Monday, April 10, 2017

Sinopsis Film : Incarnate (2016)

Incarnate Bercerita Tentang

Dr. Ember bukanlah ilmuwan biasa. Ia memiliki kemampuan untuk memasuki alam bawah sadar korban kesurupan, dan dapat mengusir setan dari dalam pikiran korban. Hidupnya berubah saat sebuah tragedi menimpa keluarganya. Hari-harinya hanya diisi dengan memburu roh jahat yang telah menghancurkan hidupnya.

Suatu ketika Dr. Ember bertemu dengan seorang bocah yang kesurupan. Ia menduga bahwa roh yang masuk ke dalam tubuh bocah tersebut adalah roh jahat yang ia cari selama ini. Dr. Ember harus menyelamatkan bocah tersebut sambil menghadapi masa lalunya yang kelam.



Sinopsis :



Incarnate Ringkasan Review

Sudah lama Dr. Ember menggeluti bidang ini. Kemampuan Dr. Ember sangatlah hebat. Ia bisa mengusir setan atau menyembuhkan orang kesurupan dengan kemampuannya ini.

Namun anehnya, Dr. Ember menolak jika yang ia lakukan ini disebut dengan pengusiran setan. Bagi orang lain mungkin itu disebut dengan iblis, atau roh yang tidak tenang, jin, roh leluhur dan sebagainya. Tapi bagi Dr. Ember itu hanyalah roh parasit.



Incarnate Sinopsis Scene

Dr. Ember menganggap, ia tidak sedang melakukan eksorsisme. Ia bahkan tidak menggunakan metode keagamaan untuk menyembuhkan penyakitnya. Dr. Ember hanya memasuki pikiran sang korban untuk menyembuhkan atau menolong korban melalui pikiran.

Dengan kata lain, Dr. Ember tidak mengusir roh-roh tersebut dari luar, melainkan dari dalam. Berbeda dari metode pengusiran setan keagamaan lainnya.



Incarnate Film Horror Kontak Batin

Tapi tetap saja, orang seperti Dr. Ember dibutuhkan oleh pihak gereja. Vatikan menganggap bahwa yang dilakukan Ember adalah sebuah pengusiran setan. Dan saat ini mereka membutuhkan bantuan Ember.

Suatu hari, seorang wanita bernama Camilla mendatangi Ember. Ia berkata bahwa roh jahat yang Ember cari selama ini telah ditemukan. Metode eksorsisme tidak efektif melawan roh ini. Sehingga Camilla meminta bantuan Ember.


Review :



Film ini memiliki tema yang sangat menarik dan konflik yang kreatif. Tapi menurut saya, eksekusi-nya kurang tepat dan terkesan sepi. Hanya terdapat beberapa tokoh kecil yang tak berperan begitu penting. Emosi dari setiap tokoh juga tidak terlalu bagus dan menonjol. Yang menarik adalah, konon katanya, kemampuan Dr. Ember yang ada di film ini juga ada di dunia nyata.






Baca juga rekomendasi film berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment