Tuesday, August 14, 2018

9 Film Action Terbaik Tahun 2016



Film laga memang sangat digemari oleh sebagian besar orang. Setiap tahunnya, salah satu genre film yang paling banyak dicari adalah film action. Selain memiliki ketegangan, film action selalu menyajikan berbagai motivasi unik bagi para tokoh utama dalam melancarkan aksinya. Entah itu balas dendam, pembunuh bayaran, agen rahasia, dan masih banyak lagi. Seiring dengan berjalannya waktu, pasti film action juga akan bertambah seru. Berikut ini daftar film action paling bagus dan keren di tahun 2016.




1. Jason Bourne (2016)




Karena telah dicuci otak oleh CIA dan mengalami hilang ingatan, Jason Bourne harus mencari tahu tentang jatidirinya yang sebenarnya. Kini ia kembali diburu oleh CIA karena seorang mantan agen CIA bernama Nicky Parsons memutuskan untuk bergabung dan membantu Bourne dalam mencari identitas dan asal-usulnya. Nicky mulai beraksi dengan meretas CIA dan mengungkap kembali sejarah Treadstone dan kematian sang ayah.

Tak hanya ingin mengetahui jati dirinya, Bourne juga bertekad untuk balas dendam pada CIA yang telah menghancurkan hidupnya.





2. The Magnificent Seven (2016)




Kota Rose Creek sedang dikuasai oleh seorang pembunuh sadis bernama Bartholomew Bogue. Seorang pria bernama Matthew Cullen berusaha melawan, tapi sayangnya ia gagal dan dibunuh dengan keji. Merasa tak terima, istri Matthew yang bernama Emma Cullen meminta bantuan seorang koboi bernama Chisolm. Emma berjanji akan memberikan apa saja jika Chisolm berhasil menghabisi Bartholomew. Chisolm menyetujui dan berangkat untuk merekrut teman lamanya dan beberapa koboi demi melancarkan aksinya.

Pertempuran telah dimulai, hal ini akan jadi sangat menegangkan karena Bartholomew Bogue terkenal sangat kejam dan memiliki ratusan anak buah, sedangkan Chisolm dan rekan-rekannya hanya beranggotakan tujuh orang saja.





3. London Has Fallen (2016)




Setelah Perdana Menteri Inggris meninggal dunia secara misterius, semua pemimpin dunia Barat harus menghadiri pemakamannya. Tetapi acara pemakaman yang dianggap sangat aman itu, berubah menjadi teror mematikan dan membahayakan para pemimpin dunia yang paling kuat. Bersiaplah untuk skala ledakan terorisme global. Mampukah agen rahasia Mike Banning menggagalkan usaha terorisme pada Gedung Putih?





4. Jack Reacher: Never Go Back (2016)




Lanjutan dari film sebelumnya, Jack masih dalam pelarian sebagai buron. Ia masih mengembara seperti sebelumnya dan bertindak seperti pahlawan pembela kebenaran. Kali ini Jack dituduh telah menghamili seorang wanita dan ia dituntut untuk menafkahi anaknya. Selagi Jack berusaha mengungkap tentang apa yang sebenarnya terjadi, ia juga harus melindungi sang anak yang berada dalam bahaya. Jack Reacher harus mengungkap kebenaran di balik konspirasi besar-besaran milik pemerintah untuk membersihkan namanya.





5. 13 Hours (2016)




Pada tanggal 11 September tahun 2012, duta besar US diserang oleh segerombolan orang lokal bersenjata. Libya secara resmi digolongkan sebagai negara gagal, menjadi benteng bagi ISIS. Saat kekacauan melanda, enam orang memiliki keberanian untuk melakukan apa yang benar. Mereka berangkat menghadapi pertempuran yang tidak mereka mengerti dan membela negara yang tak berarti apa-apa bagi mereka.





6. Train to Busan (2016)




Seok-woo adalah seorang ayah yang kurang perhatian dengan anaknya. Karena hari itu Soo-an sedang berulang tahun, ia meminta kepada ayahnya untuk mengunjungi ibunya yang ada di Busan dengan menaiki sebuah kereta. Namun saat sebuah serangan zombie menyerang Korea Selatan, ayah dan anak ini harus berjuang untuk bertahan hidup di dalam kereta yang melaju dengan cepat.





7. The Purge: Election Year (2016)




Charlie Roan adalah seorang yang berniat mencalonkan diri sebagai presiden untuk menghentikan aksi brutal pada saat malam pembersihan yang dikenal sebagai Purge. Hal itu dilakukannya demi meningkatkan ekonomi Amerika. Sekarang Leo Barnes telah menjadi kepala keamanan untuk Senator Charlie Roan dan bertugas melindungi beliau saat mencalonkan diri sebagai presiden. Mereka harus bertahan dari ritual tahunan yang menargetkan orang miskin dan tidak bersalah itu.

Namun, pengkhianatan terjadi dan mengakibatkan mereka harus turun ke jalanan pada Malam Penyucian. Saat tidak ada bantuan tersedia, mampukah mereka bertahan hidup dari malam yang mengerikan itu?





8. Mechanic: Resurrection (2016)




Arthur Bishop berpikir bahwa dirinya telah terbebas dari masa lalu-nya. Tapi saat seorang musuh tangguh datang dan menculik gadisnya, Bishop tak bisa tinggal diam. Ia terpaksa harus menyelesaikan tiga misi yang paling mustahil untuk membunuh beberapa orang di berbagai belahan dunia. Dan semuanya itu harus ia lakukan dengan keahlian-nya yang hebat yaitu : membuat semuanya terlihat seperti kecelakaan.





9. Triple 9 (2016)




Sekelompok penjahat dan sekelompok polisi yang korup bekerja sama merencanakan pembunuhan terhadap seorang petugas polisi agar bisa melakukan pencurian terbesar di seluruh kota. Kelompok polisi tersebut diancam dan dipaksa oleh segerombolan orang Rusia agar mau melaksanakan sebuah perampokan yang hampir mustahil untuk dilakukan. Satu-satunya cara untuk menyelesaikan misi tersebut adalah dengan memakai kode 999, kode polisi untuk memberitahu adanya "petugas yang tumbang".

Rencana mereka jadi kacau balau saat seorang rookie yang akan dibunuh malah memicu sebuah bentrokan yang penuh aksi, keserakahan dan balas dendam.





Baca juga rekomendasi film, anime, dan TV series keren berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment