Saturday, February 20, 2016

Film - Film Sci - Fi yg Keren

1. Transformers Series

Dulu di luar angkasa terdapat sebuah ras alien robot yg hidup dengan damai. Mereka punya sebuah aturan, untuk tidak menghancurkan planet yg ada kehidupannya. Namun suatu ketika peraturan itu dilanggar, peperangan antara dua ras hebat pun tidak dapat dihindarkan. Autobots yg bertarung memperjuangkan kebebasan, dan Decepticons yg menginginkan kekuasaan. Peperangan yg hebat itu sampai ke bumi demi mencari kekuatan dahsyat yg terpendam di dalamnya. Jika kamu suka cerita yg bertemakan robot2an yg super canggih, maka kamu pasti bakalan suka sama film series yg satu ini.


2. Interstellar


Ini filmnya Christopher Nolan gan, dan pastinya bakalan kerena banget ! Dunia ini pasti akan berakhir suatu saat ini. Manusia itu bagaikan virus dan kanker bagi planet ini, itu sebabnya suatu saat nanti planet ini akan berakhir. Oleh sebab itu sekelompok astronot dikirim untuk menjalankan misi khusus. Misi tersebut adalah untuk menemukan planet baru yg bisa dihuni manusia. Namun tentu saja tidak sesimple itu, pencarian itu pasti akan memakan waktu yang sangat lama, bisa saja puluhan tahun/ratusan tahun. Bagaimana bisa ? Jawabannya adalah karena, planet di luar angkasa sana itu tentu saja berbeda dari planet bumi kita ini. Oleh sebab itu misi ini sudah dimulai sejak dini. Apa misinya akan berhasil ?


3. Ironman Series

Ironman bercerita tentang seorang Tony Stark jenius dan bilioner nan sombong dan suka berfoya - foya, berubah menjadi seorang pahlawan super. Tony menciptakan sebuah pakaian super yg berfungsi melindungi tubuhnya serta menjadi senjata untuk melawan kejahatan. Si Tony ini bukanlah pahlawan super biasa yg diciptakan oleh kekuatannya, melainkan Tony Stark menciptakan kekuatannya sendiri. Selain itu dia juga mengakui kalo dia adalah seorang superhero tidak seperti superhero lainnya yg pake topeng, dan itu yg bikin dia unik. Jika kamu suka cerita yg bertemakan robot2an yg super canggih, maka kamu pasti bakalan suka sama film series yg satu ini.


4. Terminators Series

Ceritakan bertemakan pertarungan antara 2 kubu robot super canggih, kuat dan tangguh yg saling bermusuhan dan juga petualangan melintasi ruang dan waktu. Skynet adalah sebuah program robot canggih yg diciptakan untuk melindungi manusia, malah berubah menjadi senjata yg mematikan yg bertujuan untuk memusnahkan seluruh umat manusia. Sebuah Terminator dikirim ke masa lalu untuk membunuh John Connor yg merupakan pemimpin umat manusia di masa depan. Sementara itu robot super canggih lainnya dikirim juga untuk melindungi John Connor.


5. Transcendence

Manusia selalu takut akan sesuatu yang lebih baik daripada mereka. Itu sebabnya mereka tidak suka jika yg maha mengetahui menjadi pemegang kontrol akan segalanya. Mereka bahkan tidak suka film seperti ini menunjukkan apa yang bisa terjadi. Umat manusia mungkin akan lebih baik dengan memiliki pemimpin seperti AI (Artificial Intelligent / Kecerdasan Buatan). Individualisme hanya akan menuju kepada kehancuran. AI yg diciptakan Dr. Will bukanlah sekedar AI biasa, bukan seperti AI yg ada di film2 lainnya yg umumnya berbentuk robot. AI dari Dr. Will sedikit berbeda. Ia bisa mengupload seluruh isi pikiran yg ada di otak kedalam komputer, seolah - olah komputer itu memiliki kesadaran.


6. Star Trek

Star Trek bercerita tentang kehidupan luar angkasa di masa depan yg super canggih dan rumit. Manusia telah berhasil menciptakan pesawat luar angkasa yg dapat menjelajahi luar angkasa, melintasi galaksi dan bintang2, serta menemukan kehidupan dan peradaban baru yg belum pernah di datangi oleh siapapun. Menemukan kehidupan, orang, teman, serta musuh baru sudah jadi hal biasa saat itu. Lalu suatu ketika musuh yg tak terduga datang menghampiri. Jika kamu sukak sama serba - serbi luar angkasa, petualangan melintasi luar angkasa dengan kecepatan melebihi kecepatan cahaya, dan kehidupan lain di luar sana, maka kamu pasti bakal suka sama film series yg satu ini.


7. The Matrix

Series ini merupakan trilogy masterpiece gan. Pernahkah kamu mempertanyakan akan realitas dunia ini ? Apa kamu pernah merasa ada yg aneh dengan dunia ini ? Apa selama ini kita tinggal di dunia ilusi ? Jika kita tinggal di dunia ilusi, maka seperti apa dunia yg sebenarnya ? Thomas A. Anderson adalah seorang programmer dan seorang hacker yg dikenal sebagai Neo. Neo ini selalu bingung dengan dunia dan mempertanyakan realitasnya, tetapi ternyata kenyataan yg ada jauh melampaui imajinasinya. Neo jadi buronan setelah berhubungan dengan Morpheus, seorang hacker legendaris yg merupakan pemberontak dan dinyatakan sebagai teroris oleh pemerintah. Lalu kemudian Morpheus menunjukkan kepada Neo akan dunia yg sebenarnya dimana sebenarnya dunia telah hancur dan sebagian umat manusia telah ditangkap oleh ras mesin hidup dan memenjarakan umat manusia ke dalam sebuah realitas buatan yang dikenal sebagai Matrix. Neo harus kembali ke dalam Matrix untuk mengalahkan program komputer super canggih yg berniat ingin memusnahkan seluruh umat manusia.

0 komentar:

Post a Comment