Tuesday, February 20, 2018

12 Film Animasi 3D Terbaik 2016

Halo Jagongers, apa kabar ? Kali ini saya akan membahas tentang film animasi 3D terbaik di tahun 2016. Ternyata setelah saya selidiki, ada banyak sekali film animasi 3D keren di tahun 2016. Salah satu favorit saya tentunya Moana dan Trolls. Ada juga Finding Dory yang sempat ditunggu-tunggu, namun ada juga film animasi 3D yang dikhususkan untuk orang dewasa dan bukan untuk anak-anak berjudul Sausage Party. Ada juga film yang cukup unik yaitu Angry Birds. Siapa yang tak tahu game Angry Birds ?

Nampaknya film animasi 3D seperti ini selalu ditunggu-tunggu oleh banyak orang terutama dari produksi Pixar. Tidak hanya menyuguhkan petualangan yang seru, tapi film animasi juga sering bikin kita terharu. Langsung saja kita simak list film-nya.




1. Moana



Pada awalnya di dunia ini hanya ada lautan. Lalu Te Fiti menciptakan pulau dan kehidupan dengan kekuatannya yang besar. Saat semuanya sudah tercipta, Te Fiti tertidur dan terus membagi kekuatannya dengan dunia.

Suatu ketika, ada seorang demigod bernama Maui yang mencuri jantung Te Fiti sehingga terjadi kutukan yang menimpa seluruh dunia. Satu-persatu pulau di dunia mulai gersang dan kehidupan mulai hilang. Hanya Moana yang dapat mengatasinya. Ia telah terpilih dan diramalkan akan berpetualang menuju lautan untuk mengembalikan jantung Te Fiti. Tapi perjuangan Moana tidaklah mudah, karena orangtuanya melarang dia untuk pergi ke laut karena dianggap terlalu berbahaya. Belum lagi si demigod Maui yang angkuh dan sulit dibujuk.





2. Zootopia



Di sebuah kota yang unik bernama Zootopia, hiduplah berbagai hewan mamalia dari hewan yang terbesar seperti gajah, sampai ke hewan yang terkecil seperti tikus. Ketika Judy Hopps menjadi kelinci pertama yang bergabung dengan kepolisian, banyak yang meremehkannya karena dirinya dianggap sebagai hewan yang lemah dan yang paling kecil dari seluruh polisi yang ada. Judy menyadari bahwa menegakkan hukum itu adalah sesuatu yang sangat sulit. Ia pun bertekad untuk membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi polisi yang handal.

Judy harus menyelesaikan sebuah kasus konspirasi misterius, tapi semuanya menjadi semakin susah saat dia harus bekerja sama dengan seekor rubah pencuri bernama Nick Wilde yang akan membantu Judy dan mengubah hidupnya selama-lamanya.





3. Finding Dory



Jika di film sebelumnya Dory yang membantu Nemo untuk menemukan anaknya. Kali ini Nemo dan anaknya yang membantu Dory menemukan orangtuanya. Jadi jauh sebelum kejadian di film Finding Nemo (2003) Dory ini kehilangan orangtuanya. Ia tersesat di laut lepas sendirian tanpa siapa-siapa. Karena Dory ikan yang pikun, maka itu membuatnya sangat kesulitan untuk menemukan orangtuanya. Tapi Dory tidak menyerah untuk mencari orangtuanya hingga ia beranjak dewasa. Saat bertemu Nemo, perlahan Dory mulai lupa tentang tujuan utamanya.

Tapi saat Dory ingat kembali dengan orangtuanya, akhirnya petualangan pun dimulai menuju laut lepas dibantu oleh Marlin dan Nemo. Petualangan tak terlupakan yang mungkin takkan diingat oleh Dory.





4. Kubo and the Two Strings



Saat Kubo masih bayi, terjadi tragedi yang merenggut salah satu mata Kubo. Tragedi itu tak lain dan tak bukan disebabkan oleh kakeknya sendiri yang merupakan sang Raja Bulan. Nampaknya kakek Kubo ingin mengincar kekuatan dahsyat yang ada pada kedua mata Kubo, tapi Kubo berhasil diselamatkan oleh ibunya.

Setelah itu, Kubo menjalani kehidupan sederhana bersama ibunya di sebuah desa yang terpencil. Ia hidup dengan damai sampai sang Raja Bulan tahu keberadaan Kubo. Akibat kejadian itu, Kubo diburu dan dikejar oleh roh jahat dan para dewa. Satu-satunya cara untuk selamat adalah dengan menemukan senjata dan baju samurai legendaris milik ayahnya. Kubo dibantu oleh dua rekannya memulai petualangan yang panjang untuk menghadapi sang Raja Bulan.





5. Sing



Di sebuah kota yang hanya berisi binatang dan tak ada manusianya, ada sebuah teater yang sangat sepi dan nampaknya mulai bangkrut.

Pemiliknya adalah seekor koala bernama Buster Moon yang berusaha untuk membuat teater miliknya ramai kembali. Akhirnya ia memutuskan untuk mengadakan sebuah kompetisi menyanyi yang berhadiah $1,000. Kompetisi itu menjadi tak terduga dan melebihi harapan Buster Moon. Tidak hanya menjadi lebih megah tapi para pesertanya menyadari bahwa hidup mereka akan berubah untuk selamanya dan takkan pernah sama lagi. Apa ini akan membuat teater milik Buster Moon menjadi terkenal kembali ?





