Saturday, November 21, 2015

Siapa itu Deadpool ?

awal kisah deadpool
Saya pertama kali melihat Deadpool di film X-Men Origins : Wolverine (2009). Saya bukan penggemar komik, jadi saya akan ceritakan kisah Deadpool yang ada di film ini saja yah. Tapi sebelum kamu menyimak baik-baik, saya peringatkan dulu kalau tulisan ini mengandung spoiler film tersebut. Begini awal mulanya :

Wade Wilson adalah nama asli dari Deadpool, dia adalah tentara bayaran dengan kemampuan reflek dan kecepatan yang jauh melebihi manusia rata-rata, karena dia adalah seorang mutan (ya, Deadpool termasuk dalam X-Men Universe). Dan ini adalah salah satu adegan dalam film X-Men Origins : Wolverine dimana Wade Wilson menunjukkan kemampuannya.



Seperti yg bisa dilihat diatas tadi, Wade tergabung dalam sebuah kelompok bernama Team X dibawah perintah William Stryker. Logan (Wolverine), Victor (Saudara Logan), Christopher Bradley, Agent Zero, John Wraith, dan Fred Dukes. Mereka semua memiliki kemampuan mutan mereka masing-masing, yang pastinya sangat ampuh untuk dijadikan senjata perang pada saat perang Vietnam. Namun karena beberapa hal, Team X telah bubar.



kelemahan keunggulan kematian deadpool
Enam tahun kemudian, Wade ditangkap dan dijadikan tikus percobaan oleh William Stryker (pemimpin Team X). Stryker ini menjadi tergila-gila dengan kekuatan mutan, dan mengumpulkan berbagai macam DNA mutan di seluruh dunia untuk menggabungkannya menjadi satu dalam satu tubuh mutan. Dan Wade adalah tubuh yang dijadikan percobaan oleh Stryker. Stryker menanamkan berbagai macam DNA mutan kedalam tubuh Wade Wilson dan berhasil.

Wade jadi terlihat seperti monster, mulutnya tertutup daging dan sekarang dia berganti nama menjadi Weapon XI (Wolverine itu Weapon X) atau Deadpool (as Stryker explained - a "dead" mutant who had other powers "pooled" up into him). Namun, meskipun belum sampai 100% jadi, Stryker memaksa Wade untuk bertarung melawan Wolverine.



kenapa deadpool tidak bisa mati
Dengan kekuatan Chris Bradley, Stryker dapat mengontrol Deadpool untuk melawan Wolverine. Sejauh ini kemampuan yang dimiliki Deadpool/Weapon XI/Wade ini adalah sebagai berikut : laser pada matanya (milik Cyclops), kekuatan penyembuhan diri (milik Wolverine) yang lebih cepat, teleportasi (milik John Wraith), serta tulangnya yang terbuat dari Adamantium (logam terkuat di dunia yang tidak bisa dihancurkan sama seperti milik Wolverine), dan jika Wolverine memiliki cakar Adamantium, maka Deadpool mempunyai pedang Adamantium pada kedua tangannya.

Singkat cerita Wolverine dapat mengalahkan Deadpool dengan bantuan Victor saudaranya. Deadpool dipenggal kepalanya menggunakan cakar Adamantium milik Wolverine, lalu tubuhnya terjatuh dari gedung tinggi dan tertimpa reruntuhan gedung tersebut. Tapi apakah Deadpool benar-benar kalah ?




deadpool membunuh semua karakter marvel
Di akhir film, Deadpool masih hidup dan tangan Deadpool terlihat sedang berusaha menggapai kepalanya dan mulutnya telah kembali terbuka. Tamat.

Kamu mungkin akan kebingungan dengan film Deadpool (2016) yang telah tayang. Di situ nampaknya si Deadpool tidak memiliki kemampuan laser atau teleportasi. Nah itu saya juga bingung wkwkwk, mungkin Deadpool yang ada di film ini merupakan Deadpool dari timeline yang berbeda, atau nanti semuanya akan di jelaskan di film lanjutannya.



Baca juga rekomendasi film berikut ini :

2 komentar:

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.

Post a Comment