Tuesday, December 19, 2017

Sinopsis Film : The Case for Christ (2017)

Lee Strobel adalah seorang jurnalis handal yang tak percaya akan keberadaan Tuhan alias atheis. Saat istrinya mulai percaya kepada Yesus, Lee menjadi sangat frustasi dan merasa bahwa pernikahan mereka akan terancam. Lee memutuskan untuk memulai perjalanannya membuktikan bahwa Tuhan itu tidak ada. Untuk melakukan itu, Lee harus mencari tahu tentang dasar keimanan Kristen yaitu kebangkitan Yesus Kristus. Dimulailah perjalanan Lee Strobel untuk mencari bukti-bukti yang akan mengubah hidupnya selama-lamanya. Berdasarkan kisah nyata.




Sinopsis :



Case for Christ Bercerita Tentang
Lee Strobel adalah seorang jurnalis hebat yang sudah terkenal dengan karya-karyanya. Ia punya istri dan seorang putri kecil yang bahagia. Suatu malam saat Lee dan keluarganya sedang makan malam, tak sengaja putri kecil mereka tersedak dan jadi sesak nafas selama beberapa waktu. Sontak, orang-orang yang ada di rumah makan itu jadi terkejut dan panik. Kemudian datanglah seorang ibu yang merupakan seorang perawat. Beruntung, sang putri dapat selamat karena ditolong oleh perawat itu.




Case for Christ Sinopsis
Setelah berhasil menolong putri kecilnya, istri Lee yang bernama Leslie jadi sangat berterima kasih kepada sang perawat. Tapi Leslie diberitahu bahwa itu semua merupakan rencana Tuhan, karena sebenarnya sang perawat tak berniat untuk makan di rumah makan itu, namun entah kenapa hatinya tergerak untuk makan di tempat itu.

Leslie jadi termenung karena kejadian itu, jika saja sang perawat tak ada di tempat itu, mungkin saja anaknya akan meninggal dan kehidupan rumah tangganya akan berubah selama-lamanya. Sejak saat itu, Leslie mulai penasaran dengan apa yang dikatakan sang perawat, ia pun mulai mencari tahu tentang kebenaran Tuhan dan Leslie mulai pergi ke Gereja.




Case for Christ Review
Di sisi lain, Lee tak mau menerima semua itu, ia sangat marah setelah mengetahui bahwa istrinya mulai percaya kepada Tuhan. Baginya, semua yang terjadi di restoran itu cuma kebetulan belaka dan ia menganggap bahwa istrinya sudah tidak waras. Setiap pagi Lee berharap istrinya akan kembali seperti semula dan jadi waras lagi, tapi itu tak pernah terjadi.

Lee tak patah semangat, karena ia merupakan seorang jurnalis handal maka dari itu Lee memutuskan untuk menyelidiki kasus ini. Kasus yang ditanganinya kali ini tentu saja bukan kasus biasa, ia harus menyelidiki misteri paling dahsyat yang akan mengubah seluruh hidupnya.



Lee Strobel



Kasus Penyelidikan Kristus karangan Lee Strobel laris terjual lebih dari 14 juta kopi di seluruh dunia. Lee tinggalkan jurnalistik tahun 1987 dan penjadi pendeta di Gereja Willow Crook Community dimana Leslie menariknya dari skeptis. Sejak menerbitkan Kasus Penyelidikan Kristus, Lee sudah menulis lebih dari 20 buku dan, berkeliling dunia bersaksi dari atheis menjadi percaya. Karena melihat perubahan ayahnya, Alison kecil menjadi Kristen enam bulan setelah Lee.

Kini dia telah menulis setengah lusin buku yang membimbing orang pada Tuhan. Lee dan Leslie kini tinggal di pinggiran Houston Texas. Dimana Lee sebagai profesor Kekristenan mengajar di Universitas Christian Baptist dan membimbing pendeta di Gereja Woodlands.






Baca juga rekomendasi film berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment