Thursday, December 31, 2015

Sinopsis Film : Prometheus (2012)

Sekelompok petualang, serta sekumpulan arkeolog, menjalankan sebuah misi khusus. Misi tersebut adalah mencari tahu asal mula manusia. Dari mana kita berasal, dan oleh siapa kita diciptakan, serta untuk apa. Akankah mereka menemukan jawaban dari pertanyaan umat manusia selama ini ?

Singkat cerita :

Sekelompok petualang, serta sekumpulan arkeolog, menjalankan sebuah misi khusus. Misi tersebut adalah mencari tahu asal mula manusia. Ekspedisi tersebut dikenal dengan Prometheus. Berdasarkan sekelompok tanda - tanda, serta sekumpulan arkeologi, kelompok ini berjalan menelusuri galaksi, dan bintang - bintang untuk menuju ke suatu planet. Suatu planet yg diduga sebagai asal mula umat manusia. Planet yg terletak berjuta - juta mil jauhnya, dan butuh waktu yg sangat lama untuk sampai disana.

Setelah sampai mereka mulai mencari tahu, menyelidiki, dan mereka menemukan tanda - tanda, bahwa ada kehidupan disana, atau setidaknya pernah ada. Tapi ternyata tidak hanya melihat tanda - tanda saja, merekapun menemukan bukti bahwa memang ada kehidupan, yg mungkin punya hubungan dengan umat manusia.

Mereka pun semakin tertarik menjalani ekspedisi tersebut. Namun, semuanya tidak sesuai rencana, beberapa kejadian mengerikan terjadi, dan ada beberapa kru yg tewas. Ketertarikan mereka sekejap berubah menjadi ketakutan mencekam. Mereka yg berusaha untuk mencari tahu jawaban dari pertanyaan umat manusia selama ini harus memilih, tetap terus melanjutkan ekspedisi mereka, atau berusaha untuk bertahan hidup dengan pergi meninggalkan planet itu.


Bagaimana kisah selanjutnya ? Akankah mereka melanjutkan ekspedisi mereka ? Bukankah mereka ingin tahu jawaban dari pertanyaan umat manusia selama ini ?

0 komentar:

Post a Comment