Monday, September 24, 2018

10+ Film Keren Tentang Telekinesis, Psikokinesis, Telepati dan Kekuatan Pikiran (Non-Superhero)



Bagaimana jadinya jika kamu diberi kekuatan untuk menggerakan benda sesuka hati dengan pikiranmu? Kira-kira, apa yang akan kamu lakukan dengan kemampuanmu itu? Atau mungkin, kekuatan yang lainnya seperti telepati, bisa berkomunikasi dengan orang lain lewat pikiran. Bagaimana jika kamu punya kekuatan untuk terbang, menggerakan tubuhmu, melayang di atas angkasa? Wah, pasti bakalan seru banget yah! Berikut ini ada daftar film terbaik tentang telekinesis, psikokinesis, telepati, dan berbagai kekuatan pikiran lainnya. Semoga kamu suka yah, selamat menonton.





1. The Matrix (1999)




Bercerita tentang dunia yang telah hancur di masa depan dimana umat manusia terjebak dalam dunia buatan bernama Matrix. Dunia buatan tersebut tampak asli seperti dunia nyata, tapi sebenarnya itu hanya ada dalam pikiran kita. Sedangkan tubuh asli kita sedang berada di dunia nyata dan tak bergerak sama sekali. Jadi banyak manusia yang seperti tertidur atau bermimpi dalam sebuah mesin raksasa yang mengontrol seluruh dunia. Di dunia nyata, terdapat sekelompok manusia yang terbangun dari Matrix dan berusaha untuk melakukan revolusi.

Thomas A. Anderson adalah seorang hacker yang dikenal sebagai Neo. Neo selalu bingung dan merasa ada yang salah dengan dunia. Neo ini sebenarnya adalah seorang manusia terpilih yang punya kekuatan khusus untuk mengendalikan Matrix dan dunia nyata. Neo jadi buronan setelah berhubungan dengan Morpheus, seorang pemberontak dan dinyatakan sebagai teroris oleh pemerintah. Neo terbangun ke dalam dunia sebenarnya yang telah hancur dan umat manusia dipenjara oleh ras robot canggih ke dalam sebuah realitas buatan yang dikenal sebagai Matrix. Neo harus kembali ke dalam Matrix untuk mengalahkan program komputer super canggih yang berniat ingin memusnahkan seluruh umat manusia.





2. The Green Mile (1999)




Di sebuah penjara eksekusi, hiduplah beberapa sipir penjara dan para tahanan yang akan dieksekusi mati. Hidup para sipir tersebut berubah semenjak datangnya seorang tahanan berkulit hitam yang dituduh telah melakukan pemerkosaan dan pembunuhan terhadap anak kecil. Tahanan tersebut bernama John Coffey yang mempunyai kemampuan ajaib untuk menyembuhkan berbagai penyakit orang. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, para sipir penjara tersebut akan menyadari bahwa John Coffey sebenarnya adalah orang yang baik dan tidak bersalah. Dan setelah mereka menyadari hal tersebut, apa John Coffey akan dieksekusi?





3. The Shining (1980)




Sebuah keluarga setuju untuk mengurus sebuah hotel terpencil selama musim dingin. Hotel tersebut memiliki masa lalu kelam yang penuh dengan kekerasan. Itu membuat semua orang yang ada di hotel menjadi gugup dan takut. Tiba-tiba, tak disangka muncul kehadiran sosok roh jahat yang mempengaruhi sang ayah untuk melakukan kekerasan. Putranya yang bernama Danny mencoba untuk menggunakan kekuatan supranatural miliknya untuk memberitahu orang-orang tentang kejadian itu.





4. Looper (2012)




Di masa depan, dunia berubah sangat drastis dimana mesin waktu sudah jadi hal yang biasa. Badan penegak hukum yang baru dibentuk untuk mengatasi hal itu. Di sana terdapat sekelompok agen khusus yang bertugas untuk mengeksekusi berbagai orang misterius yang dikirim dari masa depan. Para agen itu disebut dengan Looper. Tidak diketahui siapa nama orang dari masa depan yang harus dieksekusi dan kenapa mereka dieksekusi. Tapi yang jelas, Looper tidak boleh melepaskan targetnya.

Suatu ketika, ada seorang Looper bernama Joe yang tak sengaja telah melepaskan target eksekusi-nya. Sejak saat itu ia jadi buronan dan harus mencari tahu kebenaran dibalik semua itu.





