersama dengan anaknya setelah kehilangan rumah, istri, rekening bank, dan kartu kreditnya.

Kamu bakal dibuat tertawa, marah dan menangis karena film ini. Kamu juga akan ditantang untuk berpikir tentang keluarga, bisnis dan apa saja yang harus kamu lakukan jika jadi sang tokoh utama.



Baca juga rekomendasi film berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment