Saturday, November 7, 2015

Sinopsis Film : Unknown (2011)


Bagaimana jadinya jika kamu bertemu dengan seseorang yg tidak kamu kenal, namun mengaku-ngaku sebagai dirimu, dan tau segala tentang dirimu, dan semua orang terdekatmu juga tidak mengenalimu tapi mengenali orang asing yg mengaku-ngaku sebagai dirimu dan menganggap bahwa orang itu adalah kamu. Seolah-olah orang asing itu menggantikan posisi hidupmu. Dan bagaimana caramu mengambil kembali hidupmu ?

Ini adalah film misteri, thriller brow. Singkat ceritanya begini :

Seorang pria bernama Dr.Martin Harris dan istrinya pergi ke Berlin untuk menghadiri meeting penting tentang suatu penelitian. Namun saat tiba di hotel dia lupa membawa kopernya yg masih tertinggal di bandara. Martin pun bergegas menuju ke bandara untuk mengambil kopernya, karena pastport dan dokumen-dokumen serta barang-barang penting lainnya ada di koper itu.

Di dalam perjalanan terjadi kemacetan, Martin pun menyuruh si super taksi untuk mencari jalan lain karena memang dia sedang sangat terburu-buru. Namun sayang, karena terburu-buru terjadilah kecelakaan dan menyebabkan mobil taksi terjerumus ke dalam sungai. Si super taksi secara spontan langsung menyelamatkan dirinya dan juga Martin. Martin yg tidak sadarkan diri, mengalami koma selama 3 hari di rumah sakit.

Setelah terbangun dari komanya, dia sendirian di rumah sakit tidak ada yg mencari ataupun mengunjunginya. Martin pun berniat untuk mencari sang istri untuk mengabarinya karena pasti sekarang istrinya sedang sangat cemas meskipun dia sendiri belum sembuh total. Martin mengunjungi hotel dimana ia mau menginap sebelum mengalami kecelakaan, namun sayang dia tidak diperbolehkan masuk karena tidak memiliki pasport. Tiba-tiba saja sang istri terlihat sedang berjalan di depan matanya dan Martin pun langsung mengejarnya.

Dengan susah payah akhirnya Martin bisa menemui istrinya. Namun anehnya sang istri tidak mengenalinya. Ditambah lagi ada orang yg mengaku-ngaku sebagai dirinya dan juga sekaligus suami dari istrinya. Tidak segan-segan sang Martin palsu menunjukkan fotonya bersama dengan istrinya. Martin pun jadi kebingungan tidak karuan, di satu sisi dia masih belum sembuh dari kecelakaan yg menimpanya, dan di sisi lain dia harus menghadapi kenyataan yg sangat membingungkan. Dia pun mencari tau apa yg sedang terjadi pada dirinya.

Siapa Martin palsu itu ? Untuk apa dia melakukan ini ? Kenapa istri Martin tidak mengenalinya ? atau mungkin pertanyaannya harus di balik begini jadinya, siapakah sebenarnya Dr.Martin Harris itu ?

0 komentar:

Post a Comment