Sunday, November 13, 2016

Sinopsis Film : 3 Idiots (2009) - buat apa sekolah ?

3 idiots bercerita tentang

Apa kuliah bisa membuatmu pasti sukses ? Apa kuliah bisa menjamin pekerjaanmu ? Berapa banyak sarjana yang pengangguran ? Berapa banyak orang sukses tanpa kuliah ? Jika belajar bisa darimana saja, kenapa harus kuliah ? Lalu apasih tujuan utama dari pendidikan ? Film ini bisa menjawabnya ! Sama sekali tidak bermaksud mencemooh dunia pendidikan, justru malah sebaliknya. Tapi semua itu akan dikupas dengan komedi yang tak terduga !

Film ini akan mengungkap berbagai keluh kesah duduk di bangku kuliah. Tentang permasalahan para mahasiswa dan mahasiswi dalam menghadapi sistem pendidikan yang ada. Serta desakan orang tua akan masa depan anaknya.



Sinopsis :



3 idiots review

Kebanyakan orang kuliah karena hanya ingin mendapat gelar. Karena gelar dianggap segala-segalanya di dalam sistem kehidupan ini, terutama di Asia. Gelar dianggap sebagai penentu gaji, dan bukan skill. Pertanyaannya, apakah yang dipelajari di bangku kuliah akan diterapkan di dalam pekerjaanmu ?

Orang-orang "gila" selalu tau arti dari pendidikan yang sesungguhnya. Orang-orang seperti itu selalu berpikir berbeda. Mereka akan mencoba untuk mengubah dunia dengan memperbaiki sistem yang ada. Meski seluruh dunia menyebut mereka idiot atau gila.



3 idiots ringkasan

Rancho adalah salah satunya. Dari kecil, ia suka sekali dengan yang namanya belajar. Tapi karena ia terlalu jenius, ia sering mempertanyakan tentang sistem pendidikan yang ada. Dan seperti biasa, orang-orang jenius selalu dianggap idiot.

Saat ia mulai menduduki bangku kuliah, Rancho bertemu dengan dua orang idiot lainnya. Setiap dari mereka memiliki masalahnya sendiri-sendiri. Ada yang orangtuanya terlalu memaksakan kehendak kepada anaknya. Ada yang terlalu tertekan dengan masalah ekonomi sehingga menganggap kuliah adalah satu-satunya jalan menuju kesuksesan.



3 idiots sinopsis

Banyak orang tua yang memaksakan kehendaknya kepada anaknya. Banyak juga anak yang merasa takut dan sangat tertekan dengan kenyataan hidup dan sistem pendidikan yang ada. Film ini akan bercerita tentang tiga orang sahabat yang kocak dalam menghadapi desakan orangtua, bangku kuliah, pendidikan dan segala tekanan yang ada di dalamnya.


Review singkat :



Film ini merupakan tamparan keras bagi sistem pendidikan, terutama di Asia. Bagi mereka yang diharuskan belajar lebih dari 12 jam pasti akan tergerak hatinya oleh 3 Idiots. Kebanyakan pelajar di Asia memang memiliki masalah yang hampir sama tentang pendidikan.

Dengan sistem yang sangat korup, gelar pendidikan dianggap segala-galanya. Film ini sangat cocok buat kalian yang sedang menghadapi berbagai tekanan di bangku sekolah maupun kuliah.






Baca juga rekomendasi film berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment