Saturday, January 30, 2016

Daftar Film : X-Men

Salah satu film series terbaik dari sebuah Cinematic Universe paling populer. X-Men akan membawamu menuju dunia baru dimana terdapat berbagai manusia dari belahan dunia yang memiliki kekuatan spesial atau kemampuan yang tak dimiliki manusia pada umumnya. Akankah kekuatan itu mendatangkan kebaikan, atau malah menimbulkan kekacauan dan kepunahan ?




1. X - Men (2000)


sinopsis film x men
Film ini bercerita tentang umat manusia yg mulai berevolusi. Evolusi di sini dimaksudkan dengan manusia yg memiliki kemampuan spesial, seperti kemampuan fisik maupun psikis. Dan manusia yg telah berevolusi disebut mutan. Tidak seperti manusia normal lainnya, mutan selalu dikucilkan, ketakutan, dan dimusuhi.

Karena jumlah mutan yg semakin banyak, perselisihan antara mutan dan manusia pun tidak bisa dihindarkan. Namun ada juga kelompok mutan yg ingin menciptakan perdamaian antara mutan dan manusia, sehingga tidak perlu ada pertumpahan darah antaranya. Dan kelompok mutan tersebut bernama X - Men.




2. X2 : X - Men United (2003)


review film x men
Beberapa bulan telah berlalu sejak X - Men mengalahkan Magneto dan memenjarakan dia di sebuah penjara khusus yg terbuat dari plastik. Tiba - tiba, ada seorang mutan bernama Nightcrawler yg mencoba membunuh Presiden. Sementara itu Logan sedang mencoba mengingat kembali ingatan masa lalunya.

Seorang ilmuwan bernama William Stryker telah mengetahui sekolah rahasia milik Professor X serta Cerebro dan Mystique (rekan Magneto) berencana untuk membebaskan Magneto dari penjara. Tetapi ketika sekolah rahasia itu diserang, Magneto dan Professor X harus bekerja sama untuk menghentikan William Stryker dan mengalahkannya.




3. X - Men : The Last Stand (2006)


ringkasan film x men
Ketika obat untuk menyembuhkan mutan telah berhasil dibuat, yg mana bisa mengubah mutan jenis apapun menjadi manusia normal, beberapa mutan tidak setuju dengan ide tersebut. Tapi banyak mutan setuju akan ide tersebut, termasuk Rogue. Namun tidak dengan Magneto yg mengetahui bahwa perang akan segera datang. Magneto pun mengerahkan pasukan mutan yg besar untuk menghancurkan obat tersebut.

Sementara itu Jean Grey yg dikabarkan telah mati, ternyata masih hidup dan memiliki kekuatan yg sangat dahsyat. Kekuatan tersebut bahkan bisa digunakan untuk menghabisi mutan terkuat sekalipun seperti Magneto dan Professor X.




4. X - Men Origins : Wolverine (2009)


x men bercerita tentang
Film ini menceritakan tentang masa lalu Wolverine / Logan, sebelum dia kehilangan ingatannya. Dulu cakar Wolverine itu bukan dari logam (Adamantium), melainkan dari tulang. Dan Wolverine itu sebenarnya punya saudara bernama Victor Creed yg mempunyai kemampuan yg sama seperti Wolverine, tapi agak jahat serta lebih brutal dan sadis.

Victor Creed mempunyai cakar seperti Wolverine tapi berada di kelima jarinya. Lalu bagaimana Logan mendapatkan cakar adamantium ? Apa yg menyebabkan Logan kehilangan ingatannya ?




5. X - Men : First Class (2011)


x men ceritanya tentang apa
Film ini menceritakan tentang asal mula mutan, serta berdirinya dua kubu mutan yg saling bermusuhan antara kelompok mutan yg ingin memusnahkan seluruh umat manusia(dipimpin oleh Magneto) dengan kelompok mutan yg ingin membuat perdamaian antara manusia dan mutan(yg disebut X-Men dan dipimpin oleh Profesor X) yg pada awalnya mereka adalah teman. Lalu bagaimana kisah mereka ? Kenapa mereka bisa bermusuhan ?




6. The Wolverine (2013)


daftar film x men
Film ini menceritakan tentang kehidupan penuh galau milik Wolverine. Berkat kemampuan penyembuhan dirinya yg sangat kuat, Wolverine jadi abadi. Oleh karena itu dia dulu sering sekali ikut dalam perang, karena memang gak bisa mati. Sudah terlalu banyak perang yg dia ikuti, itulah yg membuat dia jadi kesulitan tidur setiap malam. Nampaknya Wolverine sedang mencari sesuatu, mencari cara untuk mati terhormat sebagai pahlawan.

Suatu hari dia bertemu dengan gadis Jepang yg berkata kalau sang gadis telah lama mencari Wolverine. Wolverine dan gadis tersebut pun pergi ke Jepang dan harus menghadapi musuh yg sangat kuat dan tidak terduga.




7. X - Men : Days of Future Past (2014)


urutan film x men
Di tahun 1973, sebuah robot super canggih bernama Sentinel telah diciptakan. Robot tersebut diciptakan untuk menghabisi seluruh umat mutan yg ada didunia. Robot ini memang benar - benar canggih, ia dapat beradaptasi terhadap serangan mutan jenis apapun sehingga robot itu juga dapat membalas serangan mutan dengan tepat sesuai kelemahan masing - masing mutan. Tidak hanya itu, 50 tahun kemudian telah diputuskan bahwa semua manusia yg membantu mutan juga akan dibasmi dan nampaknya sudah tidak ada harapan lagi bagi mutan. Professor X berniat untuk kembali ke masa lalu dan mengubah semuanya.

Kitty Pryde adalah mutan yg bisa mengirim kesadaran orang lain ke masa lalu namun cuma beberapa minggu lalu, jika lebih dari itu akan melukai orang tersebut. Jadi Logan lah yg memutuskan untuk kembali ke masa lalu, karena kemampuannya yg bisa menyembuhkan luka secepat luka itu sendiri.




8. X - Men : Apocalypse (2016)


kumpulan film x men
Sejak awal peradaban, ia dipuja sebagai dewa. Apocalypse, mutan pertama dan terkuat di dunia, mengumpulkan kekuatan dari banyak mutan lainnya, menjadi abadi dan tak terkalahkan. Setelah ribuan tahun, ia bangkit dan kecewa dengan dunia yg sekarang ini dan merekrut tim mutan kuat, termasuk Magneto, untuk membersihkan umat manusia dan menciptakan tatanan dunia baru, di mana ia akan memerintah.

Bagaimana nasib dunia ? Raven dengan bantuan Profesor X harus memimpin tim muda X-Men untuk menghentikan musuh terbesar mereka dan menyelamatkan umat manusia dari kehancuran total.




9. Deadpool (2016)


penjelasan film x men
Deadpool menceritakan tentang kisah asal mantan Pasukan Khusus dan tentara bayaran Wade Wilson, setelah menjadi sasaran percobaan mutan, ia mempunyai kekuatan penyembuhan yg sangat cepat, dan berbagai kemampuan mutan lainnya. Berbekal kemampuan barunya dan rasa humor yg sinting serta ngawur, Deadpool memutuskan untuk memburu pria yang hampir menghancurkan hidupnya.




10. Logan (2017)


urutan waktu dan timeline x men dan logan
Selamat datang di dunia dimana mutan hampir munah. Karena suatu bencana misterius, sekarang anggota X-Men hanya tersisa Logan dan Charles Xavier saja. Logan kini telah menjadi tua dan sakit-sakitan akibat Adamantium miliknya yang meracuni tubuhnya, ia harus mengurus Professor Charles yang kini telah duduk di kursi roda. Kini Logan telah kehilangan tujuan hidup dan menginginkan kematian.

Akan tetapi tiba - tiba seorang gadis cilik misterius datang menghampiri Charles dan Logan. Ia memiliki cakar Adamantium sama seperti Logan.



Baca juga rekomendasi film berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment