Wednesday, August 12, 2015

Sinopsis Film : A.I. Artificial Intelligence (2001)

Judul filmnya “Kecerdasan Buatan” coba tebak apa yg datang dalam pikiranmu saat membaca judul tersebut ? Langsung aja deh ini dia. Singkat cerita :

Di masa depan manusia berhasil menciptakan robot yg sangat canggih. Robot tersebut bisa berpikir, berbicara, dan melakukan hal yg diinginkan oleh manusia yg telah memprogramnya. Robot di jaman tersebut banyak banget fungsinya, ada yg sebagai babysitter, tukang bersih-bersih, dan tukang-tukang yg lainnya, dan tentunya ada juga robot pelacur/gigolo jugak :3

Hingga suatu hari, ada seseorang yg ingin menciptakan robot yg bisa mencintai. Namun jika robot bisa mencintai, apa yg harus kita perbuat untuk menanggapinya ? Apa kita juga harus mencintainya juga ? Akhirnya diciptakanlah seorang anak robot bernama David.

Suatu hari ada sebuah keluarga yg sudah lama kehilangan anaknya. Mereka berniat untuk menggantikan anak tersebut dengan sebuah robot anak, dan anak robot tersebut adalah David. Awalnya sang ibu menolaknya, namun akhirnya ia ingin mencoba untuk menyayangi anak tersebut. Semuanya berjalan dengan baik, hingga sang anak kandung/asli telah kembali. Sang anak asli iri dengan David karena kasih sayang ibunya, dan berusaha ingin menyingkirkan David. Kemudian karena satu/dua hal sang ayah ingin menyingkirkan David. Sang ibu tidak tega melakukannya, namun ia terpaksa.

David di tinggalkan di hutan, ia sendirian dan tidak tau harus berbuat apa. Nah, David berpikir jika dia menjadi manusia/anak sungguhan ibunya akan menyayanginya. Lalu ia ingat akan kisah pinokio yg di ceritakan ibunya, kemudian dia berencana untuk menemukan peri biru dan memintanya mengubahnya menjadi anak sungguhan/manusia seperti yg ada di kisah pinokio.

Apa yg akan terjadi ? Apa David akan berhasil menemukan si peri biru ? Apa David akan berhasil berubah menjadi manusia ?

0 komentar:

Post a Comment