Friday, May 20, 2016

Sinopsis Film : Inception (2010)

Bagaimana jadinya jika kamu punya kemampuan untuk memanipulasi mimpi ? Kamu bisa menjelajah alam bawah sadarmu dan orang lain sesuka hati. Film ini cukup sulit untuk dipahami. Kamu harus fokus saat menontonnya. Jika tidak kamu harus menontonnya 2 sampai 3 kali supaya bisa mengerti. Karena film ini hanya bisa dinikmati jika kamu ngerti jalan cerita dan timelinenya. (hehehe)

Singkat cerita :

Di masa depan ada sebuah alat canggih yg bisa membagi mimpi satu orang atau lebih dan memanipulasinya. Alat itu biasa di pakai untuk latihan militer, dimana di dalam mimpi tersebut para tentara dapat menembak, menusuk, dan mencekik sesuka hati untuk latihan. Namun, mereka tetap merasakan rasa sakit di dalam mimpi, dan ketika mati di dalam mimpi, mereka akan bangun.

Cobb adalah seorang pencuri yg sangat handal. Dia bukan sekedar pencuri biasa, Cobb ini adalah seorang pencuri berbagai macam ide dan hal - hal rahasia di dalam pikiran orang lain. Cobb memasuki mimpi orang dan mencuri sesuatu saat dalam mimpi dimana pikiran manusia sedang rentan. Karena kemampuannya itu dan karena satu atau dua hal dia jadi buronan berbahaya.

Suatu ketika, Cobb ditawari sebuah misi khusus yg akan membebaskan dia dari status buronan. Namun misi tersebut adalah misi yg mustahil dilakukan. Cobb bukan disuruh untuk mencuri ide lagi, tapi disuruh untuk menanamkan sebuah ide kedalam pikiran seseorang. Jika itu berhasil, maka itu akan jadi kejahatan yg sempurna. Namun selain misi mustahil, Cobb juga harus menghadapi musuh yg dapat melihat setiap langkah Cobb, musuh yg hanya diketahui dan bisa dilihat oleh Cobb.


Bagaimana kisah selanjutnya ? Apa Cobb akan berhasil ?

0 komentar:

Post a Comment