Sunday, October 8, 2017

Daftar Film : Resident Evil

Resident Evil, siapa yang tak kenal dengan film zombie yang satu ini ? Game-nya sangatlah digemari sehingga tak heran industri perfilman mengangkatnya sebagai film. Berbagai karakter yang terdapat dalam game ada juga di film, sehingga terlihat sangat menarik. Film RE juga ada versi animasi 3D, tapi di list film kali ini saya mau memberitahukan tentang adaptasi yang film saja, tidak termasuk yang animasi 3D. Berikut ini urutan film Resident Evil dari awal sampai akhir.




1. Resident Evil (2002)



Urutan Film Resident Evil Dari Awal
Sebuah virus misterius telah menyebar dan mengenai para peneliti yang ada di dalam lab. Insiden itu menyebabkan orang-orang yang ada disana berubah menjadi zombie yang harus darah dan ada juga yang bermutasi. Selain itu, juga ada komputer super canggih yang akan mengancam nyawa setiap orang yang ada disana.

Alice, seorang wanita yang sedang mengalami amnesia harus bertahan hidup di tengah-tengah kengerian yang ada. Tim militer harus mematikan komputer canggih tersebut dan keluar dari lab sebelum virusnya menyebar ke seluruh dunia.




2. Resident Evil: Apocalypse (2004)



Film Resident Evil Bercerita Tentang
Alice terbangun di kota Raccoon dan menyadari bahwa seluruh kota telah dipenuhi oleh para zombie. Di tempat lain, tim evakuasi telah menutup gerbang untuk keluar kota karena resiko infeksi yang terlalu besar.

Saat itulah Alice bertemu dengan Jill Valentine yang merupakan mantan pegawai di Umbrella Corporation. Jill Valentine dan Alice, dibantu oleh rekan-rekan lainnya harus mencari cara untuk keluar dari kota Raccoon sebelum kota tersebut diledakkan oleh bom nuklir.




3. Resident Evil: Extinction (2007)



Film Resident Evil Sinopsis
Bertahun-tahun setelah bencana yang ada di kota Raccoon, orang-orang yang berhasil selamat berkelana ke seluruh dunia dan berharap dapat sampai ke Alaska. Seluruh dunia jadi gersang dan tandus akibat serangan zombie yang merajalela.

Alice berpetualang seorang diri dan berusaha untuk bertahan hidup agar dirinya dapat menghancurkan Umbrella Corporation. Saat itulah Alice sampai ke padang gurun Nevada, disana ia harus menghadapi berbagai macam zombie seperti : burung gagak, dan para makhluk mengerikan yang diciptakan oleh virus-T.




4. Resident Evil: Afterlife (2010)



Film Resident Evil Sampai Akhir
Alice masih melanjutkan perjalanannya mencari tempat aman dari semua kekacauan yang ada. Sambil terus berusaha untuk menghancurkan Umbrella Corporation, Alice tak sengaja bertemu dengan teman lama dan beberapa rekan lainnya di sebuah penjara yang dikelilingi para zombie.

Mereka semua berencana untuk pergi ke sebuah tempat misterius bernama Arcadia. Dikabarkan disana adalah tempat yang aman dari para zombie. Namun saat tiba di kota tersebut, Alice menemukan fakta yang lain.




5. Resident Evil: Retribution (2012)



Film Resident Evil List Terbaik
Alice terbangun di sebuah fasilitas bawah tanah milik Umbrella Corporation. Ia berhasil kabur dan bertemu dengan Ada Wong, dan juga para pemberontak lainnya yang berniat untuk menjatuhkan Umbrella Corporation. Saat mau kabur dari tempat itu, mereka harus menghadapi berbagai rintangan dari zombie yang dikirim oleh Red Queen. Tak hanya sampai di situ, Red Queen juga mengirimkan Jill Valentine yang telah dikendalikan untuk memburu Alice dan rekan-rekannya.




6. Resident Evil: The Final Chapter (2016)



Film Resident Evil Terbaru
Alice kembali ke kota Raccoon, tempat dimana semua bencana ini dimulai. Ia harus melawan Umbrella Corporation yang berusaha untuk memusnahkan orang-orang yang masih selamat. Sementara itu, Alice telah mengetahui antivirus yang dapat memusnahkan seluruh zombie di dunia, dan dapat mengakhiri semua ini.

Itu karena Alice diberitahu oleh Red Queen sang kecerdasan buatan milik Umbrella Corporation yang ternyata selama ini berpihak kepada Alice dan ingin menyelamatkan dunia. Kini, Alice dibantu oleh rekan-rekannya harus mencari cara untuk masuk ke dalam The Hive demi menghentikan Dr. Isaacs dan Wesker.




Baca juga rekomendasi film berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment