Tuesday, August 11, 2015

Anime-Anime Shounen yg Keren

Anime-anime shounen adalah anime yg di khususkan untuk anak muda brow. Biasanya animenya itu penuh dengan semangat yg membara, bisa memotivasi, inspirasional, tentang perjuangan, dan masalah anak muda brow. Nilai-nilai kehidupan lebih terpampang nyata di dalam anime genre yg satu ini. Maka dari itu anime genre yg satu ini adalah genre anime favoritku. Langsung aja nih :


1. Kuroko no Basuke


Singkat cerita :

Ada sebuah tim basket terkenal di sebuah SMP yg disebut Generation of Miracle artinya generasi keajaiban.
Tim tersebut adalah tim yg kuat dan tidak terkalahkan, namun saat kekuatan para pemainnya mulai bangkit, mereka menjadi tidak terhentikkan, setiap anggotanya jadi egois dan bermain sendiri karena mereka menganggap mereka bisa menang sendiri tanpa harus bekerja sama. Setelah lulus dari SMP anggotanya berpencar masing-masing ke sekolah lain yg berbeda-beda.
Mereka membentuk tim basket sendiri-sendiri sesuai sekolah mereka, namun setiap anggota tim basket Generation of Miracle tetap bermain secara egois. Namun ada salah satu anggota Generation of Miracle bernama Kuroko Tatsuya yg dari dulu tidak setuju dengan cara bermain timnya yg egois.
Kuroko ingin membuktikan ke mereka permainan basketnya yg sesungguhnya. Kuroko bersama teman barunya Kagami ingin mengalahkan seluruh anggota tim Generation of Miracle. Akankah Kuroko berhasil mengalahkan mereka semua ?

2. Chihayafuru


Chihayafuru punya 2 season, anime ini salah satu anime yg bisa memotivasi dan menginspirasi brow. Singkat cerita :

Chihaya punya seorang kakak, kakaknya itu seorang model yg cantik. Chihaya punya impian pengen liat kakaknya sukses.
Tapi kemudian Arata muncul dan berkata "Itu namanya bukan impian, impian itu harus tentang dirimu sendiri, dan impianku adalah menjadi Raja Karuta"(Karuta adalah permainan tradisional di Jepang).
Chihaya punya satu teman lagi yg suka bermain karuta yg bernama Taichi, kemudian Chihaya, Taichi dan Arata bermain karuta bersama, namun setelah mereka lulus menuju ke SMP mereka jadi terpisah.
Dan ketika lulus menuju ke SMA, hanya Chihaya saja yg masih bermain karuta. Apa yg terjadi ? Apakah Arata dan Taichi akan bermain karuta lagi ? Apakah Arata masih bermimpi untuk jadi Raja Karuta ?

3. Haikyuu!!


Ini anime shounen yg keren banget & menurutku level anime ini hampir setara sama Kuroko no Basket. Mungkin Kuroko no Basket memang anime shounen tergreget yg pernah aku tonton brow. Haikyuu punya ciri khas tersendiri yg membuatnya bisa masuk ke dalam list ku ini. Singkat cerita :

Hinata sangat suka maen voli, meskipun tinggi badannya dibawah rata-rata pemain voli, namun dia tetap bersi keras ingin menjadi spiker ! Dengan tinggi badannya tersebut memang mustahil menjadi seorang spiker, namun dengan loncatan supernya hal tersebut menjadi tidak mustahil lagi ditambah lagi ketika dia menemukan pasangan setter yg jenius yg sebelumnya adalah rivalnya. Hinata bercita-cita ingin menjadi ace dari teamnya lalu pergi kekejuaraan nasional. Akankah Hinata berhasil mewujudkannya ?

4. Bakuman


Bakuman ada 3 season, anime ini bener-bener menginspirasi dan memotivasi banget brow. Singkat cerita :

Mashiro punya hobi menggambar, dia suka sekali menggambar. Dia punya seorang paman, pamannya itu adalah seorang mangaka terkenal, Mashiro berniat untuk menjadi mangaka seperti pamannya.
Namun, setelah pamannya meninggal akibat kecapek-an buat manga, Mashiro jadi sedih dan patah semangat, dia gak tau apa yg harus ia perbuat dan mau jadi apa nanti. Dia menggambiskan waktunya hanya dengan bermain game dan menggambar seseorang yg telah lama ia sukai dikelasnya.
Pada suatu hari Takagi menemukan sebuah buku dikelas yg berisi gambar-gambar Mashiro yg bagus-bagus, lalu Takagi mengajak Mashiro menjadi mangaka bersama, Mashiro sebagai penggambar manga, Takagi sebagai penulis cerita. Dan Mashiro berjanji ketika Mashiro berhasil menjadi mangaka, dia akan menikah dengan orang yg ia cintai.

5. Diamond no Ace




Ini adalah anime shounen brow, animenya anak muda :3 hehehe, hoamz ah -.- Menurutku anime ini bisa disebut anime keren karena, anime ini tuh inspirasional banget, dan memotivasi banget. Singkat ceritanya kek gini :

Di sebuah kota kecil, hiduplah seorang pemuda bernama Sawamura Eijun yg penuh dengan semangat, kesabaran, dan solidaritas teman. Dia sukak bermain baseball dengan bermain sebagai pitcher (pelempar), dia merasa pitcher itu yg paling keren di dalam baseball. Sawamura sangat suka bermain baseball bersama teman-temannya satu SMP, hingga bisa mengikuti perlombaan tingkat SMP. Namun pada saat pertandingan itu dia kalah, padahal itu adalah pertandingan SMP terakhirnya.
Dia sempat sedih & frustasi, namun tidak disangka dia didatangi oleh sebuah SMA pencipta pemain-pemain baseball professional di Jepang. Sekolah itu sangatlah hebat dalam menciptakan pemain baseball, sekolahnya besar, lengkap dengan perlengkapan baseballnya, dan tentunya banyak juga pemain-pemain baseball yg hebat. Dia diundang untuk masuk ke sekolah tersebut.
Namun bukannya langsung diterima malah Sawamura menolak ajakan sekolah tersebut, karena dia ingin selalu bermain baseball bersama teman-teman SMPnya. Bagaimana kisah selanjutnya ? Apakah Sawamura akan menerima tawaran emas itu ? Atau dia akan tetap bermain baseball bersama teman-teman SMPnya ?

6. Shingeki no Kyojin


Ini juga anime yg inspirasional brow, anime ini punya 25 episode tapi ceritanya belom selesai, dan menurutku pasti ada season selanjutnya brow. Singkat cerita :

Jaman dahulu manusia hidup di dalam tembok raksasa setinggi 50 meter, yg melindungi mereka dari para Titan/Raksasa buas di luar sana. Jadi manusia gak bisa hidup bebas di bumi luar sana, karena ada banyak sekali titan di luar sana.
Tapi pada suatu hari, ada Titan Colossal yg besarnya melebihi tembok, dan menghancurkan tembok tersebut sehingga titan-titan yg lain bisa masuk tembok tersebut dan menghancurkan kota serta memakan orang-orang yg ada di dalamnya.
Bagaimana kisah selanjutnya ? Apakah umat manusia bisa bertahan ? Apakah manusia akan melawan para titan ?

Sekian dulu brow, kalok aku nemu atau ingat lagi, ntar tak tambah lagi.

0 komentar:

Post a Comment