Wednesday, December 9, 2015

Sinopsis Film : Edge of Tomorrow (2014)


Apa jadinya jika kamu mempunyai kemampuan untuk memanipulasi waktu ? Kemampuan untuk kembali ke masa lalu. Mungkin kamu akan berpikir untuk langsung memanfaatkan kemampuan tersebut untuk melakukan sesuatu dengan sempurna tanpa kesalahan. Tapi apa jadinya jika kamu sedang berada di situasi dimana kamu menghadapi musuh dengan kemampuan yg sama yg berusaha untuk membunuhmu. Bagaimana caramu mengalahkannya ?

Ini adalah film sci-fi, bercerita tentang masa depan dimana bumi dipenuhi oleh alien yg jahat, dan bertemakan time travel gan. Singkat cerita :


Bumi dipenuhi oleh alien jahat. Para alien mulai menjajah dan menguasai bumi. Nampaknya manusia juga sudah mulai kewalahan menghadapi bencana alien ini. Namun, ditengah - tengah harapan yg sudah mulai sirna, manusia menemukan teknologi baru yg canggih untuk melawan para alien jahat tersebut. Teknologi yg bisa membuat kita menjadi manusia super untuk melawan para alien tersebut. Awalnya teknologi tersebut benar-benar hebat, sangat efektif, dan mampu memenangkan beberapa peperangan melawan alien. Berbagai serangan di luncurkan ke kubu alien, dan berhasil. Namun, semua itu tidak bertahan selamanya.


Cage adalah seorang perwira. Karena suatu alasan dia diharuskan mengikuti perang di garis depan. Dan nampaknya ia terpaksa mengikutinya. Sepertinya Cage sama sekali tidak pernah ikut perang, dan tidak berpengalaman di bidang militer. Cage pun berusaha untuk mengelak dan kabur, namun ditangkap dan keesokan harinya sudah terbangun di pangkalan militer. Mau tidak mau akhirnya Cage dan timnya ikut perang. Semua anggota tim nampak percaya diri, dan yakin akan menang perang. Namun akan terjun ke medan, pesawat di tembaki oleh alien dan para anggota tim bergegas untuk turun.


Tidak biasanya itu terjadi, entah kenapa para alien tau akan kedatangan para manusia yg akan menyerbu mereka. Pembantaian pun tidak terhindarkan, singkat cerita si Cage dan timnya ini kalah dalam peperangan dan mati semua. Namun anehnya, semua itu terasa seperti mimpi bagi Cage dan ia pun terbangun dari tidurnya dan kembali ke pangkalan militer yg sama seperti sebelum ia berangkat menuju peperangan. Dari situ Cage mencari tau apa yg sedang terjadi pada dirinya, dan berusaha untuk memenangkan peperangan.


Apa yg sedang terjadi pada Cage ? Apa Cage akan berhasil memenangkan peperangan ?

0 komentar:

Post a Comment