Saturday, August 18, 2018

20 Film Action Terbaik Tahun 2014



Siapa yang suka berantem? Eh, maksud saya film action. Nampaknya film action tak pernah lepas dari perhatian para pecinta film. Bukan hanya cowok saja yang suka film action, tapi saya yakin banyak cewek yang juga bisa suka dengan film action, hehehe. Tahukah kamu kalau di tahun 2014 ada banyak film action yang telah ditunggu-tunggu. Bahkan ada film beberapa film fenomenal yang dibikin, juga ada action sci-fi di bawah ini. Berikut ini adalah list film action bagus tahun 2014.





1. Edge of Tomorrow (2014)




Di masa depan, Bumi telah dikuasai oleh alien dan manusia hampir punah. Terciptalah sebuah senjata khusus yang dapat digunakan untuk membasmi dan memburu para alien.

Suatu ketika, ada seorang prajurit bernama Cage yang terpaksa harus terjun ke peperangan padahal ia tak punya kemampuan sama sekali. Alhasil, dirinya meninggal dalam hitungan menit. Anehnya, setelah ia meninggal, Cage malah terbangun kembali tepat sebelum perang itu dimulai. Dari situ Cage mulai mengulang waktu di hari yang sama setiap kali ia meninggal. Dengan kemampuannya yang misterius itu, Cage harus mencari cara untuk memenangkan peperangan dan keluar dari putaran waktu tersebut.





2. Kingsman: The Secret Service (2014)




Manusia bagaikan virus bagi Bumi ini. Kita terus menggerogoti Bumi demi mengeruk sumber daya yang ada, dan terkadang terlalu berlebihan. Sumber daya yang terbatas tentu akan habis suatu saat nanti, dan jika sudah habis, tentu dunia akan hancur. Hal ini yang memotivasi seorang milioner bernama Valentine untuk menghentikan global warming dan memperbaiki dunia. Namun cara yang digunakan oleh Valentine sangatlah tidak masuk akal dan sadis, caranya adalah dengan melakukan genosida masal.

Sebagian besar populasi Bumi akan dihabisinya, hanya orang kaya dan orang tertentu saja yang diselamatkan. Oleh sebab itu para agen Kingsman harus menghentikannya.





3. John Wick (2014)




Semuanya berawal dari seekor anjing. John Wick adalah seorang mantan pembunuh bayaran yang tangguh, beliau telah pensiun dan menjalin hubungan dengan seorang wanita. Saat wanita yang sangat dicintainya meninggal akibat suatu penyakit, John Wick jadi sangat sedih. Kini hanya tersisa mobil dan seekor anjing yang merupakan hadiah dari almarhum istrinya. Suatu ketika, anjing milik John Wick dibunuh dan mobilnya dicuri oleh sekelompok geng.

John Wick yang telah meninggalkan dunia gelapnya menjadi marah dan ingin balas dendam. Saat semuanya telah tiada, hanya balas dendam yang tersisa.





4. American Sniper (2014)




Berdasarkan kisah nyata seorang sniper asal Amerika bernama Chris Kyle. Ia telah bertugas sangat lama dan menyelamatkan banyak nyawa. Tak heran, Chris begitu dikagumi dan dipuja sebagai legenda. Waktu pensiun pun tiba, Chris telah pulang dan berkumpul kembali dengan istri dan anaknya. Namun, Chris nampak tidak bisa melupakan peperangan yang sedang terjadi di luar sana. Ia merasa kalau dirinya harus tetap ikut berperang membela negara dan menyelamatkan orang-orang.

Kini Chris terjebak dalam bayang-bayang beban dan tanggung jawab yang pernah ia pikul. Nampaknya ini adalah peperangan yang tak bisa ia tinggalkan.





5. Fury (2014)




Berlatar pada Perang Dunia ke-2 di Jerman, tentang sebuah tim beranggotakan lima orang kru yang dipimpin oleh sersan Wardaddy menuju peperangan melawan Nazi Jerman. Bersama dengan satu anggota pemula yang sebenarnya hanyalah seorang juru ketik dan tidak punya pengalaman, mereka semua berangkat menjalankan sebuah misi heroik dan berani yang rasanya tidak mungkin untuk diselesaikan. Endingnya cukup mengejutkan. Ternyata dibalik peperangan, dibalik permusuhan, tetap ada belas kasihan dan pengampunan.





6. The Hunger Games: Mockingjay - Part 1 (2014)




Setelah mengubah aturan permainan, Katniss benar-benar mengacaukannya dan permainan itu tidak akan pernah sama lagi. Distrik 12 menjadi kacau balau dan semua distrik tengah berduka. Kini Katniss harus melanjutkan perjuangannya memimpin pemberontakan untuk menyelamatkan negeri.





7. Big Hero 6 (2014)




Ini adalah film animasi yang dibuat oleh pembuat yang sama dari Wreck-It Ralph dan Frozen. Bercerita tentang seorang anak bernama Hiro, yang sangat cerdas dan jenius. Ia sangat suka dan sangat ahli dalam urusan robot. Hiro punya kakak bernama Tadashi yang selalu memperhatikan adiknya dan membimbing Hiro. Namun saat Tadahi mengalami kecelakaan dan tewas, Hiro menjadi sangat sedih dan kehilangan semangat hidupnya. Satu-satunya hal yang bisa menghibur Hiro adalah Baymax, sebuah robot asisten kesehatan yang ditinggalkan kakaknya.

Sejak saat itu Hiro mulai melakukan berbagai eksperimen dan percobaan kepada Baymax. Hiro mulai memodifikasi Baymax dan menjadikannya sebuah robot canggih yang bisa melakukan berbagai hal menakjubkan. Suatu ketika, ada seorang penjahat yang muncul dan menggunakan teknologi canggih penemuan Hiro untuk melakukan kejahatan. Hiro memutuskan untuk membuat sebuah tim superhero dan bertarung bersama Baymax melawan penjahat tersebut.





8. 22 Jump Street (2014)




Setelah sukses menyamar sebagai anak SMA dan membongkar sindikat narkoba, dua polisi bernama Schmidt (Jonah Hill) dan Jenko (Channing Tatum) kembali ditugaskan untuk menyamar sebagai mahasiswa di sebuah Universitas. Misi mereka menjadi sulit saat keduanya mulai mengacaukan beberapa ekstrakulikuler di kampus. Bahkan Schmidt dan Jenko juga sempat berselisih layaknya anak kecil. Ini membuat persahabatan mereka diuji untuk melancarkan misi. Apa mereka akan baikan?





9. The Equalizer (2014)




Robert McCall adalah seorang agen rahasia yang telah pensiun dan mengubur masa lalunya dalam-dalam. Ia memutuskan untuk memulai hidup baru yang damai dan tentram. Suatu malam, McCall bertemu dengan seorang pelacur di sebuah bar yang biasa ia kunjungi. Pelacur itu bernama Teri yang sering disiksa dan dipaksa oleh sekelompok gangster Rusia.

McCall tak bisa tinggal diam. Berbekal berbagai kemampuan bertarungan yang ampuh, McCall memulai petualangan balas dendam untuk membasmi kejahatan dan menegakkan keadilan.





10. 300: Rise of an Empire (2014)




Leonidas dan prajurit Spartan tengah melawan pasukan Persia dengan dipimpin oleh Xerxes.

Di sisi lain juga terjadi pertempuran armada laut yang dipimpin oleh Themistokles (Sullivan Stapleton) jendral dari Athena yang membunuh Darius (ayah Xerxes) melawan Artemesia (Eva Green) jendral angkatan laut Persia yang menghasut Xerxes untuk menyerang Yunani. Awalnya Themistokles meminta Queen Gorgo (Lena Headey) untuk mengirimkam pasukan Spartan untuk membantunya. Namun, Queen Gorgo merasa pasukan Spartan sudah cukup membantu dan tak perlu bantuan lagi. Dengan pasukan seadanya, akhirnya Themistokles melawan pasukan armada laut Artemesia yang sangat banyak.





11. Non-Stop (2014)




Bill Marks (Liam Neeson) adalah seorang Air Marshal yang telah diceraikan oleh istrinya dan ditinggal meninggal oleh anak perempuannya. Itu membuat hidup Bill jadi kacau dan sering minum-minum. Suatu hari, Bill ditugaskan untuk menjaga sebuah pesawat yang berangkat dari New York ke London. Tak disangka, pesawat tersebut dibajak oleh orang tak dikenal dan Bill Marks dituduh sebagai tersangka. Sungguh aneh memang, karena si pengancam mengancam untuk membunuh satu orang setiap 20 menit sekali jika tidak ada yang mentransfer 150 juta dollar ke rekening milik Bill Marks.





12. RoboCop (2014)




Di tahun 2028, dunia menjadi sangat canggih dan dipenuhi dengan para robot pembasmi kejahatan yang kuat, tak pernah istirahat, dan tak mungkin berbuat curang. Para robot itu diproduksi oleh sebuah perusahaan konglomerat bernama OmniCorp yang teknologinya sudah digunakan oleh pihak militer selama bertahun-tahun. Suatu ketika, ada seorang polisi bernama Alex Murphy yang mengalami malapetaka, itu mengakibatkan seluruh tubuhnya hancur dan harus dioperasi.

Ajaibnya, Alex masih bisa hidup dengan menggunakan tubuh robot dan sekarang ia bisa menjadi seorang polisi handal seperti robot, tapi masih punya perasaan. Saat ini Alex tak hanya ingin menjalankan tugas sebagai polisi, tapi dirinya juga ingin membalaskan dendam terhadap orang yang telah mengacaukan hidupnya.





13. Teenage Mutant Ninja Turtles (2014)




Ketika seorang penjahat super muncul dan mengancam kota New York, sekelompok prajurit kura-kura yang bermutasi harus bangkit dari selokan dan keluar dari bayang-bayang kota untuk melindungi rumah mereka.





14. Taken 3 (2014)




Bryan Mills (Neeson) menjalani kehidupan yang tenang, merawat anaknya yang sudah remaja Kim (Grace) dan merasakan sedikit kemesraan dari mantan istrinya Lenore (Janssen), yang sedang mengalami masalah dengan suaminya saat itu. Suatu ketika, mantan istrinya Lenore ditemukan tewas di apartemen Bryan pada satu sore dan kepala polisi menuduh Bryan sebagai tersangka untuk pembunuhan itu. Tapi Bryan tidak terima dituduh, Bryan pun harus bergerak sendiri untuk menemukan pembunuh Lenore itu, melindungi putrinya dan membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah.





15. Need for Speed (2014)




Masih segar dari penjara, seorang pembalap jalanan bernama Tobey Marshall yang telah dijebak oleh seorang pebisnis kaya berniat ingin balas dendam. Tobey kembali mengumpulkan timnya untuk mengikuti balapan liar yang diikuti Dino dan diselenggarakan oleh Monarch (Michael Keaton). Dibantu oleh seorang agen cantik dari Inggris bernama Julia (Imogen Poots) yang meminjamkan mobilnya. Dimulailah petualangan Tobey membalaskan dendamnya kepada Dino.





16. The Expendables 3 (2014)




Barney dan rekan-rekannya mendapat sebuah misi dari agen CIA yang bernama Drummer (Harrison Ford) untuk menghentikan seorang dealer senjata yang secara mengagetkan adalah teman lama Barney, Stonebanks (Mel Gibson).

Stonebanks adalah salah satu pendiri Expendable yang dikira telah tewas karena dibunuh Barney. Misi pun menjadi kacau balau dan salah satu anggota Expendable terluka. Merasa timnya sudah uzur, Barney mempensiunkan teman-temannya dari tugas dan merekrut anggota baru yang lebih muda, lebih pintar dan tentu saja lebih modern. Tapi apakah dengan tim muda itu akan berhasil menangkap Stonebanks atau harus membutuhkan para jagoan senior?





17. Hercules (2014)




Hercules adalah anak dari Zeus, setengah dewa dan setengah manusia. Tak heran ia memiliki kekuatan dahsyat yang jauh di atas manusia pada umumnya. Namun meski begitu, nampaknya Hercules mengalami nasib yang buruk dan masa lalu yang kelam. Walau ia telah mengalahkan berbagai monster dan dikenal banyak orang, tapi itu tidak bisa membebaskan dirinya dari masa lalu yang terus menghantuinya.

Suatu ketika, raja Thrace dan putrinya meminta bantuan kepada Hercules untuk mengalahkan suatu pasukan tentara. Dibantu oleh beberapa teman Hercules, dia berhasil mengalahkan pasukan tersebut. Tapi saat Hercules mengetahui fakta yang sebenarnya, apa yang akan dilakukan Hercules?





18. Jack Ryan: Shadow Recruit (2014)




Jack Patrick Ryan adalah seorang mantan marinir yang mengalami kecelakaan sehingga harus pensiun karena luka permanen yang dideritanya. Suatu ketika, seorang agen CIA bernama Thomas Harper tertarik dengan kemampuan yang dimiliki Jack dan memutuskan untuk merekrutnya menjadi seorang mata-mata. Jake disuruh belajar ekonomi untuk memata-matai pasar Amerika dari jaringan teroris dunia. Dan benar saja, beberapa tahun kemudian Jack berhasil menemukan serangkaian transaksi mencurigakan yang mengarah pada suatu perusahaan di Rusia.

Jack diminta untuk langsung datang ke Moskow dan menindaklanjuti penemuannya tersebut. Tak diduga pihak teroris Rusia telah mengetahui kedatangan Jack dan berusaha menghentikan Jack membongkar kedok mereka.





19. The Raid 2 (2014)




Setelah berhasil keluar dari markas Bos Tama, Rama (Iko Uwais), atas anjuran kakaknya, Andi (Donny Alamsyah), langsung menemui Bunawar (Cok Simbara) yang ternyata adalah pimpinan divisi anti korupsi internal kepolisian. Bunawar menawarkan perlindungan bagi Rama dan keluarganya dengan syarat dia mau masuk ke divisi yang dipimpin dan menyamar ke organisasi Bangun (Tio Pakusadewo) untuk mengetahui nama-nama polisi korup yang terlibat dalam organisasinya.

Selama menjalani misinya, Rama menjadi semakin bimbang. Kesetiaannya pun dipertanyakan. Apakah dia tetap menjadi seorang polisi yang menyamar, atau apakah hidupnya makin terbawa ke dunia kriminal?





20. Ride Along (2014)




Ben adalah seorang petugas sekuriti yang punya pacar bernama Angela Payton. Angela bukanlah gadis biasa, ia punya saudara yang merupakan seorang polisi berpangkat tinggi bernama James Payton. Hubungan Ben dan Angela nampaknya kurang disetujui oleh James yang nampaknya cukup keras dan galak. Kini Ben harus membuktikan kepada James bahwa dirinya pantas menjadi pacar Angela. Bagaimana cara Ben membuktikannya? Ia harus berpatroli selama 24 jam bersama James untuk memberantas kejahatan di Atlanta.





Baca juga rekomendasi film, anime, dan TV series keren berikut ini :

1 komentar:

Unknown said...

halo , saya ingin memasang iklan di https://www.jagongsinopsis.com
apa anda menyediakan space untuk iklan? jika anda menyediakannya , silahkan hubungi kami di ulatbulu1355@gmail.com .

terima kasih

Post a Comment