Friday, April 8, 2016

Sinopsis Film : Divergent (2014)

Dimasa depan setiap manusia dipisahkan atau dikelompokkan ke kelompok - kelompok tertentu yg disebut Factions. Namun ternyata Tris menyadari bahwa dirinya adalah seorang Divergent, yg tidak cocok pada Faction manapun. Dan jika ada yg tau, dirinya berada dalam bahaya, karena seluruh dunia akan memburunya dan menghabisinya. Tris dan temannya Four, harus mencari tau apa yg menyebabkan Divergent diburu sebelum semuanya terlambat.

Singkat cerita :

Dimasa depan setiap manusia dipisahkan atau dikelompokkan ke kelompok - kelompok tertentu yg disebut Factions. Kelompok  - kelompok tersebut antara lain Abnegation (yg sukak nolong), Candor (yg jujur / sukak keadilan), Erudite (yg pinter / sukak pengetahuan), Amity (yg sukak damai), Dauntless (yg berani). Saat mereka remaja / mulai beranjak dewasa, mereka disuruh untuk menentukan Faction mereka. Semua itu dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan dunia, supaya dunia jadi teratur. Namun, ada juga yg tidak memiliki Faction, dan mereka disebut Factionless (semacam gelandangan gitu gan).

Beatrice ikut Faction Abnegation karena memang dari situ keluarganya. Beatrice ini sedang mengalami kegalauan hidup. Disaat para remaja pada umumnya telah menentukan Faction mereka, Beatrice malah bingung ingin memilih Faction yg mana. Hari upacara pemilihan sudah sangat dekat, dan pemeriksaan pun mulai diadakan. Para remaja di tes secara psikologis lebih cocok ke Faction yg mana. Setelah dicek, ada yg aneh dengan Beatrice ini. Ternyata Beatrice adalah seorang Divergent.

Divergent adalah sebutan untuk orang yg "super" tidak cocok dengan Faction manapun namun bisa memasuki atau memiliki kemampuan dari semua Faction. Dan jika ada yg ketauan Divergent, maka akan dibunuh. Tapi untung aja si pemeriksa ini baik hati dan tidak melaporkan Beatrice. Ketegangan pun mulai memuncak saat hari dimana Beatrice disuruh memilih Faction. Namun karena dari dulu Beatrice tertarik dengan Dauntless, maka dari itu si Beatrice memilih untuk bergabung dengan Dauntless dan mengubah namanya menjadi Tris.

Beatrice pun harus menyimpan rahasia mematikan ini mencari tau apa yg membuat Divergent harus dibunuh dan apa yg sebenarnya terjadi yg mungkin akan membantu dirinya dapat menolong orang - orang yg ia kasihi, atau membuat dirinya hancur.

0 komentar:

Post a Comment