Monday, April 10, 2017

Sinopsis Film : Hacker (2016) - anonymous

Bercerita tentang seorang pemuda bernama Alex yang sedang mengalami masalah keuangan. Ia mulai terjun ke dalam dunia cyber-crime saat mengenal perdagangan pasar gelap. Dari yang awalnya cuma sebagai dollar hunter kini Alex mulai menggeluti carding. Suatu ketika ia menemukan kelemahan pada bank yang telah memecat ibunya. Dengan bantuan Kira dan Sye, ia memutuskan untuk balas dendam.


Sinopsis :



Film Hacker 2016 Bercerita Tentang
Alex
Alex selalu menghabiskan waktunya di depan komputer. Ia tak punya teman untuk bermain dan bersosialisasi kecuali komputer ibunya. Ia telah menjadi akrab dengan komputer tersebut sejak masih kecil. Bermain video game, berbicara dengan orang asing di forum, akses yang tak terbatas ke segala macam situs dan informasi yang mudah didapat, membuat Alex sangat tertarik dengan dunia komputer dan internet.

Ia mulai mencari uang melalui internet untuk menabung demi kuliahnya. Namun saat masalah keuangan menghimpit keluarganya, Alex tak punya pilihan lain selain memberikan uang yang telah ia tabung selama bertahun-tahun. Dengan kata lain, ia tak punya uang lagi untuk kuliah. Kini ia harus memulai semuanya dari awal. Saat itulah Alex mulai mencari tahu tentang Dark Web.



Film Hacker 2016 Sinopsis Ringkasan
Sye
Ia mulai berkenalan dengan Roosevelt. Sosok misterius yang membantu Alex mencari uang dengan menjual barang-barang dari pasar gelap.

Saat uang Alex mulai terkumpul banyak, ia memutuskan untuk pergi ke New York. Disana Alex bertemu dengan Sye, seorang pemuda yang pandai bergaul yang akan jadi sahabat Alex. Ia yang mengajari Alex cara menjual barang-barang dari pasar gelap. Mereka berdua mulai menggeluti carding dan menjadi carder yang handal.

Carding adalah berbelanja menggunakan nomor dan identitas kartu kredit orang lain, yang diperoleh secara ilegal, biasanya dengan mencuri data di internet. Sebutan pelakunya adalah Carder. Sebutan lain untuk kejahatan jenis ini adalah cyberfroud alias penipuan di dunia maya.



Film Hacker 2016 Scene Review
Kira
Alex mulai mendapat perhatian dari Z, sesosok misterius bertopeng yang menjadi pemimpin dan pendiri Dark Web di film ini. Alex mulai terkenal dan mendapat perhatian dari banyak orang, terutama cewek-cewek cantik. Saat itulah ia bertemu dengan Kira, seorang hacker cewek muda.

Suatu ketika ia menemukan kelemahan pada bank yang telah memecat ibunya. Dengan bantuan Z, Alex dan Kira memulai aksinya mengacaukan pasar keuangan dunia.


Filmnya bagus gak ?



Bagi para hacker sejati di luar sana, atau orang IT dan temen-temen yang mengerti tentang dunia underground ini mungkin bakalan senyum-senyum kecut saat melihat film ini. Tapi bagi orang awam, film ini mungkin bisa menghiburmu.

Saya sendiri gak terlalu suka sama film ini. Awal-awal emang bagus, sang tokoh utama jadi dollar hunter untuk mencukupi kebutuhan keluarganya. Namun saat Alex mulai mencari tahu tentang Dark Web, maka saat itulah semuanya jadi jelek. Sang tokoh utama tidak melakukan adegan hacking sama sekali di film ini. Coba bayangkan, adakah seorang hacker gak tau apa-apa tentang Deep Web, Dark Web, Dark Net, Onion, Bitcoin ?


Trailer :




Baca juga rekomendasi film berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment