Sunday, November 29, 2015

Sinopsis Film : The Maze Runner (2014)


Ini adalah film misteri, action, sci-fi brow. Seru abis filmnya, misterius, dan menegangkan.

Singkat cerita :

Thomas terbangun di sebuah tempat tidak dikenal, dan disana ada banyak anak laki-laki seumuran dia. Anehnya, disana cuma ada laki-laki. Pada awalnya Thomas ketakutan dan berlari menjauh, dan orang-orang pun menertawainya. Pada akhirnya Thomas diberitahu bahwa dia dan orang-orang disana terjebak dalam suatu labirin besar yg tidak diketahui fungsi dan tujuannya untuk apa, dan mereka juga tidak tau kenapa mereka dikirim kesana. Semua ingatan orang-orang disana telah tiada, mereka hanya mengigat satu hal... yaitu nama mereka.


Setiap hari orang - orang di labirin menerima makanan yg sengaja di kirimkan oleh orang luar, dari lift misterius yg ada di bawah tanah. Lift ini lah yg juga merupakan tempat masuk bagi Thomas dan orang baru lainnya. Sudah bertahun - tahun mereka terjebak di labirin itu. Labirin itu sangatlah besar, ditambah lagi Labirin ini akan berubah setiap malam hari tiba. Tampaknya sangatlah susah untuk keluar dari sana.

Setiap hari sekumpulan orang berusaha untuk memecahkan puzzle atau teka - teki dari labirin ini, dan sekumpulan orang tersebut disebut dengan runner. Setiap hari para runner harus mencari jalan pada labirin, dan memecahkan puzzle, lalu kemudian harus kembali ke dalam zona aman sebelum malam hari tiba. Jika para runner tidak kembali sebelum malam hari, maka mereka tidak akan kembali untuk selama - lamanya. Tidak ada hanya itu, didalam labirin ini ada sebuah monster tak dikenal yg akan menyerangmu saat mencoba kabur dari labirin.

Setelah bertahun - tahun lamanya para runner telah mengetahui seluruh isi labirin serta kombinasi saat terjadi perubahan. Dan nampaknya waktu mereka sudah habis... Lift misterius yg biasanya mengirimkan makanan, tiba - tiba berhenti mengirimkan makanan, dan malah mengirim seorang gadis tak dikenal. Mereka pun harus menentukan pilihan... Tetap tinggal di labirin, atau mencari jalan keluar dari labirin yg pastinya sangat beresiko.

Apa yg terjadi selanjutnya ? Apa mereka memutuskan untuk keluar dari labirin ? Apa tujuan dari semua itu ? Kenapa labirin itu ada ?

0 komentar:

Post a Comment