6. The Secret Life of Pets



Max adalah seekor anjing yang hidup bahagia bersama majikannya. Tapi semuanya berubah semenjak majikannya yang membawa peliharaan baru berupa anjing gemuk bernama Duke. Max langsung membencinya. Keadaan bertambah parah, saat mereka tersesat dijalan dan diserang oleh geng kucing jalanan. Sampai akhirnya mereka ditemukan oleh Snowball, pemimpin pasukan para hewan hilang yang ditelantarkan dan disiksa oleh para majikannya.

Snowball dan geng miliknya bertekad ingin membangun revolusi melawan para manusia. Bagaimana kelanjutan kisahnya ? Apakah Max dan Duke akan kembali ke majikan mereka ?





7. Kung Fu Panda 3



Melanjutkan petualangannya yang "sangat keren". Po harus menghadapi dua ancaman hebat yaitu ancaman supranatural dan yang satu datang dari dekat rumahnya.

Ayah Po tiba-tiba muncul kembali setelah lama menghilang dan keduanya bersatu kembali menuju ke suatu markas rahasia milik para panda. Namun saat seorang musuh supranatural bernama Kai mulai menyerang China dan mengalahkan para master Kung Fu, Po harus melakukan hal paling mustahil dalam hidupnya yaitu melatih seluruh keluarganya untuk belajar Kung Fu dan membentuk sebuah tim panda yang menakjubkan.





8. Trolls



Di tengah hutan yang damai, hiduplah makhluk hidup yang kecil dan lucu bernama Troll. Troll selalu hidup bahagia karena mereka suka sekali bernyanyi, menari, dan berpelukan. Tak jarang Troll sering mengadakan pesta dan bersenang-senang. Di sisi lain, ada makhluk bernama Bergen yang tak pernah merasakan kebahagiaan. Mereka tidak bisa menyanyi, menari dan tak tahu cara berpelukan. Ketika para Bergen melihat para Troll yang selalu bahagia, mereka juga ingin bahagia.

Akhirnya para Bergen memburu dan memakan para Troll supaya bisa bahagia. Sejak saat itu Troll diburu oleh para Bergen. Saat desa Troll diserang oleh Bergen, Poppy sang anak dari kepala desa bertekad untuk pergi ke sarang Bergen demi menyelamatkan teman-temannya.





9. Sausage Party



Berbagai produk dari Toko Makanan Shopwell bisa hidup dan bergaul layaknya manusia. Mereka adalah sekumpulan sosis, roti dan berbagai makanan lainnya. Mereka hidup bahagia disana hingga suatu ketika, kumpulan makanan ini harus meninggalkan zona nyaman mereka yang ada di supermarket untuk menuju dunia luar yang tak terduga dan hebat. Namun, perjalanan mereka gagal saat sosis bernama Frank tersesat bersama temannya yang bernama Bun.

Akhirnya Frank berusaha keras untuk kembali melanjutkan petualangan lain, tapi dirinya malah menuju ke berbagai supermarket dan mulai mempertanyakan jati dirinya. Frank mulai menemukan kenyataan pahit tentang kehidupannya dan ingin memberontak kepada manusia. Ia harus memberitahu teman-temannya tentang kenyataan ini namun, apa Frank dan teman-temannya akan berhasil ? Materi film ini khusus untuk orang dewasa.





10. Angry Birds Movie



Biasanya di dalam game Angry Birds, kita dibuat penasaran kenapa para burung itu suka marah-marah kepada para babi ? Dan akhirnya, di film ini akan dijelaskan penyebabnya. Film ini akan bercerita tentang sebuah pulau yang berisi para happy, burung yang tidak bisa terbang. Di pulau ini ada burung pemarah bernama Red, dan burung periang tapi aneh bernama Bomb, ada juga Chuck yang merupakan burung paling cepat.

Saat sekumpulan babi hijau yang misterius datang ke pulau mereka, ketiga burung yang unik tadi harus mencari tahu kenapa para babi itu datang ke pulau mereka.





11. Ice Age 5: Collision Course



Petualangan Scart yang unik dan epik membawa dirinya menuju sebuah fenomena alam yang tak terduga dan sulit dipahami. Scrat terserat dalam serangkaian peristiwa yang berhubungan dengan angkasa luar yang akan mengubah dan mengancam planet ini.

Untuk menyelamatkan diri dari bahaya serangan meteor yang akan menghancurkan dunia, Manny, Sid, Diego, dan kawanan lainnya meninggalkan rumah mereka dan memulai sebuah petualangan baru yang penuh dengan sensasi dan tawa, pasang dan surut kehidupan, serta pemandangan indah dan eksotis dari alam sekitar. Di tengah perjalanan, mereka juga bertemu dengan berbagai teman baru yang tak kalah unik dan penuh warna.





12. Storks



Bercerita tentang para burung Bangau yang bekerja sebagai pengantar bayi. Namun seiring berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi, para Bangau tak lagi mengantarkan bayi dan beralih profesi menjadi pengantar paket.

Junior adalah Bangau terbaik dalam perusahaan dan akan segera naik jabatan. Namun secara tak sengaja ia malah mengaktifkan Mesin Pembuat Bayi dan menghasilkan seorang bayi perempuan yang lucu dan menggemaskan. Karena kebingungan dan putus asa mengurus bayi tersebut, akhirnya Junior dan temannya Tulip berusaha keras untuk mengantarkan sang bayi menuju petualangan yang tak terlupakan untuk mengembalikan tujuan utama burung Bangau di dunia ini.




Baca juga rekomendasi film berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment