Sunday, March 11, 2018

5 TV Series Bagus Tentang Narkoba

Bicara soal narkoba, mungkin sebagian dari kamu akan merasa canggung dan tidak mau membahasnya. Tapi jika kita lihat di dunia perfilman, sangat banyak kisah yang telah mengangkat narkoba sebagai topik utama maupun sampingan. Narkoba seolah telah menjadi bagian yang tak bisa diabaikan dari dunia. Entah itu lewat pergaulan yang tak sehat ataupun dari hiburan malam di kota-kota besar. Berikut ini ada daftar film yang bercerita tentang narkoba, seperti pengedar, pecandu, polisi, mafia, dan sebagainya yang cukup menarik untuk ditonton.



1. Breaking Bad (2008–)



Ini dia salah satu TV Series terbaik sepanjang masa. Walter White adalah seorang guru kimia yang hidupnya biasa-biasa saja. Semuanya berubah sejak ia divonis menderita kanker. Walter jadi bingung karena ia tak punya uang untuk berobat. Jika ia berobat, itu akan menghabiskan banyak uang dan ketika Walter meninggal, maka keluarganya akan dihantui hutang yang banyak. Namun jika ia tidak berobat, maka keluarganya akan jadi sedih. Suatu ketika, ia bertemu dengan mantan muridnya bernama Jesse Pinkman, ia adalah seorang peracik narkoba.

Berbekal pelajaran kimia dasar, Walter berhasil menciptakan narkoba jenis methamphetamine dengan tingkat kemurnian hampir 100%. Mana yang kamu pilih, tidur di kasur dan dikasihani orang atau, mengumpulkan uang yang banyak untuk masa depan keluargamu sebelum kamu meninggal ? Banyak adegan 18+




2. Narcos (TV Series 2015–)



Berdasarkan kisah nyata. Pablo Escobar adalah seorang gembong kokain terbesar di seluruh dunia. Series ini akan mengungkap perjalanan Escobar dalam menjadi sang dewa narkoba. Saat uangnya sudah terlalu banyak untuk dihitung, Pablo memutuskan untuk mewujudkan impiannya yaitu menjadi Presiden dan menghapuskan kemiskinan di Kolombia. Tapi saat kesombonganmu terbang terlalu tinggi sampai mendekati matahari, kamu akan meleleh.

Peperangan melawan para politisi telah dimulai, saatnya menjatuhkan para penguasa, polisi bukanlah ancaman terbesarnya, karena antara sesama penjahat juga bisa berbuat jahat. Banyak adegan dewasa. Season 1 dan 2 berisi tentang pengejaran dan penangkapan Pablo, sedangkan season selanjutnya bercerita tentang penangkapan gembong narkoba atau para mafia terbesar setelah Pablo.




3. The Wire (TV Series 2002–)



TV Series ini akan bercerita tentang kota-kota besar yang berisi berbagai aktivitas perdagangan narkoba. Dari mulai perdagangan narkoba tingkat menengah sampai kelas atas yang dilihat dari sudut pandang para pengedar narkoba dan badan penegak hukum. Setiap bagian dari "rantai makanan" ini akan diperlihatkan dengan jelas dan orang-orang yang terlibat seperti pecandu, pengedar, dan polisi hingga politisi.




4. Oz (1997–)



Ini adalah salah satu TV Series tentang penjara terbaik setelah Prison Break. TV Series ini akan bercerita secara detail tentang berbagai aktivitas aneh yang ada di dalam penjara dan penghuninya yaitu sipir penjara dan para tahanan. Setiap dari mereka pasti punya kebutuhan masing-masing. Ada yang berebut kekuasaan, kekuasaan atas perdagangan narkoba atau berkuasa atas tahanan lain. Yang lain hanya ingin mencari uang melalui judi, berdagang narkoba, dan berbagai macam bentuk penipuan untuk bertahan hidup di dalam penjara.




5. Nurse Jackie (2009–)



Jackie Peyton bekerja sebagai perawat wanita di sebuah rumah sakit, dirinya adalah seorang pecandu narkoba. Sebagai seorang perawat, Jackie bisa dengan bebas mengakses berbagai macam obat-obatan dan mengonsumsinya. Bagaimana kisah seorang suster yang seharusnya merawat orang-orang yang sedang sakit, tapi dirinya sendiri sedang "sakit". Namun seiring dengan berjalannya waktu, kita akan tahu bahwa sebenarnya Jackie ini sangat berdedikasi untuk merawat pasiennya dengan segenap hati.

Walaupun ini akan terlihat aneh dimana Jackie lebih mahir untuk merawat orang lain ketimbang dirinya sendiri. TV Series ini akan bercerita tentang sepak terjang seorang pecandu yang digambarkan secara realistis dari mulai rehab, detox, sembuh, dan kambuh lagi. Banyak sekali jenis narkoba yang dikonsumsi Jackie. Yang menarik dari TV Series ini adalah ketika Jackie mulai berimajinasi saat sedang nge-fly.




Baca juga rekomendasi film berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment