Sunday, March 4, 2018

10 Film Animasi 3D Terbaik 2015

Di tahun 2015 ternyata ada cukup banyak film animasi 3D keren yang tayang. Di antaranya adalah Inside Out yang sempat memenangkan penghargaan bergengsi, Minions yang paling ditunggu-tunggu banyak orang, dan juga ada Good Dinosaur yang unik serta ada juga Home yang gak kalah bagus. Selain itu, ada banyak juga film yang berasal dari berbagai anime Jepang, tapi kali ini kita takkan membahas hal itu. Inilah daftar film animasi 3D terbaik di tahun 2015 yang mungkin belum kamu tonton.





1. Inside Out



Pernahkah kamu berpikir apa yang terjadi di dalam kepala kita ? Tentang berbagai emosi yang ada di dalam otak kita ? Film ini bercerita tentang otak manusia yang berisi berbagai perasaan seperti senang, sedih, marah, takut, dan jijik. Perasaan-perasaan tersebut diumpamakan sebagai orang-orang unik yang mengatur otak seorang manusia. Mereka juga bisa merasa senang, sedih, dan bahkan berdebat satu sama lain. Yang pasti lucu dan unik.

Inside Out membuat kamu berpikir kembali tentang mana yang baik dan mana yang buruk dalam kehidupan ini. Film ini juga bisa bikin kamu jadi tambah dewasa. Apa rasa sedih, marah, takut, dan jijik diperlukan di kehidupan ini ? Mungkin film ini bisa menjawabnya.





2. Minions



Pada jaman purbakala, para Minion telah bekerja kepada berbagai penjahat kelas kakap yang ada pada jaman itu. Namun sejak dulu, para Minion selalu membuat masalah dan sering kali merugikan bos mereka. Tak jarang, mereka sering gonta-ganti bos dan sulit untuk menemukan bos yang cocok bagi mereka. Suatu ketika, para Minion telah lama menganggur dan ingin bekerja lagi, tapi mereka tak kunjung menemukan bos yang cocok sehingga menjadi bosan dan kehilangan tujuan hidup.

Stuart, Kevin dan Bob akhirnya memutuskan untuk mencari penjahat super yang bisa dijadikan majikan mereka. Lalu mereka menemukan penjahat super terbaik di dunia yaitu Scarlet Overkill. Scarlet dan suaminya Herb bermaksud untuk menguasai dunia dan setelah mereka berhasil menguasai dunia, para minion dijanjikan akan hidup enak. Tapi, apa kita bisa percaya pada penjahat ?





3. The Good Dinosaur



Apa yang terjadi jika meteor yang menghantam Bumi dan memusnahkan seluruh dinosaurus malah melesat dan tak jadi menabrak Bumi ? Film ini akan bercerita tentang para dinosaurus yang bisa hidup berdampingan bersama manusia. Mereka bisa hidup damai, tidak buas dan bahkan menjadi semakin pintar.

Arlo adalah seekor Apatosaurus yang hidup damai bersama kedua orangtuanya dan kedua saudaranya. Namun, Arlo ini adalah yang paling lemah diantara saudaranya, ia juga penakut dan cenderung tidak bisa diandalkan untuk melakukan berbagai pekerjaan. Suatu ketika, Arlo tersesat di hutan dan kesulitan untuk pulang. Disitu ia bertemu dengan seorang anak manusia yang walaupun kecil tapi kuat dan pemberani. Arlo pun mulai berteman dengannya dan belajar untuk mengalahkan rasa takutnya. Petualangan mereka pun dimulai.





4. Home



Oh adalah seorang alien yang sedang kabur dari bangsanya sendiri. Ia mendarat di Bumi dan bertemu dengan seorang gadis bernama Tip dan berteman dengannya. Tip juga punya masalahnya sendiri dan sedang mencari jati diri-nya. Melalui serangkaian petualangan bersama dengan Tip, Oh menyadari bahwa menjadi berbeda dan melakukan kesalahan adalah bagian dari hidup manusia. Dan sementara Oh berusaha untuk mengubah planetnya, Tip juga berusaha untuk mengubah dunia-nya. Mereka mulai belajar tentang betapa berharganya tempat tinggal kita.





5. Hotel Transylvania 2



Setelah menikah, Johnny dan Mavis hidup bahagia bersama. Tapi tujuh tahun kemudian, ada anggota keluarga baru berupa setengah manusia dan setengah vampir. Yaitu seorang anak bayi bernama Dennis. Sayangnya, karena lingkungan sekitar yang berbahaya, sang ibu menyarankan supaya Dennis dibawa ke California tempat asal Johnny. Drac melihat bahwa cucunya ini nampaknya tidak mewarisi kekuatan vampir seperti dirinya. Ditambah lagi masalah bertambah parah saat Dracula mengunjungi ayahnya yang sudah tua dan sangat membenci manusia.





6. Anomalisa



Michael Stone adalah seorang penulis yang mengkhususkan diri pada Customer Service. Dia adalah orang yang kesulitan berinteraksi dengan orang lain. Michael tidak terlalu peka pada lingkungan sekitar sehingga merasa sulit untuk bahagia dan itu membuat hidupnya seperti putaran waktu yang selalu sama dan membosankan. Tapi, suatu ketika dia melakukan perjalanan bisnis yang unik. Disana Michael bertemu dengan seorang asing yang luar biasa, yang perlahan menjadi obat untuk pandangan negatifnya tentang kehidupan. Ini mungkin akan mengubah kehidupan Michael selama-lamanya.





7. The Little Prince



Seorang gadis cilik hidup di dunia para orang dewasa bersama ibunya. Ibunya berusaha untuk mendidik dan mempersiapkan anaknya untuk jadi dewasa dan menghadapi dunia yang sebenarnya. Di tempat lain, ada seorang tetangga yang merupakan seorang pilot. Pilot ini yang akan mengajak sang gadis cilik tadi untuk berpetualang menuju dunia yang sangat berbeda dimana segala sesuatu itu mungkin dan bisa terjadi. Dunia itu disebut dengan "Pangeran Kecil".





8. The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water



Ketika seorang bajak laut jahat di atas permukaan laut mencuri formula rahasia Krabby Patty, SpongeBob dan musuh bebuyutannya Plankton harus bekerja sama untuk mendapatkan formula itu kembali.





9. The Peanuts Movie



Seorang gadis baru berambut merah membuat Charlie Brown jatuh cinta. Sekarang dia berusaha untuk mendekati gadis tersebut tapi Charlie selalu gagal. Di saat yang sama, ada Snoopy yang sedang menulis sebuah cerita cinta tentang pertarungannya melawan Red Baron. Lalu Charlie mendapatkan sesuatu yang tak pernah ia duga sebelumnya yaitu nilai tes yang bagus dan itu membuatnya sangat populer. Tapi ternyata terjadi sebuah kesalahan tentang nilai tes tersebut.

Apa Charlie akan jujur kepada semua orang dan kehilangan semua popularitasnya ? Apa Charlie bisa mendapatkan gadis pujaan hatinya ? Atau Charlie akan kembali menjadi anak biasa yang tak punya apa-apa ?





10. Shaun the Sheep Movie



Shaun si domba merasa bosan dengan kesehariannya di peternakan yang hanya melakukan pekerjaan yang sama setiap hari. Dia memutuskan untuk mengambil cuti dan libur satu hari. Tapi sebelum berlibur dan bersenang-senang, Shaun dan kawan-kawan harus memastikan kalau sang petani tidak tahu. Namun saat para domba tersesat di kota besar, mereka harus mencari cara untuk kembali ke rumah mereka.




Baca juga rekomendasi film berikut ini :

1 komentar:

Post a Comment