5. Lucy (2014)




Film ini menggambarkan bahwa sebenarnya manusia hanya mampu menggunakan 10% dari kapasitas otaknya. Namun, hanya dengan memakai 10% dari kapasitas otak kita, manusia telah dapat menciptakan berbagai macam penemuan luar biasa. Komputer, roket, pesawat jet berkecepatan melebihi kecepatan suara, robot, dan masih banyak lagi. Bahkan manusia juga sudah bisa pergi meninggalkan planetnya menuju planet lain hanya dengan 10% dari kapasitas otaknya. Bagaimana jika kita bisa menggunakan 100% dari kapasitas otak kita?





6. Bruce Almighty (2003)




Bruce Nolan selalu merasa tidak puas dan tidak pernah bersyukur tentang segala sesuatu dalam hidupnya. Ia hanya memperdulikan kepopulerannya dan pacarnya yang bernama Grace. Saat Bruce sudah tidak bisa menanggung amarahnya, ia menghujat Tuhan dan sangat marah kepada-Nya. Tuhan akhirnya menjawab, Ia datang dengan wujud manusia dan memberikan Bruce kekuatan Maha Kuasa untuk menantang Bruce menggantikan posisi Tuhan. Mampukah Bruce bertanggung jawab atas seluruh alam semesta?





7. Jumper (2008)




Apa yang akan kamu lakukan jika kamu memiliki kemampuan teleportasi? Kamu bisa berpindah tempat kapanpun dan dimanapun kamu mau, tanpa efek samping apapun. Bercerita tentang kisah seorang remaja bernama David Rice. Kehidupannya berubah seketika saat ia menyadari bahwa ia punya kemampuan untuk berpindah tempat secara instan dimanapun dan kapanpun. Dari remaja yang sering dibully, David berubah menjadi seorang pria sukses dan kaya raya. Namun kedamaiannya harus berhenti sementara saat dia diburu oleh sekelompok orang dari pihak pemerintah yang tidak suka dengan kekuatan David.

Mereka adalah para pemburu "Jumper", sebutan untuk orang-orang yang memiliki kemampuan seperti David. Dipimpin oleh seorang pria bernama Roland (Samuel L. Jackson), kelompok pemburu itu merasa bahwa kemampuan yang dimiliki David hanya pantas dimiliki oleh Tuhan saja. Sekarang David harus mencari cara untuk melepaskan diri dari kejaran Roland. Tapi bagaimana cara Roland mengejar David?





8. Chronicle (2012)




Andrew Detmer adalah seorang remaja terbuang yang pemalu dan kesepian. Dia tinggal bersama ayahnya yang kasar dan suka mabuk, sedangkan ibunya sakit parah. Di sekolah Andrew juga sering dibully, hanya sepupunya yang bernama Matt Garetty yang masih setia dan perhatian kepada Andrew. Di suatu malam, Matt mengajak Andrew untuk datang ke sebuah pesta bersama seorang teman lagi bernama Steve. Seperti biasa, Andrew pun membawa kamera miliknya untuk merekam semua aktivitasnya sehari-hari.

Matt, Andrew, dan Steve secara tak sengaja menemukan sebuah lubang aneh di bawah tanah yang berada di dekat lokasi pesta tersebut. Saat mereka memasuki lubang itu, ketiga remaja ini bisa memiliki kemampuan telekinetik secara misterius. Andrew adalah yang terkuat di antara mereka, yang bisa menggerakan benda dan bahkan terbang tinggi melintasi awan. Awalnya semuanya nampak seru karena mereka bisa melakukan berbagai hal yang menakjubkan. Namun saat emosi Andrew mulai tak stabil, semuanya jadi kacau. Film ini akan diceritakan dalam bentuk vlog, atau found footage melalui kamera yang selalu dibawa Andrew.





9. Dark City (1998)




Di dunia dimana malam tidak pernah berakhir, ketika umat manusia tidak ingat akan masa lalu, dan kemanusiaan tidak punya masa depan, hiduplah seorang pria bernama John Murdoch yang sedang kebingungan dengan dirinya sendiri. Ia dituduh telah melakukan serangkaian pembunuhan padahal dia tidak ingat sama sekali. Di tengah kondisi dunia yang seperti itu, Murdoch malah dikejar oleh sekelompok makhluk bernama "The Strangers" yang punya kemampuan untuk membuat seluruh kota jadi tertidur dan menguasai kota.

Sekarang Murdoch harus berusaha untuk melepaskan diri dari mereka, mengingat kembali masa lalunya, sebelum mereka mengendalikan pikirannya dan menghancurkan dirinya. Lupakan matahari, lupakan soal waktu, lupakan ingatanmu.





10. Carrie (1976)




Carrie White adalah seorang gadis remaja pemalu dan tak punya teman. Ia punya seorang ibu yang fanatik agama, yang membenci segala sesuatu yang berhubungan dengan seks, dan bahkan menganggap bahwa menstruasi sebagai dosa. Ketika Carrie dipermalukan dan dilecehkan di depan teman-temannya saat pesta prom, ia mulai melepaskan kekuatan telekinesis miliknya yang selama ini tersembunyi.





11. Akira (1988)




Tiga puluh delapan tahun setelah perang dunia ketiga, hiduplah seorang ketua geng motor bernama Kaneda yang berteman dekat dengan Tetsuo. Mereka terlibat bentrok dengan suatu proyek pemerintah yang rahasia bernama Akira. Saat dalam perjalanan untuk menyelamatkan Tetsuo, Kaneda berpapasan dengan berbagai macam pihak seperti: sebuah kelompok aktivis anti pemerintahan, para politisi serakah, ilmuwan tak bertanggung jawab dan seorang ketua proyek militer rahasia. Pertempuran tak dapat terhindarkan, Tetsuo mulai mengeluarkan kekuatan supranatural miliknya begitu juga dengan Kaneda.

Hanya kedua anak remaja ini yang mampu membongkar rahasia Akira yang telah terkubur tiga puluh tahun yang lalu. Kiamat hanyalah permulaan.





12. Push (2009)




Bercerita tentang sekelompok anak muda Amerika yang memiliki berbagai kekuatan super, yang sedang berusaha untuk melepaskan diri dari incaran para agen rahasia milik Pemerintah. Pada tahun 1945, Nazi melakukan eksperimen terhadap manusia untuk meningkatkan kemampuan tak biasa yang mungkin dimiliki manusia. Sejak saat itu, terciptalah orang-orang yang memiliki kekuatan tak biasa yang hidup dan bergaul berdampingan dengan kita. Mereka yang punya kekuatan super, terus diburu oleh pihak pemerintah dan membentuk sebuah organisasi bernama Pasukan Divisi.

Ada dua orang anak muda yaitu Nick Grant (Chris Evans) dan Pop Girl yang mencari seorang gadis di Hongkong untuk melaksanakan sebuah misi. Para remaja ini harus memanfaatkan berbagai kekuatan unik yang mereka miliki untuk mengerjakan sebuah misi terakhir yang akan melepaskan mereka dari para agen itu untuk selamanya.





13. The Omen (1976)




Robert dan Katherine Thorn tampak hidup bahagia dan memiliki segalanya. Tentu mereka bahagia karena harta bukan lagi kekhawatiran mereka, hanya satu yang masih kurang, yaitu kehadiran seorang anak. Ketika Katharine gagal melahirkan buah hatinya, Robert memutuskan untuk mengasuh seorang anak yatim-piatu yang baru lahir di rumah sakit tersebut. Kemudian mereka pindah ke London dan saat itulah serangkaian kejadian aneh mulai terjadi. Dengan berbagai peringatan dari pendeta, akhirnya Robert mulai percaya bahwa anak yang diasuhnya adalah inkarnasi iblis.





14. Red Lights (2012)




Seorang psikolog bernama Margaret Matheson adalah seseorang yang tak percaya pada segala sesuatu yang disebut "keajaiban", atau istilah kerennya dia bersifat skeptis terhadap segala sesuatu yang berhubungan dengan hal supranatural. Dibantu oleh seorang ahli fisika bernama Tom Buckley, mereka berdua senang menyelidiki berbagai penipuan terhadap aksi para paranormal. Suatu ketika, publik dibuat heboh oleh seorang paranormal bernama Simon Silver (Robert De Niro) yang muncul kembali ke permukaan setelah bertahun-tahun menghilang. Hal itu semakin mengejutkan karena dia baru muncul setelah kritikus terhebatnya meninggal secara misterius.

Margaret dan Tom menjadi tertarik dan sangat terobsesi dengan si Simon ini, mereka mulai menyelidiki paranormal itu dan harus menentukan apakah dia benar-benar melakukan penipuan atau tidak.





Baca juga rekomendasi film, anime, dan TV series keren berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment